Suzuki Indonesia Hadirkan 7 Model Baru Tahun Ini

Suzuki Indonesia Siapkan Tujuh Model Baru di 2017 – Tujuh model baru untuk tahun ini kabarnya tengah dipersiapkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) roda empat. Jika jumlah mobil baru ini benar-benar tercipta maka tentu jumlahnya bakal lebih banyak dibandingkan dengan perilisan model baru yang dilakukan pada tahun lalu.

suzuki indonesia siapkan tujuh model baru di 2017

Untuk tahun 2016 saja, Suzuki hanya memperkenalkan dua mobil baru saja. Mobil tersebut bernama Dreza yang merupakan varian termewah dari seri Ertiga dan diluncurkan pada semester pertama, yaitu tanggal 7 Januari 2016. Sementara mobil kedua adalah SX-4 S-Cross yang dirilis pada bulan Agustus dengan memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2016.

Informasi dari Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT SIS menyebutkan jika empat model dari tujuh model yang ada akan ditunjukkan ke hadapan publik pada semester pertama tahun ini. Sementara itu, tiga mobil lainnya akan diperkenalkan pada enam bulan kedua.

Semester pertama akan digunakan sebagai ajang debut bagi dua produk dan dua varian teranyar. Kemudian, pada semester kedua akan ada tiga produk yang menyusul dan satu diantaranya merupakan produk baru.

Menurut informasi yang berkembang, model pertama yang akan diluncurkan pada bulan Januari adalah pick-up Carry. Sementara model kedua yang akan menyusul Ertiga Diesel Hibrida, lalu menunggu Ignis di belakangnya. Berikutnya, SIS juga mempersiapkan SX4 dan Karimuan Wagon-R dengan sejumlah penyegaran dan fitur baru. Tak hanya itu, Baleno dan Swift baru pun siap meramaikan tahun ini.

Seperti yang diketahui bahwa PT SIS roda dua melalui informasi yang disampaikan Seiji Itayama selaku Managing Director 2W mendapatkan dukungan dana dari prinsipal Jepang. Namun, hal ini sepertinya tak berlaku untuk roda empat sehingga mereka hanya lewat pengembangan model produk saja.

Suzuki roda dua sendiri telah berkomitmen untuk kembali menunjukkan eksistensinya di Indonesia, setalah sempat lesu selama beberapa tahun belakangan. Oleh karena itu, untuk membangkitkan kembali bisnis tersebut, prinsipal dari pihak Jepang memberikan suntikan dana hingga mencapai Rp 100 miliar untuk PT SIS roda dua.

Top