Shelby Mustang Limited Edition Suguhkan Tenaga Super

Shelby Luncurkan Mustang 50th Anniversary Super Snake – Untuk merayakan pertambahan usianya yang ke-50, Shelby Amerika rupanya berkolaborasi dengan Ford untuk menciptakan Shelby Mustang 50th Anniversary Super Snake secara terbatas. Mobil tersebut tercatat sebagai salah satu kendaraan yang masuk ke dalam kategori muscle car favorit di Amerika dan pernah cukup populer di era 1967.

shelby luncurkan mustang 50th anniversary super snake

Shelby Mustang 50th Anniversay Super Snake edisi terbatas tersebut kabarnya akan dibuat dengan memakai platform Ford Mustang 2017. Selain itu karena dilincurkan secara terbatas, maka mobil itu hanya akan diproduksi sekitar 500 unit saja. Berbicara mengenai kisaran harga jualnya, mobil Shelby Mustang edisi spesial ini menurut perkiraan bakal dibanderol hampir di angka Rp 1 miliar.

Sebagai mobil baru, tentu Ford Mustang menyuguhkan tampilan yang berbeda dan telah mendapatkan sentuhan dari Shelby. Hal ini bisa dilihat dari kap mesin dan model grill yang dipakainya. Rockers splitters dan front splitternya pun mengalami perubahan. Hal yang sama juga terjadi pada spoliler dan diffuser yang ada di bagian belakang. Yang lebih menarik lagi adalah disematkannya lampu unik dengan logo 50th Annoversary.

Sama seperti Super Snake yang pernah eksis 50 tahun lalu, bagian yang mendapatkan perubahan paling signifikan bisa ditemukan pada bagian dapur pacunya. Menggendong mesin 5000 cc Coyate V8 dan supercharge, mobil limited edition ini mampu menciptakan keluaran tenaga mencapai 670 tk.

Jika semburan tenaga yang dihasilkan oleh Shelby Mustang 50th Super Snake ini dibandingkan dengan varian standar Mustang tentu perbedaannya lumayan jauh sebab varian standarnya hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 435 tk. Bagi yang ingin menikmati suntikan tenaga lebih besar, maka Shelby menawarkan paket pendongkrak tenaga hingga keluaran tenaganya bisa mencapai 750 tk. Ini karena paket tersebut memakai supercharge racikan Whipple atau Kenne Bell.

Dengan tenaganya yang terbilang super itu, Super Snake edisi terbatas ini memiliki kemampuan untuk berakselerasi dari keadaan diamnya hingga 97 kpj hanya dalam kurun waktu 3,5 detik saja. Jadi, tak hanya tenaganya yang maksimal kecepatannya pun luar biasa.

Top