Harga Mini Cooper S Cabrio, Review & Spesifikasi Maret 2017

Harga Mini Cooper S Cabrio dan Spesifikasi – Pada ajang GIIAS 2016 lalu, Mini Cooper Indonesia secara resmi telah merilis 2 model terbarunya, yaitu Mini Cooper Cabrio dan Mini Cooper S Cabrio. Kedua mobil unik ini memiliki desain yang cukup menarik dan berbeda dari mobil-mobil premium. Bahkan, kesan sporty bergaya klasik pun kian tampak juga pada setiap sisi bodinya. Sehingga, dengan tampilannnya yang begitu kece tersebut membuat Mini Cooper S Cabrio dan Cabrio ini tampak begitu menarik. Maka dari itu, dengan desain yang begitu menarik tersebut, dapat dipastikan harganta akan di patok sangat mahal, shingga kalangan tertentu saja yang akan mampu memboyong mobil unik ini. Namun, pada ulasan kali ini, Mas Sena tak akan membahas kedua mobil tersebut tetapi akan lebih fokus untuk mengulas spesifikasi dan harga dari Mini Cooper S Cabrio yang merupakan varian tertinggi dari jajaran Mini Cooper Cabrio Series. Sebagai varian tertinggi, maka dapat dipastikan spesifikasi dan juga fitur yang ditawarkan varian S ini akan lebih lengkap dari varian Cabrio standar. Lalu, apa saja sih kelebihan dari Mini Cooper S Cabrio?

Mini Cooper S Cabrio

Mini Cooper S Cabrio

Dilahirkan sebagai salah satu produk premium, Mini Cooper S Cabrio ini akan mengusung desain mewah dan dibekali spesifikasi mumpuni serta fitur canggih yang berkelas. Pada sisi tampilan desainnya, kesan sporty yang dikombinasikan dengan gaya klasik retro jelas sangat terlihat pada mobil ini di mana terlihat ada garis-garis baru yang begitu rapi pada tiap bodi Mini Cooper S Cabrio tersebut. Apalagi, atapnya yang bisa terbuka, pastinya akan semakin menambah kesan premium mobil ini, terlebih mobil ini nampaknya akan lebih cocok di gunakan oleh konsumen berjiwa muda. Di sisi lain, pada sektor dapurpacunya, mobil ini akan menggunakan mesin handal berkapasitas 1.499cc dengan 4 silinder yang akan mampu meletupkan tenaga mesin yang cukup gahar pada Mini Cooper S Cabrio ini. Tak hanya itu, beberapa fitur pun juga disematkan pada mobil besutan pabrik asal negeri Elizabeth ini. Selain itu, ada beberapa keunggulan lain yang dimiliki mobil unik ini. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya, kali ini Mas Sena akan mengulas spesifikasi dan harga Mini Cooper S Cabrio pada beberapa segmen di bawah ini. Yuk, kita simak bersama!

Mobil Mini Cooper S Cabrio

Review Mini Cooper S Cabrio

Eksterior

Mobil Unik Hasil Kombinasi Desain Sporty Bergaya Klasik

Jika dilihat dari sisi tampilan eksterior dari spesifikasi Mini Cooper S Cabrio, mobil besutan pabrik asal Inggris ini terlihat masih memiliki desain yang khas di mana pada sisi depannya, terpasang head lamp dengan bentuk yang sedikit lonjong yang dipertegas dengan kesan retro klasik. Pada headlamp dan fog lamp dari Mini Cooper S Cabrio tersebut sudah mengusung teknologi LED sehingga akan mampu memancarkan cahaya yang cukup baik untuk memberikan penerangan ketika dikendarai di jalan yang gelap. Selain itu, untuk tampilan grille pada bagian depannya pun cukup menarik di mana grillnya masih menggunakan grill hexagonal dengan balutan krome pada semua sisinya yang tampak pula logo berhuruf “S” sebagai tanda varian tertingginya. Menginjak pada sektor samping Mini Cooper S Cabrio, sobat Mas Sena akan melihat garis yang menggelilingi body bagian atas dengan warna putih. Bahkan, kesan retro sendiri pun semakin jelas dengan penempatan lampu sein samping yang posisinya berada pada bagian bodi depan sisi samping pintu depan. Selain itu, untuk memberikan kesan modern dan futuristiknya maka Mini Cooper S Cabrio ini juga dilengkapi dengan dua pintu secara otomatis. Nah, yang cukup menarik bahwa mobil ini memiliki dua mode pembukaan atap otomatis yang hanya membutuhkan waktu 18 detik saja. Diketahui bahwa untuk kenikmatan atap terbuka yang spontan dan reaksi cepat terhadap perubahan cuaca yang mendadak, soft top dapat dengan otomatis dibuka dan ditutup ketika berkendara dengan kecepatan hingga 30 km/jam. Proses buka tutup dapat dilakukan dengan menekan tombol yang terdapat di rangka atap depan. Dalam jangka waktu 18 detik, rangka jendela dan jendela samping Mini Cooper S Cabrio akan turun lalu soft top akan ditarik. Beralih pada bagain belakang sobat Mas Sena akan melihat tampilan Krome yang melapisi lampu belakangnya di mana pada stop lamp ini. Pada stoplamp yang diusung mobil ini dihadirkan dengan gaya desain simple dan bernuansa retro klasik sehingga spesifikasi Mini Cooper S Cabrio ini akan tampak semakin mewah dan unik.

Spesifikasi Mini Cooper S Cabrio

Interior

Sisi Interior Memiliki Ruang Kabin Elegan dengan Beberapa Fitur Canggih

Setelah membahas tampilan fisik eksteriornya, kini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk memasuki ruang kabin guna mengetahui interior yang usung spesifikasi Mini Cooper S Cabrio. Meski mengusung gaya retro klasik yang sporty, produsen mobil premium asal Inggris ini memiliki interior yang cukup standar dengan balutan yang menampilkan kesan modern. Hal itu tampak dengan disematkannya lampu Led pada bagian samping yang bisa disesuaikan dengan warna pilihan kita. Di sisi lain, pada dashboard Mini Cooper S Cabrio yang didesain begitu elegan pun tampak terpasang beberapa panel instrument yang fungsional, seperti mini kontroler yang posisinya berada di tengah untuk mengatur LED di bagian depan. Di samping itu, speedometer dan LED utama yang menggunakan desain membulat pun jadi pada bagian dari dashboard ini sehingga kesan retro bergaya modern pun jelas nampak di sini. Kemudian, untuk posisi setir Mini Cooper S Cabrio sendiri memiliki banyak fitur yang memudahkan pengemudi dalam menggendarai mobil ini. Lalu, untuk speakernya sendiri menggunakan harman karbon yang terbukti memiliki suara yang berkualitas sehingga penumpang pun akan merasa terhibur dan betah di dalam mobil. Di sisi lain, terdapat pula 4 kursi yang dikombinasikan dengan kualitas terbaik dalam hal sportiness, efisiensi, kenyamanan, dan kualitas, baik dari segi material maupun ketelitian dalam produksinya. Secara keseluruhan, bisa dikatakan bahwa interior dari spesifikasi Mini Cooper S Cabrio ini memang menyajikan balutan ruang kabin mewah dengan beragam fitur pendukung yang bertknologi tinggi.

Spesifikasi Mobil Mini Cooper S Cabrio

Dimensi

Mobil Mini dengan Ukuran Dimensi Pas dengan Sokongan Kaki-Kaki Tangguh

separator

Apabila kita lihat dari sisi desainnya, spesifikasi Mini Cooper S Cabrio ini memiliki bentuk yang minimalis. Tentu, hal tersebut tak lepas dari ukuran dimensi yang diusungnya. Pasalnya, mobil unik ini memiliki panjang 3.850 mm, lebarnya 1.727 mm, tinggi 1.415 mm dengan berat 1.755 Kg dan jarak sumbu rodanya 2.495 mm maka wajar dan pantas saja jika Mini Cooper S Cabrio ini tampak begitu mungil dan minimalis. Di sisi lain, ground clearance pun terbilang cukup standar untuk mobil perkotaan, yaitu berukuran 1.501 mm. kemudian untuk memberikan kenyamanan serta menahan goncangan ketika melewati jalanan berlubang maka mobil besutan pabrik asal Britania Raya ini akan dilengkapi suspensi Independent MacPherson Strut untuk bagian depan sedangkan untuk bagian belakang akan mengandalkan tipe suspensi Independent Multi-Link. Tak hanya itu saja, Mini Cooper S Cabrio dibuat menarik dengan penggunaan velg berdiameter 17 inci dengan desain propeller spoke two-tone yang semakin menguatkan kesan sporty. Velg tersebut akan dibalut dengan ban berukuran 205/45 R17 yang akan mempermudah pengemudinya dalam bermanuver di berbagai medan jalan. Di samping itu, untuk memberikan kemudahan dalam mengontrol laju kecepatannya maka Mini Cooper S Cabrio ini akan menggunakan rem jenis Ventilated Disc pada sisi depan sedangkan untuk belakang menggunakan rem cakram. Menariknya, rem pada spesifikasi Mini Cooper S Cabrio ini sudah mengandalkan teknologi ABS yang dipastikan akan mampu memberikan kualitas pengereman yang sempurna.

Review Mini Cooper S Cabrio

Mesin

Dibekali Mesin Turbo Berkapasitas 1.499cc 4 Silinder Hasilkan Performa Tangguh

Menginjak pada segmen berikutnya Mas Sena akan mengulik sektor dapur pacu dari spesifikasi Mini Cooper S Cabrio. Pada bagian permesinannya ini, mobil unik ini akan dibekali mesin Turbo yang berkapasitas 1.499cc 4 silinder. Meski kapasitas mesinnya terbilang standar untuk sekelas mobil premium namun performanya tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, dengan disematkannya Turbo tersebut maka akan mendorong performa mesin dari Mini Cooper S Cabrio menjadi lebih gahar. Hal itu dibuktikan dengan tenaga yang dihasillkannya yang mencapai titik maksimum 192 Hp per putaran 5.000 – 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya mampu mencapai titik 280 Nm pada putaran 1.250 – 4.600 rpm. Bahkan untuk top speednya sendiri tercatat mampu mendapatkan skor 228 km/jam. Selain itu, tenaga mesin dari Mini Cooper S Cabrio tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi 8 percepatan. Di sisi lain, meskipun terbilang mobil dengan dimensi body yang kecil namun nyatanya mobil ini memiliki kapasitas bahan bakar yang terbilang besar yakni mencapai 40 liter dalam keadaan full. Sehingga, bagi kawan Mas Sena yang hoby jalan-jalan keluar kota pastinya dengan kapasitas bahan bakar yang terbilang besar tadi membuat sobat tidak usah bolak-balik menggisi bahan bakar di SPBU. Tampaknya, mesin yang diusung pada spesifikasi Mini Cooper S Cabrio ini terbilang cukup handal dan berteknologi canggih.

Harga Mobil Mini Cooper S Cabrio

Fitur

Berkendara Lebih Nyaman dan Aman Dilengkapi Fitur Canggih

Seperti yang sudah disinggung di atas, dengan harganya yang bakal dibanderol tinggi ini, tentunya spesifikasi Mini Cooper S Cabrio ini pun akan dilengkapi dengan segudang fitur yang mampu membuat setiap penggunanya merasa nyaman di dalam mobil. Bahkan, fitur keselamatan pun tak luput dari mobil ini, sebut saja adanya rol pada bagian belakang fitur ini berfungsi pada saat mobil terbalik dan secara otomatis roll ini akan keluar sehingga mencegah benturan kepala saat mobil terbalik. Tak sampai di situ saja, dengan hargannya yang mahal Mini Cooper S Cabrio ini dibekali juga dengan teknologi Airbags pada bagian pengemudi dan penumpang depannya. Dan tentunya, fitur penggereman ABS pastinya semakin menjamin penggereman anti selip. Lalu, untuk menunjang kenyamanan maka mobil unik ini akan dilengkapi dengan fitur hiburan. Dia antaranya adanya lampu Led pada bagian dalam mobil yang bisa di ganti-ganti pilihan warnanya membuat semakin nyaman dan menarik di mana warna LED pada ruang kabin Mini Cooper S Cabrio ini bisa menyesuaikan warna yang digunakan sesuai mood sobat. Tak sampai di situ saja, kenyamanan pun akan semakin terasa berkat dilengkapinya beberapa panel pada bagian dasboard seperti speedometer dan LED utama yang menggunakan desain membulat jadi pada bagian dasboard ini sobat akan menemui banyak tampilan yang membulat kesan Retro jelas nampak di sini. Nah, setelah mengetahui spesifikasi Mini Cooper S Cabrio secara lengkap, apakah kawan-kawan sudah penasaran dengan harganya?

Spesifikasi  Mini Cooper S Cabrio

Mesin
Tipe 2.0 Liter, 4-Cylinder MINI TwinPower Turbo Engine – Turbo Charging, Direct Injection, VALVETRONIC, Dual VANOS
Kapasitas 1499 cc
Tenaga Maksimum 192 hp @ 5,000-6,000 rpm
Torsi Maksimum 280 Nm @ 1,250 – 4,6000 rpm
Diameter x Langkah 85.8×77 mm
Dimensi
Panjang 3850 mm
Lebar 1727 mm
Tinggi 1415  mm
Jarak Terendah 1501 mm
Jarak Sumbu Roda 2495 mm
Kapasitas Tangki 40 L
Berat 1755 Kg
Kaki-kaki
Suspensi Depan Independent Macpherson Strut
Suspensi Belakang Independent Multi-Link
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Disc
Ukuran Velg 17×7 inches
Ukuran Ban 205/45R17
Fitur
Keamanan & Keselamatan • Central lock
• Alarm
• Immobiliser
• Driver airbag
• Passenger airbag
• Front side airbags
• Front seat belt
• Front seat-belt pre-tensioners
• Rear seat belt
• Rear parking sensor
• Anti-lock braking system (abs)
• Electronic stability program (esp)
Kenyamanan • Air conditioner
• Climate control
• Power steering
• Tilt steering
• Cruise control
• Audio system
• Center stack
• Speakers 6 (pcs)
• Seat belt reminder
• Light off/key reminder
• Door ajar warning lamp
• Cloth/leather seat material

Harga Mini Cooper S Carbio

Setelah kita mengetahui kecanggihan dan kehandalan dari spesifikasinya, kini waktunya Mas Sena untuk mengulas harga Mini Cooper S Cabrio. Namun, sebelumnya Mas Sena ingin sedikit memberikan ringkasan kesimpulan dari pembahasan spesifikasi yang sudah dijabarkan di atas. Dengan desainnya yang convertable lengkap dengan atapnya yang terbuka maka akan terlihat mobil ini memang menyasar konsumen muda yang berjiwa aktif. Di sisi lain, meskipun Mini Cooper S Cabrio ini banyak mengusung fitur yang menawan namun terlihat mobil ini masih mempertahankan ciri khasnya, yaitu kesan retro modern yang juga nampak pada saat atapnya bisa dibuka secara otomatis selama 18 detik. Tentu, dengan fitur tersebut maka wajar jika harga Mini Cooper S Cabrio ini akan dibanderol dengan angka yang tinggi. Bahkan, mobil unik ini pun akan dilengkapi dengan mesin handal dan fitur lengkap yang siap menjadikan varian tertinggi dari Cabrio ini menadi mobil yang diburui konsumen. Lalu, dengan segala keistimewaan yang dibawanya berapa ya harga Mini Cooper S Cabrio?

Harga Mini Cooper S Cabrio

Harga Mini Cooper S Cabrio Terbaru

Nah, berbicara mengenai harga Mini Cooper S Cabrio, tentu sudah dipastikan banderolnya akan sangat tinggi. Pasalnya, menurut laporan yang dilansir dari situs resmi milik Mini Cooper Indonesia, harga yang akan di banderolkan pada Mini Cooper S Cabrio  ini di patok pada angka Rp 789 juta. Dengan banderol yang sangat mahal itu maka pastinya membuat mobil ini hanya bisa di miliki oleh kalangan berkantong tebal saja, namun jika melihat perfomanya, dengan harga Mini Cooper S Cabrio tersebut mobil ini tak perlu diragukan lagi terlebih dengan adanya Turbo membuatnya memiliki tenaga yang superior meskipun dengan bentuknya yang mungil namun mobil ini juga dipenuhi dengan fitur keselamatan yang baik, ditambah lagi 11 varian warna yang ditawarkannya tidak mempengaruhi harga Mini Cooper S Cabrio ini.

Harga Mini Cooper S Cabrio
Rp 789.000.000,-

Catatan : 

  • Harga mobil Mini Cooper S Cabrio diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Mini Cooper S Cabrio

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa harga Mini Cooper S Cabrio tersebut merupakan harga OTR untuk wilayah Jakarta saja. Sehingga, jika Anda membelinya di luar wilayah Jakarta maka  kemungkinan Harga mobil Mini Cooper S Cabrio ini akan berbeda dan cenderung sedikit lebih tinggi meskipun tidak akan terlampau jauh dan bisa berubah sewaktu-waktu. Di sisi lain, jika kita membandingkan antara spesifikasi dan harga Mini Cooper S Cabrio tersebut maka tampaknya banderol tersebut dirasa sudah sepadan untuk memboyong mobil premium ini. Nah, itulah tadi ulasan yang dapat Mas Sena berikan mengenai detail spesifikasi dan harga Mini Cooper S Cabrio. Semoga ulasan tersebut bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Daihatsu Copen dan Suzuki Swift.

Top