Toyota Masih Pelajari Veloz Tigre

Kelahiran “SUV” Veloz Masih Dipertimbangkan Toyota – PT Toyota Astra Motor (TAM) memang tak menampik jika konsep mobil Veloz Tigre yang dipamerkannya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 tahun lalu mendapat sambutan yang lumayan positif dari publik. Meski begitu, kelahiran dari mobil┬ábaru Toyota ini hingga sekarang masih menjadi perbincangan di internal Toyota.

kelahiran"suv" veloz masih dipertimbangkan toyota

Henry Tanoto, selaku Wakil Presiden Direktur TAM menyatakan bahwa untuk sekarang pihaknya masih terus mempelajari mengenai kemungkinan untuk dilahirkannya mobil bertajuk Veloz Tigre itu. Mobil tersebut memang sudah selesai namun belum tahu apakah bisa diluncurkan tahun ini juga atau tidak.

Untuk membuat varian mobil baru, memang TAM memiliki banyak pertimbangan khususnya bagaimana caranya agar varian yang baru ini tidak mencaplok produk Toyota yang lainnya.

Sebagai contohnya, bagaimana caranya agar Veloz Tigre tidak mengambil alih pasar Rush atau Yaris Heykers. Hal ini karena Veloz Tigre juga didesain dengan ground clearance yang tinggi serta memiliki skid plate dan roof rail yang membuatnya tampak seperti sport utility vehicle (SUV).

Untuk diketahui, jika embel-embel “Tigre” yang disematkan di belakang namanya adalah sebagai gambaran dari desain yang dikabarkan mengambil inspirasi dari wajah Harimau yang sedang marah. Proyek modifikasi mobil ternyata dilakukan oleh tim desain TAM yang juga berkoordinasi dengan divisi yang terkait.

Seluruh tubuh dari Veloz Tigre ini diberi laburan warna sonic titanium, sedangkan untuk bagian bemper depannya warna tersebut dikombinasikan dengan warna aksen yaitu red mica craystal shine. Lalu, untuk bagian head lamp projector sendiri hadir dengan warna hitam. Warna gelap ini tentu memunculkan kesan gagah sekaligus sangar pada muka mobil ini.

Untuk bagian belakang mobil, perubahan bisa dijumpai pada bagian rear roof spoiler yang kini hadir dengan High Mounted Stop Lamp (HMSL). Selain itu, beberapa bagiannya juga diberi warna hitam seperti rear backdoor garnish, bemper belakang, dan tail lamp. Bagian belakang juga makin lengkap dengan kehadiran pelek alloy berukuran 16 inci.

Top