Yamaha Xmax Segera Dipasarkan Tahun 2017

Skutik Xmax Akan Dipasarkan di Indonesia Sebelum Lebaran 2017 – Beberapa waktu lalu, tepatnya pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi telah memperkenalkan skutik teerbarunya yang bernama Yamaha XMax. Skutik bongsor tersebut akan hadir untuk melengkapi line-up motor tanpa gigi Yamaha yang dijual di Tanah Air.

Terkait hal tersebut, Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT YIMM pun mengatakan bahwa pihaknya untuk saat ini tengah melakukan perencanaan dan persiapan matang untuk meluncurkan Yamaha XMax pada tahun 2017 ini. Bila tak ada halangan maka skuter matik bongsor ini dijadwalkan segera meluncur pada semester kedua tahun 2017.

“Rencananya semester kedua, step by step. Penjualannya sudah dimulai menjelang Lebaran. Itu pasti lebih booming, daya beli juga lebih tinggi,” ujar Dyon.

Namun, berbeda dari line up yang dijual di Indonesia. Menurut Dyon, skutik dengan mesin yang berkapasitas mesin 250 cc ini akan merambah pada segmen konsumen yang lebih tinggi mengingat spesifikasinya yang memang berbeda dari skutik pada umumnya. Meski demikian, tak disebut spesifikasi dan perkiraan harga untuk menebus skutik XMax.

“Karena XMax ini untuk yang lebih high end,” pungkas dia.

Pasar skutik kapasitas 250 cc di Indonesia memang bisa tdibilang masih sangat baru. Bahkan, untuk saat ini pun dikethui masih belum ada pemain, baik produsen Eropa maupun Jepang yang memasarkannya. Namun di pasar global, Yamaha XMax ini akan bersaing dengan beberapa skutik lain yang menyasar pada segmen yang sama, antara lain seperti Honda PCX 250, Kawasaki J300, dan Piaggio X9 250.

Top