Konsep Crossover Subaru Crosstek Resmi Dirilis

Subaru Crosstek Resmi Diperkenalkan dalam Bentuk Konsep – Produsen automotif Subaru belum lama ini diketahui telah menunjukkan mobil konsep crossover terbaru garapannya yang bertajuk Crosstek. Peluncuran crossover konsep besutan Subaru ini di selenggrakan pada pameran Montreal Auto Show 2017 Kanada pada pekan lalu. Menariknya, mobil gagah ini dibangun menggunakan basis Subaru Impreza.

Sebelum dihadirkan di Montreal, kabarnya mobil ini lebih dulu mejeng di pameran Geneva Motor Show 2016. Hanya saja, saat itu Subaru menyebutnya sebagai XV Concept. Kemudian, pihak Subaru baru menamakan Crosstrek untuk versi konsep terbarunya. Mobil ini tampak sudah mendekati versi produksinya. Demikian seperti dikutip dari Motor1 pada Senin (23/1/2017).

Jika kita melihat dari tampilan desain yang dibawanya, Subaru Crosstrek ini tampak memiliki aura yang begitu sporty. Hal ini bisa dilihat dengan bodinya yang dirancang lebih lebar dan mengusung konsep aerodinamis. Di sisi lain, crossover yang bernama Crosstrek mewarisi gaya khas Subaru dengan lampu utama ‘Hawkeye’ serta Boxer Engine yang bertenaga dan efisien bahan bakar.

Namun, sayangnya sampai saaat ini pun masih belum ada informasi resmi yang dirilis oleh pihak Subaru mengenai spesifikasi dan data teknis dari Crosstrek ini. Akan tetapi, mobil gagah ini diklaim akan mampu menampung lima penumpang sekaligus sehingga terbilang cukup fungsional.

Di sisi lain, Subaru Crosstrek ini dijadwalkan akan mulai diproduksi dan meluncur pada tahun 2017 ini. Namun sampai saat ini tak diketahui pasti apakah spesifikasi versi konsep akan sama dengan model produksinya. Pasalnya, belum ada informasi detail mengenai spesifikasi mesin sehingga masih sulit untuk mencari kompetitornya. Yang jelas bahwa dengan dibukanya selubung Subaru Crosstek ini maka akan membuat konsumen semakin penasaran dengan crossover yang satu ini.

Top