Rossi Ungkapkan Rahasia Kesuksesannya di Moto GP

Rossi ungkapkan rahasia sukses Moto GP – Pembalap tangguh dari tim Movistar Yamaha yaitu Valnetino Rossi secara blak-blakan mengunkap rahasia kesuksesannya setelah mampu menyabet gelar runner up di musim balap 2014. Apa saja trik-trik yang digunakan oleh The Doctor untuk meraih semua gelar prestisiusnya selama ini dalam ajang balap Moto GP?

valentino rossi runner up moto gp 2014

Nah penggemar Moto GP pastinya mengetahui apabila Rossi melakoni musim balap 2014 ini dengan penuh semangat bukan? Padahal Valentino Rossi telah dengan gilang gemilnag mengoleksi 9 gelar juara dunia yang belum ada tandingannya hingga saat ini. Pada musim kali ini pun Dewi Fortuna berpihak pada The Doctor setelah sejak lama lama menjadi juara dunia kelas primer pada tahun 2009 silam. Pembalap eksentrik asal Negeri Pizza itu berhasil menyabet torehan runner up pada musim Moto GP 2014 dengan terpaut hanya 67 poin dari Marc Marquez.

Musim ini juga menjadi ajang catatan yang manis bagi Rossi karena mampu 13 kali naik podium, termasuk dua podium tertinggi yang melengkapi catatan prestisiusnya. Peraih Runner Up Moto GP 2014 ini mengungguli 32 poin dengan rekan satu timnya di Yamaha, Jorge Lorenzo. Apakah prestasi runner up akan menjadi momentum comeback bagi The Doctor?

“Saya pikir rahasianya adalah berpikir anda ingin tetap menjadi bagian olahrga ini. Untuk bisa melakukannya, anda harus dapat melupakan kemenangan yang berhasil anda dapatkan di tahun-tahun sebelumnya.” kata Rossi.

Catatan prestisius pembalap Moto GP yang legendaris ini termasuk mengejutkan kalangan penggiat balap motor karena tanpa disangka-sangka Valentino Rossi dapat mengalahkan dua pembalap lain yang lebih muda dan lebih difavoritkan yaitu Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Insting pembalap The Doctor tampaknya tidak mengendur walaupun usianya kini sudah menginjak 35 tahun dimana kekuatan stamina dan ketajaman dalam membalap akan berkurang. Apalagi kontestan lain usianya terpaut cukup jauh dari Rossi.

“Anda juga harus menyadari jika masih ingin berlomba maka harus bekerja keras. Jika anda terlalu terjebak pada kenangan sukses di masa lalu dan mengatakan baiklah saya telah memenangkan 9 gelar juara dunia dan lebih dari 100 race maka lebih baik anda bersantai dirumah saja.” tegas Rossi.

Rossi mengatakan dalam olahraga seperti ini maka perubahan adalah sesuatu hal yang pasti. Jadi anda perlu bekerja keras  untuk menjadi lebih baik dan jika tidak melakukannya bersiaplah untuk kalah. Baca juga Skutik Peugeot terbaru dan Test drive Mutsubishi Mirage.

Top