Tampang Mobil Balap Lexus RC F GT3 Kian Menggoda

Lexus RC F GT3 Tampil Lebih Sporty – Pada ajang Tokyo Auto Salon, produsen mobil mewah asal Jepang yang bernama Lexus, dikabarkan telah mengambil bagian dengan memboyong mobil balap garapannya. Mobil tersebut merupakan tipe RC F G3 yang kabarnya akan dipersiapkan hadir pada ajang balap 24 Hours of Daytona yang rencananya akan segera diselenngarakan pada 26-29 Januari 2017 mendatang.

Sedan sport mewah Lexus RC F GT3 pun kini tak lagi bertampang standar. Bahkan, hampir seluruh bagian pada sektor eksterior mendapatkan sentuhan modifikasi standar balap sehingga wajahnya pun berubah lebih sporty. Perlu diketahui bahwa otak di balik semua rancangan sedan balap ini dipercayakan Lexus pada tuner Gazoo yang dikenal sudah malang melintang mengawal tim balap Toyota.

Di sisi lain, seperti yang telah dilaporkan Autovolution pada Sabtu (21/1/2017), seluruh prubahan pada bodi Lexus RC F GT3 ini terbuat dari bahan serat karbon. Setiap perubahan pun diperhitungkan untuk menampilkan tampilan yang lebih gagah dan memberikan fungsi aerodinamika tinggi kendaraan. Tak hanya itu saja, Gazoo racing pun juga memberikan komponen seperti canard, sayap belakang, dan diffuser sebagai saluran angin bawah. Dengan adanya perubahan reduksi bobot maksimal, berat keseluruhan mobil balap yang akan digadang sebagai kendaraan legenda balap Lexus ini, hanya mencapai 1,2 ton.

Menginjak pada spesifikasinya, sektor pacu akan mengandalkan mesin tipe V8 yang memiliki kapasitas kubikasi 5,4 liter. Mesin ini diklaim mampu meletupkan tenaga gahar hingga 300 tenaga kuda sebagai regulasi maksimal tenaga mesin di ajang balap yang akan berlangsung di Jepang. Tentu, dengan mesin canggih yang mampu menghasilkan tenaga gahar tersebut maka akan membuat Lexus RX F GT3 ini mampu melejit dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Di samping itu, Lexus pun kabarnya akan menjadi tim balap yang bersaing dengan tim lain seperti BMW dan Mercedes Benz yang juga telah menyiapkan mobil andalannya di trek adu kecepatan.

Top