Toyota C-HR Mendarat di Thailand

Thailand Mulai Produksi Toyota C-HR – Popularitas dari Toyota C-HR memang dikatakan lumayan tinggi. Mobil yang masuk di segmen SUV ini juga tengah bersaing ketat dengan mobil-mobil lain yang ada di kelas tersebut, seperti Nissan Juke dan Honda H-RV. Setelah sebelumnya hadir di pasar Eropa, Amerika, dan Jepang, kini kawasan Asia Tenggara lah yang menjadi tujuannya. ‘

thailand mulai produksi toyota c-hr

Toyota C-HR yang merupakan produk global dengan basis platform Toyota New Global Architecture (TNGA) tersebut belum lama ini ternyata kepergok sudah mulai menjalani tes di Thailand. Kehadiran C-HR di Negeri Gajah Putih itu bukanlah suatu hal yang cukup mengejutkan. Pasalnya, Toyota Thailand memang disebut-sebut sebagai kandidat potensial yang akan memprodusi model yang satu ini.

Walaupun bodinya masih ditutupi dengan lapisan kamuflase, akan tetapi bentuk dan garis desain ala C-HR terlihat jelas dari mobil tersebut. Ada sebuah informasi yang mengatakan jika C-HR akan diproduksi oleh salah satu pabrikan Toyota yang berlokasi di Thailand. Selain itu, mobil tersebut kabarnya akan dijual pada awal tahun 2018 mendatang.

Meski begitu, untuk saat ini detail dari spesifikasi mesin C-HR yang akan diproduksi di Thailand ini masih belum diketahui. Sementara itu, C-HR versi Amerika dibekali dengan mesin bensin dual VVT empat silinder yang berkapasitas 2.0 liter. Mesin ini juga dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT.

Toyota C-HR yang diperuntukkan bagi pasar Inggris, Singapura, dan Jepang menawarkan dua opsi mesin. Opsi yang pertama adalah 8NR-FTS turbo four spot berkapasitas 1.2 L dengan Super CVT-i. Sedangkan opsi keduanya adalah powertrain hibrida yang memakai VVT-i siklus Atkinson dengan mesin silinder 1.8 L, sepasang motor listrik dan girboks CVT. Kombinasi ini seperti yang dipakai oleh Prius varian terbaru.

Warih Andang Thahjono selaku Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) belum lama ini mengatakan bahwa Indonesia juga mempunyai kesempatan untuk melangkah ke produksi lokal. Jika memang hadir di Indonesia, kemungkinan mobil ini akan hadir dengan opsi mesin 2NR-FE 1.5 liter dual VVT-i, seperti milik Sienta dan Vios facelift.

 

Top