All New YZF-R15 Resmi Diluncurkan Yamaha di Sentul

Yamaha Resmi Luncurkan YZF-R15 Terbaru – Akhirnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu dikabarkan telah membuka selubung sepeda motor sport terbaunya pada segmen motor sport. Produk anyar tersebut bernama All New YZF-R15 yang resmi diperkenalkan di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Senin (23/1/2017).

“Hari ini kami mengenalkan sepeda motor terbaru yang dapat membuat pelanggan merasakan performa terbaik, yakni all new R15,” ujar Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT YIMM, saat peluncurannya.

Menariknya, peluncuran motor sport gagah YZF-R15 ini pun dilakukan dengan mengiutsertakan pula pembalap MotoGP Yamaha untuk musim 2017, yaitu Maverick Vinales.

“Sangat menyenangkan dapat meluncurkan all new R15 bersama dengan rider hebat MotoGP Maverick Vinales. Dia juga akan mencoba motor ini dan kami percaya bahwa all new R15 akan membuatnya terkesan,” tambah Morimoto.

Berdasarkan info yang dilansir dari Okezone pada Senin (23/1/2017), Vinales pun tampak dengan jelas menguji langsung motor sport ini bersama dengan beberapa petinggi YIMM. Pembalap berusia 22 tahun ini melakukan empat kali putaran di sirkuit utama Sentul. Bahkan, seusai menjajal all new R15 ini, Vinales pun mengungkapkan sangat menikmati mengendarai generasi kedua R15 itu.

Terkait dengan spesifikasi yang dibawanya, diketahui bahwa all new R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series dengan mengedepankan unsur super sport. Motor ini menggunakan rangka Deltabox dan desain aluminium rear arm yang bobotnya ringan. Motor sport full fairing entry level ini akan menggunakan mesin baru berkapasitas 155 cc dengan tenaga 14,2 kW pada 10 ribu rpm dan torsi maksimum sebesar 14,7 nm pada 8.500 rpm.

Motor ini bersaing dengan Honda CBR150R yang mengusung mesin baru Core Sport ENG DOHC 6 speed liquid cooled itu mampu menghasilkan tenaga 17,1 ps pada putaran mesin 9.000 rpm dan torsi maksimum 13,7 nm pada 7.000 rpm. Kecepatan maksimumnya 130 kilometer per jam.

Top