Harga Lexus GS 200t 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Lexus GS 200t dan Spesifikasi – Pada tahun 2016 lalu, Lexus telah meluncurkan 2 model produk terbarunya, yaitu SUV Lexus LX 570 dan sedan Lexus GS 200t. Keduanya sama-sama dibekali spesifikasi mumpuni. Namun, pada pembahasan kali ini Mas Sena tak akan mengulas kedua mobil tersebut melainkan akan lebih difokuskan untuk membahas spesifikasi dan harga dari mobil sedan Lexus GS 200t. Mobil sedan buatan Lexus yang resmi dirilis pada 1 Maret 2016 lalu ini memang dihadirkan dengan mengusung tampilan yang lebih elegan dan dibekali mesin turbo yang mengusung konsep Accelerate in Luxury. Sehingga, kesan yang ditampilkan Lexus GS 200t ini pun tampak begitu menawan dan memukau serta mampu memikat setiap konsumen. Di samping itu, sedan mewah ini pun bakal dibanderol dengan harga yang sangat tinggi, yaitu mencapai 1 Milyar lebih. Maka, tak heran jika kalangan tertentu saja yang berlomba-lomba untuk memboyong mobil buatan Lexus ini. Lalu, apa sih yang menarik dari Lexus GS 200t ini?

Lexus GS 200t

Lexus GS 200t

Berbicara tentang menarik atau tidaknya sedan ini, tentu bisa diukur dari spesifikasi yang dibawa oleh Lexus GS 200t. Memang, jika dipandang dari segi fisik atau tampilan eksteriornya, desain yang diusung mobil sedan garapan Lexus ini benar-benar memperlihatkan kemewahan yang begitu sporty layaknya mobil sedan kelas atas lainnya. Tampilan sporty dari Lexus GS 200t dapat terlihat di sektor spindle grill ciri khas mobil Lexus dan tidak ketinggalan dilengkapi pula tiga lampu LED yang termasuk juga stop lamp di bagian buritan. Di sisi lain, mesinnya pun akan dibekali dengan komponen mesin canggih yang siap memberikan performa handal dan mumpuni di kelasnya. Bahkan, tak tertingal juga beberapa fitur pun juga bakal disematkan pada Lexus GS 200t ini untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Sehingga, tak heran jika banderol dari sedan ini bakal dipatok dengan harga yang sangat tinggi. Tak hanya itu saja, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki mobil sedan ini. Mau tahu? Yuk, kita simak bersama ulasan Mas Sena berikut ini mengenai spesifikasi dan harga Lexus GS 200t.

Lexus GS

Review Lexus GS 200t

Eksterior

Sedan Premium dengan Desain Underbody Aerodinamis Tampilkan Kesan Mewah dan Sporty

Sektor fisik atau eksterior dari setiap mobil biasanya akan mencerminkan kehebatan dari mobil tersebut, tak terkecuali pada sektor tampilan eksterior dari spesifikasi Lexus GS 200t. Dengan mengetahui dan melihat tampilan eksteriornya, tampak bahwa sedan ini bakal menjadi mobil mewah yang dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Pasalnya, dalam tema desain yang mengusung konsep Underbody Aerodinamis yang lebih modern dan sporty ini, sektor eksterior dari Lexus GS 200t kini tampil dengan bumper terbaru dan spindle grille yang menjadi ciri khas Lexus. Bahkan, pada bagian depan pun juga terpasang head lamp mewah dengan Bi-Xenon Headlights berteknologi LED Daytime Running Lamps (DRL) berbentuk L yang merupakan spesifikasi tertinggi di kelasnya. Selain itu, pada sisi samping pun juga tampak beberapa guratan garis lembut memanjang dari bagian depan hingga ke belakang Lexus GS 200t ini dengan desain handle bar terbaru. Bahkan, handle bar pada pintu pun juga didesain secara lebih fungsional untuk memberikan kemudahan dalam membuka pintu. Kemudian, pada sektor buritannya akan tampak stoplamp yang juga sudah mengandalkan teknologi LED dengan bentuk menyipit tajam sehingga akan memberikan pencahayaan lampu belakang pada Lexus GS 200t yang cukup terang namun tak membuat silau kendaraan yang berada di belakangnya. Sehingga, secara keseluruhan bisa diketahui bahwa desain eksterior dari spesifikasi Lexus GS 200t ini memang mengusung konsep aerodinamis yang mampu memperlihatkan kesan mewah dan sporty.

Spesifikasi Lexus GS 200t

Interior

Sektor Interior Mewah Berikan Nuansa Kabin Kelas Premium

Tak hanya bagian eksteriornya saja yang tampak mewah, pada sektor interior dari spesifikasi Lexus GS 200t ini pun juga tak kalah mewahnya. Pasalnya, pada bagian interiornya ini akan menyajikan ruang kabin yang cukup longgar untuk sekelas mobil sedan dengan 5 kursi. Bahkan, kursi atau jok yang dibawa sedan ini pun menampilkan kemewahan premium dengan mengusung jok model semi-bucket yang terbalut dari bahan kulit yang begitu halus dan lembut sehingga akan membuat nyaman penumpang Lexus GS 200t ini. Kemudian, pada sektor dashboard depan, Lexus telah melengkapinya dengan beberapa panel fitur canggih, di antaranya yaitu dengan disematkannya Mark Levinson Audio System 17 speaker dan dibenamkan pula sistem multimedia display pada Lexus GS 200t  ini yang berukuran 12,3 inch yang fungsional dan bisa digunakan untuk memainkan musik atau navigasi map. Selain itu, dengan head up display berwarna pun akan lebih cepat dalam memeriksa kinerja atau serta mengetahui informasi kondisi mobil dengan proyeksi dari HUD pada kaca depan. Selain itu, roda kemudi atau setir dari Lexus GS 200t ini dibuat dengan ukuran yang lebih besar sehingga akan memberikan rangkulan yang kuat yang memungkinkan pengemudi untuk menangani kendaraan dalam posisi yang lebih stabil. Tentu, dengan segala kelengkapan dan kemewahan pada sektor interior dari spesifikasi Lexus GS 200t tersebut maka akan membuat pengemudi dan penumpangnya akan merasa nyaman dan betah berlama-lama di dalam mobil.

Spesifikasi Lexus GS

Dimensi

Dibekali Rangka Dimensi Kokoh dan Pengereman Handal

Di sisi lain, dimensi yang diusung pada spesifikasi Lexus GS 200t ini pun juga terbilang cukup pas untuk sekelas sedan premium. Hal itu bisa dilihat dari ukurannya di mana memiliki panjang 4.850 mm, lebarnya 1.840 mm, tinggi 1.455 mm, dan memiliki jarak sumbu roda 2.850 mm serta berbobot 2.190 Kg. Tentu, dengan ukruan dimensi tersebut akan membuat Lexus GS 200t menjadi tampak semakin stylish dan membuat ruang penumpangnya pun semakin leluasa. Di sisi lain, untuk memberikan sokongan yang kokoh maka Lexus pun akan membekali sedan ini dengan suspensi Double Wishbone pada bagian depan dan tipe suspensi Multi-Link pada bagian belakangnya sehingga kenyamanan dalam berkendara pun akan semakin terasa. Tak hanya itu saja, pada sektor kaki-kaki dari Lexus GS 200t ini juga dilengkapi dengan velg Aluminum 18 inci yang akan dibalut dengan ban jenis Ground Tire berukuran 235/45 R18 sehingga akan membuat sedan ini mudah untuk diajak bermanuver. Nah, untuk memberikan keamanan ketika berkendara dalam laju kencang, sedan premium ini pun akan dibekali rem Discs Brakes yang berdiameter 17 inci pada bagian depan maunpun belakangnya. Menariknya, spesifikasi Lexus GS 200t pada sektor ini akan dilengkapi dengan teknologi ABS yang siap memberikan pengereman yang lebih sempurna.

Review Lexus GS 200t

Mesin

Sektor Dapur Pacu Andalkan Mesin Turbocharged 4 Silinder dengan Kapasitas 1.998cc

Untuk urusan performa mesin, spesifikasi Lexus GS 200t ini memang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Lexus telah membekali sedan mewahnya ini dengan mesin yang begitu handal, yaitu dengan membenamkan tipe mesin berteknologi Turbocharged Gasoline yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 1.998cc. Mesin yang diusung oleh Lexus GS 200t tersebut diklaim akan mampu memberikan dorongan tenaga maksimal hingga 241 Hp tiap putaran 5.800 rpm. Sedangkan untuk torsinya mampu dicapai pada titik 350 Nm pada putaran 4.400 rpm. Tenaga mesin tersebut akan disalurkan ke roda melalui sistem transmisi 8 percepatan otomatis. Dengan mesin tersebut, Lexus GS 200t ini mampu melaju dengan waktu tempuh 7.2 detik dalam kisaran 0-100 Km/jam. Di sisi lain, sedan besutan Lexus ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 66 liter yang siap menampung bekal bahan bakar lebih banyak sehingga pengguna tak perlu sering bolak balik ke pom bensin untuk mengisi bahan bakar. Dengan demikian, secara keseluruhan bisa diambil kesimpulan bahwa sektor mesin pacu dari spesifikasi Lexus GS 200t ini memang terbilang cukup handal dan mumpuni.

Harga Mobil Lexus GS 200t

Fitur

Dilengkapi Fitur Baru Berteknologi Canggih

Selain memiliki mesin tangguh dan desain yang mewah, spesifikasi Lexus GS 200t ini juga akan dilengkapi dengan fitur baru yang tidak hanya sekedar sebagai pelengkap namun untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Dalam kaitannya dengan fitur, Lexus akan menyematkan beberapa fitur canggih pada Lexus GS 200t ini, di antaranya yaitu pengereman yang sudah mengandalkan teknologi ABS untuk memberikan pengereman yang lebih sempurna. Selain itu, untuk sistem perlindungan penumpang pun akan mengandalkan Airbag System sebagai proteksi terhadap benturan ketika terjadi kecelakaan. Di sisi lain, untuk menunjang hiburan maka Lexus GS 200t ini pun kan dilengkapi dengan layar TFT Multi Information Display seluas 3.5 inci dan sistem navigasi Multi Display Screen serta soket USB dan DVD Player yang akan membuat penumpangnya semakin merasa nyaman di ruang kabinnya. Tentu, fitur yang tersematkan pada spesifikasi Lexus GS 200t ini akan memberikan nuansa tersendiri bagi para penggunanya.

Spesifikasi Lexus GS 200t

Mesin
Tipe Inline – 4, Turbocharged Engine
Kapasitas 1,998 cc
Diameter x Langkah  –
Tenaga Maksimum 241 HORSEPOWER / 5,800 rpm
Torsi Maksimum 350 Nm / 4,400 rpm
Transmisi 8-speed Automatic Transmission
Kecepatan Maksimum 230 km/h
Dimensi
Panjang 4,850 mm
Lebar 1,840 mm
Tinggi 1,455 mm
Jarak Sumbu Roda 2850 mm
Berat 1,650 kg
Kapasitas Tangki  66 L
Kaki-kaki
Suspensi Depan Double Wishbone
Suspensi Belakang Multi-link
Rem Depan 17″ Front Disc Brakes
Rem Belakang 17″ Rear Disc Brakes
Sistem Steering Rack and Pinion
Roda Depan 235 / 45 R18
Roda Belakang 235 / 45 R18
Fitur
Keamanan • Driver and Front Passenger Knee Airbags
• Driver and Front Passenger Side Airbags
• Front and Rear Seat Curtain Shield Airbags
• Rear Seat Side Airbags
• Bi-xenon Headlights
• LED Daytime Running Lamps (DRL)
• Adaptive Front-lighting System (AFS)
• Headline Auto-leveling
• Headlight Cleaner
Front Fog Lamps
Kenyamanan • Moonroof; Tilt / Slide
• White LED Interior Lighting
• Electrically Adjustable Steering Wheel
• Door Trim, Instrument Panel and Console Box: Wood
• Leather Instrument Panel with Color Stitching
• Lexus Premium Analog Clock
• 3-zone Independent Climate Control System
• Energy Saving Airflow Control (S-FLOW)
• Deodorising Filter
• Nanoe System
• Rear Centre Armrest with Integrated Audio and Air Conditioner Control Switch
• Power Rear Sunshade
• Manual Rear Side Door Sunshade
• Power Trunk Lid and Easy Closer
• Auto Retractable Wing Mirrors with Memory
• Electrochromic (Auto-dimming) Inside Rear View Mirror
• Original Factory-fitted Genuine Semi-aniline Seats
• 18-way Driver and Passenger Power Adjustable Seats
• Seat Lumbar Support
• Side Support and Variable Cushion Length Seats
• Butterfly Headrest, Pelvic, Shoulder and Calf Support Seats
• Memory Seats
• Driver and Front Passenger Seat Air Conditioner

Harga Lexus GS 200t

Akhirnya, sampailah kita pada pembahasan yang akan mengulas mengenai harga Lexus GS 200t. Namun, sebelumnya perlu untuk diketahui bahwa sedan ini merupakan sedan mewah garapan produsen asal Jepang yang memang diluncurkan untuk mengisi varian di segmen sedan mewah. Selain itu, kehadiran dari Lexus GS 200t ini pun menjadi salah satu dobrakan dari pabrik yang notabene masih berada di bawah bendera Toyota dalam mendominasi pasar sedan mewah. Terbukti dengan diluncurkannya beberapa produk garapannya, termasuk juga dengan GS 200t ini yang dihadirkan dengan desain elegan dan menawan serta komponen mesin pacu yang gahar di kelasnya sejalan dengan harga Lexus GS 200t ini yang tentunya sangat mahal. Bahkan, kemewahan dari sedan ini pun semakin diperkuat dengan dibekalinya beberapa fitur keselamatan dan kenyamanan canggih yang disematkan pada sedan mewah ini. Nah, dengan spesifikasi yang begitu mumpuni tersebut, berapa ya harga Lexus GS 200t ini?

Harga Lexus GS 200t

Harga Lexus GS

Seperti dengan apa yang sudah disinggung Mas Sena di atas, harga Lexus GS 200t ini akan dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, berdasarkan info yang telah didapatkan dari para intelijen Mas Sena, harga yang akan dibanderolkan pada sedan mewah ini akan berada pada angka Rp 1.185 Milyar. Banderol harga Lexus GS 200t  tersebut memang terbilang sangat tinggi untuk sekelas mobil sedan. Tentunya sudah bisa dipastikan bahwa hanya kalangan atas saja yang akan mampu memboyong sedan ini ke garasi mereka mengingat harganya yang sepadan dengan 1 unit rumah mewah tersebut. Di sisi lain, Lexus GS 200t ini pun akan ditawarkan dengan 11 pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera, antara lain onic Quartz, Sonic Titanium, Sonic Silver, Amber Crystal Shine, Deep Blue Mica, White Nova Glass Flake, Heat Blue, Red Mica, Black, Graphite Black dan Mercury Grey Mica namun varian warna tersebut tidak akan berpengaruh pada harga Lexus GS 200t ini.

Harga Lexus GS 200t
Rp. 1.185.000.000,-

Catatan : 

  • Harga mobil Lexus GS 200t diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Lexus GS 200t

Kembali terkait soal banderol tersebut, perlu diketahui bahwa harga lexus GS 200t yang disebutkan itu merupakan harga OTR (On The Road) untuk wilayah Jakarta saja. Maka, akan sangat dimungkinkan nominal harganya akan sedikit berubah dan cenderung mahal ketika dijual di luar daerah OTR tersebut. Terlepas dari hal itu, kehadiran Lexus GS 200t ini akan menjadi pesaing berat bagi  Audi A6 2.8 FSI S-Line dan BMW 528i Luxury serta Mercedes Benz E 400 AMG yang sama-sama mengusung spesifikasi yang terbilang sangat mumpuni di kelasnya. Tampaknya, dengan harga Lexus GS 200t yang menginjak angka diatas Rp. 1 M tersebut, mobil ini akan berlomba dengan para pesaingnya untuk merebut simpatik para calon konsumen kelas atas. Bagaimana kawan? Sudah siap membeli sedan mewah garapan Lexus ini? Nah, itu lah tadi ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Lexus GS 200t yang telah disampaikan pada beberapa segmen di atas. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Lexus ES dan Audi S3.

Top