Harga Lexus GS F, Review & Spesifikasi Maret 2017

Harga Lexus GS F dan Spesifikasi – Lexus Indonesia telah melengkapi line up unit dari jajaran seri “F” dengan menghadirkan sedan terbarunya yaitu Lexus GS F. Sedan mewah ini memang dihadirkan oleh Lexus untuk melengkapi jajaran keluarga dari GS F Series dan merupakan saudara dari tipe GS 200t yang diluncurkan sebelumnya. Perbedaan yang paling menonjol pada Lexus GS F ini jika dibandingkan dengan tipe GS 200t yaitu terletak pada desainnya di mana selain membawa penampilan mewah seperti ciri khas ala Lexus ini, sedan ini juga mengusung penampilan yang tampak lebih sporty dan begitu kentara baik dari bagian ekterior maupun interior. Bahkan, Lexus GS F ini kan dibekali dengan mesin pcu yang lebih gahar. Di sisi lain, sedan ini pun kabarnya akan dibanderol dengan harga lebih dari 1 Milyar. Tentu saja dengan banderol yang begitu tinggi tersebut maka mobil sedan garapan pabrik asal Inggris ini hanya akan mampu diboyong oleh beberapa kalangan kelas atas yang berdompet tebal saja. Lantas, dengan harganya yang begitu mahal itu, apa sih menariknya Lexus GS F ini?

Lexus GS F

Lexus GS F

Apabila melihat banderolnya yang super mahal tersebut, tentu tak lepas dari spesifikasi yang dibawa Lexus GS F. Pasalnya, dari segi desain pun sudah mulai terlihat bagaimana Lexus merancang sedan besutannya ini dengan sentuhan mewah yang lebih sporty pada setiap sisi di bodinya. Bahkan, pada sektor interiornya pun tak kalah menawannya dengan tampilan elegan serta beragam fitur canggih. Di sisi lain, untuk mempertegas kesan sedan sporty maka Lexus pun juga membakali Lexus GS F ini dengan mesin bertipe V8 DOHC yang memiliki kapasitas hingga 4.969cc. Maka, tak heran jika tampilan sporty yang dibawa sedan ini bakal terbukti dengan performanya yang sangat mumpuni. Selain itu, beberapa fitur penunjang keselamatan dan kenyamanan pun juga turut disematkan pada Lexus GS F ini. Dengan demikian, wajar saja jika harga sedan ini akan dibanderol dengan angka yang sangat tinggi. Selain itu, ada beberapa keunggulan lain yang dimiliki sedan garapan Lexus ini. Mau tahu? Yuk, kita simak bersama ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Lexus GS F yang akan dijelaskan pada beberapa segmen di bawah ini!

Mobil Lexus GS F

Review Lexus GS F

Eksterior

Sedan Premium Tampilkan Desain Mewah dan Sporty

Jika mengulas pada tampilan desain yang diusung spesifikasi Lexus GS F ini, tampaknya sektor eksterior sedan ini memang dirancang sedemikian rupa untuk memberikan kesan sporty dan elegan. Hal itu bisa dilihat pada setiap sisi bodinya. Dimulai dari depan, untuk lampu utamanya, sedan mewah ini akan dibekali dengan Triple LED Headlamp yang dilengkapi dengan DRL sehingga akan memberikan penerangan low beam dan hi-beam yang cukup baik untuk mempermudah pengemudi Lexus GS F ini dalam melihat jalan ketika melewati medan gelap. Selain itu, lampu utamanya tersebut didesain membentuk layaknya huruf “L” yang menyipit dan tajam di mana gaya ini merupakan khas mobil Lexus. Lalu, menginjak pada spindle grille pun juga sudah tampak dilapisi dengan balutan krom yang membuat tampilan Lexus GS F ini semakin tampak begitu elegan. Bahkan, air dam berukuran besar pun juga disematkan pada sektor bagian depan pada Lexuis GS F ini. Di sisi lain, jika kita melihat bodi sampingnya, akan tampak side skirts yang diracang dengan lekukan garis lurus yang begitu sporty memanjang di antra roda ban depan dan belakang. Tak hanya itu saja, handle bar terbaru pun juga turut disematkan pada kedua pintu Lexus GS F ini. Kemudian, beralih pada bagian belakangnya, tampak terpasang manis LED Taillights yang akan memberikan pencahayan cukup baik tanpa membuat silau para pengendara yang berada di belakangnya. Tak hanya itu saja, spesifikasi Lexus GS F pada sektor belakangnya ini juga telah diberi lampu yang dikombinasikan dengan jet-black dan diffuser knalpot sporty.

Spesifikasi Lexus GS F

Interior

Sektor Interior Mengusung Konsep “ Ultimate F Cockpit” yang Semakin Perkuat Kesan Sporty

Setelah kita mengulas pada bagian eksteriornya, kini waktunya kita memasuki kabin untuk mengetahui ada apa saja di dalam interior pada spesifikasi Lexus GS F ini. Ternyata, ketika memasuki ruang kabin dari sedan mewah ini, pengguna akan langsung disuguhkan pemandangan interior yang begitu mengagumkan. Tampilan desain interior tersebut tentu tak lepas dari konsep yang diusung di mana dalam hal ini sedan ini sendiri telah hadir dengan atmosfer ‘Ultimate F Cockpit’. Sehingga, wajar jika interiornya tampak begitu menawan. Selain itu, pada bagian dashboard Lexus GS F ini, terpasang sebuah layar Electro Multi-Vison seluas 12.3 inci Ultra Wide Display sebagai sistem navigasi atau untuk mengecek kapasitas bahan bakar dan bisa juga digunakan untuk mengatur AC. Tak hanya itu saja, layar ini juga akan menyediakan beberapa navigasi untuk menuju fitur lain, seperti radio, media entertainment, dan telepon. Untuk media hiburan, pengguna bisa memainkan music MP3 atau DVD Player yang didukung dengan Mark Levinson 17 speaker sehingga akan membuat suaranya semakin mantap. Selain itu, panel instrument yang diusung Lexus GS F ini pun juga dibuat dengan menggunakan konsep Aircraft-Inspired Cockpit yang memang memiliki bentuk desain yang begitu modern dan informatif. Panel ini akan memberikan informasi terkait speedometer digital yang dihitung dalam kisaran Km/jam. Tak sampai di situ saja, pada seti kemudinya, Lexus GS F mengandalkan tipe Multi-Function Steering Wheel yang terintegrasi dengan Multi-Information Display di mana menggunakan bahan material carbon-trim sehingga akan membuat pengemudinya nyaman dalam mengendalikan mobil ini. Lalu, untuk tempat duduknya, sedan ini akan menggunakan jok berdesain sporty dengan bahan materialnya diproduksi dengan metode Skin Foam Molding yang akan membuat setiap penumpanganya merasa betah dan nyaman berlama-lama di dalam kabin dari spesifikasi Lexus GS F tersebut.

Spesifikasi Mobil Lexus GS F

Dimensi

Sedan dengan Dimensi Luas dan Berbekal Suspensi Mantap

separator

Nah, menginjak pada pembahasan berikutnya, kali ini kita akan membahas dimensi yang diusung pada spesifikasi Lexus GS F. Dimensi yang diusung sedan garapan Lexus ini dinilai cukup pas dan sesuai. Hal ini bisa dilihat dari ukurannya dengan panjang 4.915 mm, lebarnya 1.845 mm, tingginya 1.440 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.850 serta berbobot maksimal hingga 2.320 Kg. Dari dimensi dan bobot tersebut maka wajar jika sedan mewah ini memiliki bentuk tubuh sedikit lebar dan interior yang terbilang cukup longgar. Nah, untuk memberi sokongan dan menjaga keseimbangan maka Lexus GS F ini juga disematkan suspensi Double Wishbone pada bagian depan dan Multi-link untuk suspensi di bagian belakangnya. Kedua suspensi yang disematkan tersebut dinilai cukup tangguh untuk memperkuat sektor kaki-kaki dari Lexus GS F ini untuk menjaga keseimbangan mobil dan meredam getaran ketika melewati jalan bergeronjal. Tak hanya itu saja, untuk memperkuat bagian kaki-kakinya, pabrikan pembuat sedan premium ini akan membekali velg berdiameter 19 inci. Velg tersebut nantinya akan dibalut dengan ban Temporary yang berukuran 255/35 R19 untuk bagian depan Lexus GS F dan 275/35 R19 untuk ban di bagian belakangnya. Selain itu, sedan ini akan dibekali juga dengan rem tipe Disc Brakes 17 inci pada roda depan dan belakang di mana dilengkapi juga dengan teknologi ABS yang akan memberikan tingkat pengereman berkualitas sekalipun ketika terjadi pengereman mendadak. Jadi dapat disimpulkan spesifikasi Lexus GS F pada sektor ini memang dapat dibilang cukup mumpuni.

Review Lexus GS F

Mesin

Sektor Dapur Pacu Andalkan Mesin Tipe V8 DOHC Berteknologi VVT-I dengan Kapasitas 4.969cc

Untuk urusan performa mesin, spesifikasi Lexus GS F ini memang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Lexus telah membekali sedan mewahnya ini dengan mesin yang begitu handal, yaitu dengan membenamkan tipe mesin V8 DOHC dengan 32 katup dan berteknologi VVT-I yang memiliki kapasitas kubikasi 4.969cc. Mesin gahar yang dibenamkan pada Lexus GS F ini diketahui akan mampu menyemburkan tenaga yang sangat besar, yaitu mampu mencapai tenaga maksimum hingga 467 Hp per 7.100 rpm dan torsi puncaknya mencapai 530 Nm antara putaran 4.800-5.600 rpm. Kegaharan tenaga yang dihasilkan mesin ini nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis 6 percepatan. Menariknya, dengan mesin Lexus GS F tersebut membuatnya mampu berakselerasi kencang dalam waktu tempuh 4.5 detik (0-100 Km/jam) dan mampu memncapai titik maksimal kecepatan hingga 270 Km/jam. Sungguh benar-benar gahar bukan mesin yang diusung Lexus ini? Tak hanya itu saja, Lexus GS F ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 66 liter yang siap menampung bekal bahan bakar lebih banyak sehingga pengguna tak perlu sering bolak balik ke pom bensin untuk mengisi bahan bakar. Dengan demikian, secara keseluruhan bisa diambil kesimpulan bahwa sektor mesin pacu dari spesifikasi Lexus GS F ini memang terbilang cukup handal dan mumpuni.

Harga Mobil Lexus GS F

Fitur

Semakin Mewah dengan Dilengkapinya Beberapa Fitur Berteknologi Tinggi

Selain memiliki performa yang begitu dahsyat, tampaknya spesifikasi Lexus GS F tak cukup sampai di situ saja. Pasalnya, mobil mewah garapan Lexus ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur pelengkap yang sangat canggih. Pertama, untuk memberikan kualitas pengereman yang sempurna dan mencegah ban selip maka Lexus pun sudah melengkapi Lexus GS F ini dengan rem berteknolgoi ABS. Sehingga, dengan adanya fitur ini maka nantinya akan mempermudah pengemudi untuk mengontrol laju mobil yang super cepat ini meski harus dilakukan pengereman mendadak. Selain itu, untuk menunjang keselamatan penumpangnya maka Lexus GS F ini akan dibekali dengan 10 SRS Airbags guna melindungi para penumpangnya ketika terjadi kecelakaan atau benturan keras. Nah, untuk fitur hiburannya maka sedan mewah ini dilengkapi dengan beberapa panel sistem entertainment dan audio sistem yang canggih dengan sistem navigasi yang jelas. Sehingga, akan membuat para penumpangnya pun merasa nyaman dan betah berlama-lama di dalam mobil ini. Dengan mengetahui spesifikasi Lexus GS F tersebut, kira-kira apakah sobat siap untuk memboyong sedan mewah ini?

Video Lexus GS F

Berikut ini adalah official video Lexus GS F yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Lexus ini:

Spesifikasi Lexus GS F

Mesin
Tipe V8, 32-valve DOHC with Dual VVT-i
Kapasitas 4969 cc
Diameter x Langkah 94.0 x 89.5 mm
Tenaga Maksimum 470 PFERDESTARKES / 7100 rpm
Torsi Maksimum 530 Nm / 4800 – 5600 rpm
Transmisi 6-speed Automatic Transmission
Kecepatan Maksimum 270 km/h
Dimensi
Panjang 4915 mm
Lebar 1845 mm
Tinggi 1440 mm
Berat 2850 mm
Kapasitas Tangki 66 L
Kaki-kaki
Suspensi Depan Double Wishbone
Suspensi Belakang Multi-link
Rem Depan 17″ Front Disc Brakes
Rem Belakang 17″ Rear Disc Brakes
Sistem Steering Rack and Pinion
Ban Depan 255 35 R19
Ban Belakang 275 35 R19
Fitur
Keamanan • Driver and Front Passenger Knee Airbags
• Driver and Front Passenger Side Airbags
• Front and Rear Seat Curtain Shield Airbags
• Rear Seat Side Airbags
• Bi-xenon Headlights
• LED Daytime Running Lamps (DRL)
• Adaptive Front-lighting System (AFS)
• Headline Auto-leveling
• Headlight Cleaner
• Front Fog Lamps
Kenyamanan • Moonroof; Tilt / Slide
• White LED Interior Lighting
• Electrically Adjustable Steering Wheel
• Door Trim, Instrument Panel and Console Box: Wood
• Leather Instrument Panel with Color Stitching
• Lexus Premium Analog Clock
• 3-zone Independent Climate Control System
• Energy Saving Airflow Control (S-FLOW)
• Deodorising Filter
• Nanoe System
• Rear Centre Armrest with Integrated Audio and Air Conditioner Control Switch
• Power Rear Sunshade
• Manual Rear Side Door Sunshade
• Power Trunk Lid and Easy Closer
• Auto Retractable Wing Mirrors with Memory
• Electrochromic (Auto-dimming) Inside Rear View Mirror
• Original Factory-fitted Genuine Semi-aniline Seats
• 18-way Driver and Passenger Power Adjustable Seats
• Seat Lumbar Support
• Side Support and Variable Cushion Length Seats
• Butterfly Headrest, Pelvic, Shoulder and Calf Support Seats
• Memory Seats
• Driver and Front Passenger Seat Air Conditioner

Harga Lexus GS F         

Kata demi kata dan segmen per segmen telah kita lewati bersama. Dan kini saatnya Mas Sena untuk mengulas harga Lexus GS F ini kepada kawan-kawan semua. Namun, sebelumnya perlu untuk diketahui dan dipahami kembali bahwa sedan mewah ini merupakan jajaran produk Lexus dari GS Series di mana sedan mewah ini bakal dihadirkan dengan tampilan desain yang begitu sporty dan menawan. Tak sampai di situ saja, interior yang dibawa Lexus GS F pun juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan penumpangnya. Kemudian, untuk sektor dapur pacunya pun tak perlu diragukan lagi karena sedan premium ini akan dibekali mesin tipe V8 DOHC yang berkapasitas 4.696cc. Tentu, dengan disematkannya komponen mesin secanggih itu, tak heran jika harga Lexus GS F ini akan dibanderol dengan nilai tinggi. Nah, dengan segala kenyamanan dan kemewahan serta kegagahan mobil sedan ini, lantas berapa ya harga Lexus GS F ini?

Harga Lexus GS F

Harga Lexus GS F Terbaru

Melihat spesifikasinya yang lebih mumpuni dari saudara kandungnya maka harga Lexus GS F ini pun akan lebih tinggi. Hal itu semakin dibuktikan dengan info harga sedan ini yang telah Mas Sena dapatkan dari situs resmi Lexus.com. Dalam situs tersebut dikatakan bahwa banderol untuk memboyong sedan mewah ini mulai $8390 atau jika dikonversikan ke dalam nilai tukar rupiah harga Lexus GS F tersebut setara 1.119.200.000 Milyar. Jika memang sedan ini diluncurkan di Indonesia pada pertengahan tahun ini maka  harganya pun kemungkinan akan sedikit naik. Di sisi lain, sedan ini juga akan menawarkan 8 macam warna pilihan yang bisa dsesuaikan dengan pilihan dan keinginan Anda.  Warna yang ditawarkan Lexus GS F ini diantaranya graphite Black, Sonic Silver, mercury Gray Mica, In Red Mica Crystal Shine, Sonic Titanium Metallic, Lava Orange Crystal Shine, Heat Blue Contrast Layering, White Nova Glass Flake. Seluruh warna tersebut diketahui tak akan mempengaruhi fluktuasi harga Lexus GS F ini.

Harga Lexus GS F
Rp. 1.119.200.000,- (USA)

Catatan : 

  • Harga mobil Lexus GS F diatas merupakan harga yang berlaku di Amerika
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Lexus GS F

Nah, jika dihubungkan dengan soal banderol tersebut, perlu diketahui bahwa harga Lexus GS F yang disebutkan itu merupakan harga yang Mas Sena dapatkan dari situs resmi Lexus USA yakni Lexus.com. Maka, akan sangat dimungkinkan nominal harganya akan sedikit berubah dan cenderung mahal ketika dijual di Indonesia. Terlepas dari hal itu, kehadiran Lexus GS F ini akan menjadi pesaing berat bagi BMW M5 yang sama-sama mengusung spesifikasi yang terbilang sangat mumpuni di kelasnya. Tampaknya, dengan harga Lexus GS F yang menginjak angka diatas Rp. 1 M tersebut, mobil ini akan berlomba dengan para pesaingnya untuk merebut simpatik para calon konsumen kelas atas. Bagaimana kawan? Sudah siap membeli sedan mewah garapan Lexus ini? Nah, itu lah tadi ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Lexus GS F yang telah disampaikan pada beberapa segmen di atas. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Lexus ES dan Lexus GS 200t.

Top