SUV Mitsubishi Berikutnya Bernama “Eclipse”?

Mitsubishi Eclipse Segera Ramaikan Pasar SUV – Pasar untuk mobil SUV dan crossover memang akhir-akhir ini berkembang begitu pesat. Popularitas kendaraan di segmen SUV yang menanjak ini tentu mempengaruhi kiblat produksi para pabrikan mobil. Kini, hampir semua produsen mobil bersaing untuk memamerkan produk terbaik mereka yang bakal menjadi pengisi di segmen SUV.

mitsubishi eclipse segera ramaikan pasar suv

Salah satu pabrikan mobil yang ikut dalam persaingan mobil SUV ini adalah Mitsubishi. Produsen otomotif asal Jepang tersebut dikabarkan telah mempersiapkan senjata untuk menaklukkan pasar SUV. Bahkan, perusahaan itu disebut-sebut bakal segera memamerkan crossover SUV terbarunya. Mobil SUV baru racikan Mitsubishi itu kabarnya bakal memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil Outlander Sport.

Dari bocoran teaser gambar yang beredar terlihat bahwa mobil anyar garapan Mitsubishi ini akan hadir dengan bodi yang mempunyai garis tubuh mirip dengan coupe. Namun, desainnya dibuat lebih ekspresif sehingga tampilannya juga akan sedikit mengingatkan pada mobil konsep XR-PHEV terutama pada bagian belakang dan taillight vertikalnya.

Mitsubishi yang kini juga menjadi bagian dari  aliansi antara Renault dan Nissan ini dilaporkan bakal segera menghadirkan SUV baru ini ke hadapan publik. Gelaran Geneva Motor Show 2017 lah yang rumornya bakal dipilih oleh pabrikan mobil asal Jepang itu sebagai momen debut perdana dari SUV baru ini.

Selain tampilannya yang cukup menarik perhatian orang, rupanya nama dari SUV baru Mitsubishi ini pun tengah menjadi perbincangan hangat. Mitsubishi sendiri memang belum memberikan informasi tentang nama yang akan disematkan pada kendaraan baru tersebut. Namun, dari teaser yang beredar, kendaraan ini dikabarkan akan mengusung nama “Eclipse” dan akan menjadi senjata Mitsubishi  untuk melawan Nissan Qashqai.

Untuk diketahui, bahwa jika mobil bertipe SUV ini nantinya benar-benar akan menggunakan nama “Eclipse”, maka ini bukan pertama kalinya Mitsubishi memakai nama tersebut. Pasalnya, pabrikan otomotif asal Negeri Sakura itu sebelumnya juga pernah menyematkan nama “Eclipse” pada mobil sport buatannya yang telah berhenti diproduksi sejak tahun 2012 yang lalu.

Top