Spesifikasi dan Kelebihan Isuzu Panther

Semisena.comSpesifikasi dan Kelebihan Isuzu Panther – Mobil yang pernah melegeda di negara kita ini, yakni Isuzu Panther satu mobil keluarga berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV)bermesin diesel. Isuzu Panther pernah menjadi mobil populer dan berjaya serta begitu digemari pada tahun 1991 sampai tahun 2000 dan bersaing dengan Toyota Kijang.

Spesifikasi dan Kelebihan Isuzu Panther

Isuzu Panther memang memiliki kelebihan yang begitu signifikan pada kala itu, dengan mengusung mesin diesel yang terbukti sangat tangguh mampu menemani pengemudi menempuh perjalanan jarak jauh dengan bahan bakar irit. Tidak hanya itu Isuzu Panther juga mobil keluarga yang mempuni banyak penumpang, serta memiliki kesan mobil klasik, varian ini begitu digemari oleh kalangan usia lanjut saat ini. Namun tidak sedikit kalangan muda yang begitu menyukainya untuk dipakai sehari-hari atupun dikonteskan dalam ajang modifikasi mobil, Isuzu Panther juga kerap turun di ajang dunia balap lokal.

Kelebihan Isuzu Panther

Kelebihan dari Isuzu Panther ini adalah mesinnya yang handal, mampu melaju kencang pada jalan menanjak, dan irit bahan bakar. Mobil ini diklaim sudah terpasang teknologi bahan bakar injeksi, Isuzu memang bintangnya mesin diesel yang sudah terbukti produknya digunakan pada transportasi beser seperti truk, kapal, dan peralatan berat lainnya. Dan rumornya Isuzu juga memproduksi mesin diesel untuk produsen mobil lainnya, seperti Holden dan Chevrolet, tidak heran jika mobil ini begitu istimewa di hati konsumennya.

Advertisement

Seperti yang telah kami utarakan diatas bahwah salah satu Kelebihan Isuzu Panther adalah mampu mengangkut banyak penumpang dan barang. Kapasitas penumpang dan pengemudi bisa di isi 9 orang, mobil ini memang mengusung konsep mobil keluarga yang begiti digemari oleh masyarakat di Indonesia. Izusu Phanthe diproduksi pertama kali pada tahun 1991 dan sudah memiliki generasi penerus yakni Isuzu Panther tahun 1991 hingga 1996, setleh itu muncul generasi berikutnya tahun 1996-2000, berlanjut kemunculanya pada tahun 2000-2005, dan generasi keempat 2005.

Spesifikasi Isuzu Panther

Spesifikasi Isuzu Panther 1991 dengan mengusung mesin berkode c223 berkapasitas mesin 2238 cc OHV dengan teknologi indirect injection. Dengan pembekalan ini mampu menghasilkan tenaga hingga 58 dk pada putaran mesin 4500 Rpm. Ada 4 tipe dari Panther generari pertama yakni tipe Hi Grade, Royale, Total Assy, dan Standart. Isuzu Panther 1997 yang merupakan generasi kedua memiliki kapasitas mesin 2500 cc OHV dengan direct Injection dan lebih meningkat 86 dk pada putaran 3900rpm. Tipe Standar, Deluxe, Royal, Grand Royal, New Royal, Hi sporty, Hi-grade, dan New Hi-grade.

Isuzu Panther 2000 generasi ini memiliki spesifikasi mesin sama dengan generasi 1997 yang memiliki kode 4ja1 2500 cc OHV direct Injection namun tidak lagi memuat mesi desel karena dinilai tidak ramah lingkungnan. Pada generasi ini memang memiliki tampilan yang cukup dinamis sehingga sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya, tetapi tetap tertanam ciri khas Isuzu Panther pada bagian lampu depan. Dengan mengusung tipe dari generasi ketiga ini yatitu SM , LM, SV, LV, SS, LS, Touring, dan Grand Touring.

Spesifikasi Isuzu Panther 2005, dengan melakukan berbagai perubahan untuk memperbaiki kekurangan Isuzu Panther mulai merombak sepecknya sebagai perbaruan di persaingan otomotif mobil. Untuk dapur pacu mesin tetap menggunakan dengan generasi sebelumnya, hanya saja untuk beberapa tipe menggunakan mesin baru diberi turbo agar lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan standart EURO. Bagian lampu didesain lebih moderen dan perubahan pada gill yang terlihat lebih mewah. Generasi ini mengusung tipe Smart FF, Smart, LV FF, LV, LS Turbo, Touring, dan Grand Touring.

Top