Harga Mini Cooper 3 Door 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Mini Cooper 3 Door dan Spesifikasi – Produsen otomotif asal Inggris yang bernama Mini telah meluncurkan produk barunya yang bernama Mini Cooper 3 Door. Mobil ini memiliki bentuk yang unik dan mungil karena memang pabrik asal Inggris ini dikenal sebagai pabrik yang memproduksi mobil mungil bergaya Negeri Elisabeth. Menariknya, meski dibanderol dengan harga yang cukup tinggi namun mobil ini cukup memiliki banyak penggemar di Indonesia. Di samping itu, Mini Cooper 3 Door ini pun bakal menjadi salah satu mobil dari jajaran Cooper Series yang bakal mendobrak pasar otomotif Tanah Air di segmen mobil kelas menengah atas. Bahkan, di tengah gencaran SUV yang kini semakin ketat di kelas menengah atas namun Mini Cooper 3 Door ini bakal tetap jaya di pasar otomotif Indonesia. Pasalnya mobil besutan pabrik asal Inggris ini belum memiliki pesaing pada segmentasi yang sama. Maka, bisa dipastikan mobil mungil nan mewah ini akan menjadi salah satu produk yang cukup diminati pra konsumennya. Kira-kira apa saja ya kelebihan yang dimiliki Mini Cooper 3 Door ini?

Mini Cooper 3 Door

Mini Cooper 3 Door

Nah, untuk urusan spesifikasi yang dibawa Mini Cooper 3 Door ini, pastinya tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, mobil premium yang mungil dan unik ini akan hadir dengan mengusung bentuk bodi yang berdesain unik dan menarik. Bahkan, kesan retro khas gaya Inggris pun kian lekat pada sisi setiap bodi eksterior maupun pada tampilan interior Mini Cooper 3 Door ini. Maka, tak heran jika mobil ini memiliki keunikan tersendiri. Di samping itu, untuk urusan dapur pacu pun tak perlu untuk dipertanyakan. Sebab, produsen otomotif asal Britania Raya tersebut akan membekali mobil garapannya dengan mesin Twin Turbo berkapasitas 1.499cc. Dengan kecanggihan mesin tersebut, tentu Mini Cooper 3 Door ini akan mampu melaju dengan kecepatan tinggi meskipun bentuknya unik. Tak sampai di situ saja, beberapa fitur pendukung pun juga turut disematkan pada mobil mewah garapan Mini ini. Sampai di sini, kira-kira apa saja ya kelebihan mobil mungil ini? Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak bersama-sama ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Mini Cooper 3 Door pada beberapa segmen di bawah ini!

Mobil Mini Cooper 3 Door

Review Mini Cooper 3 Door

Eksterior

Mobil Unik dan Mungil Namun Tampak Premium dengan Desain Khas Mobil Inggris

Berawal dari sisi eksterior dari spesifikasi Mini Cooper 3 Door ini, sobat Mas Sena dijamin akan terpukau melihat tampilannya yang begitu unik, menarik, dan berbeda dari mobil modern lainnya. Sebab, pada sektor tampilan eksteriornya ini, Mini telah merancang bentuk bodi dengan memadukan gaya retro khas mobil Inggris dengan konsep desain modern. Hal itu bisa dilihat dari berbagai sisi bodi Mini Cooper 3 Door ini. Pertama, pada headlamp sendiri sudah mengandalkan LED Highlights dengan sentuhan gaya retro baru dan fog lamp yang mampu memberikan sinar pancaran headlamp cukup terang sehingga akan memudahkan pengemudinya dalam mengendarai mobil ini di waktu malam hari atau minim pencahayaan. Kemudian, pada Grille radiator pada Mini Cooper 3 Door pun hadir dengan rancangan ulang yang dibentuk dengan struktur terbaru sehingga akan memberikan kesan layaknya sarang lebah dengan menonjolkan aura perkasa pada tampilan mobil. Selain itu, lubang udaranya pun dibuat lebih lebar di bagian bumper dengan air scoop tambahan pada kap mobil di mana sektor mesin dari Mini Cooper 3 Door pun akan untuk mendapatkan aliran udara yang lebih baik. Lalu, pada bagian bodi sampingnya, tampak dibuat merata namun tetap solid dan tampak anggun dengan handle door terbaru. Menariknya, pada garis atap pun dibuat lebih dinamis. Selain itu, pada sektor belakangnya terdapat spoiler yang didesain sangat sporty yang semakin memperkuat faktor aerodinamis. Bahkan, stop lamp pun dibuat bergaya retro modern yang akan membuat tampilan spesifikasi Mini Cooper 3 Door ini semakin memukau.

Spesifikasi Mini Cooper 3 Door

Interior

Interior Mewah dengan Tampilan Estetika yang Tinggi

Pada bagian interior dari spesifikasi Mini Cooper 3 Door ini, tampak dirancang begitu elegan dan mewah dengan sajian warna Satellite Grey. Selain itu, sektor interior ini juga menawarkan kabin yang cukup luas meski jika dilihat dari luar tampak mungil. Sehingga, akan membuat ruang gerak penumpangnya pun semakin lebih luas. Tak hanya itu saja, pada sektor dashboard depan Mini Cooper 3 Door ini terdapat beberapa panel modern dengan beragam fitur canggih dan menarik. Sebagai contoh pada dashboard tengah tersematkan fitur infotainment dengan layar beresolusi tinggi seluas6.5 inci yang dilengkapi beragam navigasi. Bahkan, pada fitur infotainment ini juga dilengkapi dengan audio MINI Visual yang berfungsi mencari channel radio. Bahkan, untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara dan memutar musik maka Mini Cooper 3 Door ini pun dilengkapi pula dengan empat speaker mid-range dan dua speaker Central Bass. Tak hanya itu saja, pada dashboard ini pun juga turut disematkan Mini Head-up Display yang akan membuat pengemudi bisa lebih fokus dalam berkendara dan mampu semua informasi terkait kondisi mobil sepanjang waktu. Informasi terkait Mini Cooper 3 Door tersebut nantinya akan diproyeksikan atau ditampilkan ke sebuah layar film transparan pada kaca depan. Tepatnya berada di depan pengemudi atau di belakang setir. Dengan demikian maka pengemudi pun akan selalu mengetahui kecepatan mengemudi, petunjuk navigasi atau stasiun radio yang tersedia. Nah, beralih pada bagian tempat duduknya, spesifikasi Mini Cooper 3 Door ini akan dibekali dengan jok berbahan material kulit dengan roda kemudi 3-spoke multifungsi yang akan menawarkan sensasi berkendara yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Trim beraksen kayu gelap dengan permukaan dashboard multi warna pun juga bakalan membuat setiap pengguna terbalut dalam nuansa kemewahan. Sehingga, dengan spesifikasi Mini Cooper 3 Door pada interior tersebut maka dipastikan akan memberikan kenyamanan kepada pengemudi maupun penumpangnya.

Spesifikasi Mobil Mini Cooper 3 Door

Dimensi

Dimensi Mungil Namun Disokong Kaki-Kaki yang Kuat

Meski mobil unik ini memiliki bentuk desain yang mungil namun spesifikasi Mini Cooper 3 Door ini memiliki dimensi yang cukup luas dengan kaki-kaki kuat. Dari segi dimensi, bisa dilihat dari ukurannya di mana memiliki panjang 3.821 mm, lebarnya 1.727 mm, tinggi 1.414 dan berbobot maksimum 1.595 Kg. Tentu saja, dengan ukuran tersebut dinilai sudah cukup pas dan sepadan dengan bentuk bodi dan eksterior Mini Cooper 3 Door yang tampak mungil namun tetap longgar di ruang kabinnya. Di sisi lain, sebagai mobil premium yang bakal dibanderol mahal, untuk menunjang keseimbangan dan kenyamanan dalam berkendara maka kaki-kaki pada mobil ini jelas akan dilengkapi dengan suspensi kokoh dan kuat. Suspensi McPherson pada bagian depan dan suspensi multi link pada bagian belakang Mini Cooper 3 Door memberikan anda kenyamanan dan kestabilan selama berkendara, sekaligus memudahkan anda untuk melakukan manuver pada tikungan yang tajam. Kemudian, untuk menambah daya gedor pada kaki-kakinya, mobil ini akan dilengkapi dengan velg jenis Alloy berdiameter 16 inci yang akan dibalut ban berukuran 195/55 R16 pada bagian depan maupun belakang. Di samping itu, Mini Cooper 3 Door ini bakal dibekali juga dengan sistem pengereman cakram yang dipasang pada semua roda, baik roda depan maupun belakang yang juga dibekali dengan sistem pengereman berteknologi anti-lock braking (ABS) sehingga dipastikan akan memberikan kualitas pengereman yang efisien dan aman, bahkan pada kecepatan tinggi sekalipun. Jadi dapat disimpulkan sektor kaki-kaki dari spesifikasi Mini Cooper 3 Door ini memang dapat dibilang mumpuni.

Review Mini Cooper 3 Door

Mesin

Mengusung Mesin Handal Tipe Twin Turbo yang Berkapasitas 1.499cc

Tak lupa juga, pada sesi kali ini Mas Sena akan menilik sektor dapur pacu dari spesifikasi Mini Cooper 3 Door. Tampaknya, pabrik Mini ini tak hanya fokus pada desain dan fiturnya saja melainkan mesinnya pun turut mendapatkan perhatian. Pasalnya, meski mobil ini dirancang dengan bentuk bodi yang unik dan mungil namun siapa sangka jika Mini Cooper 3 Door ini akan dibekali mesin canggih tipe Twin Turbo 3 Silinder dengan kapasitas 1.499cc. Tentu saja dengan mesin tersebut maka mobil ini akan lebih bertenaga. Selain itu, mesin tersebut pun diklaim bakal mampu meletupkan tenaga maksimal hingga 136 Hp setiap putaran antara 4.500 rpm – 6.000 rpm dan mampu mencapai puncak titik torsi sampai 220 Nm setiap menjelang putaran ke 1.250 rpm. Tenaga powerfull dari mesin Mini Cooper 3 Door ini akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis. Namun, pengemudi pun juga bisa menggantinya dengan transmisi manual. Nah, untuk kecepatannya sendiri, mobil unik ini mampu meraih kecepatan maksimum hingga 120 Km/jam dengan tingkat fleksibilitas antara 80-120 Km/jam yang bisa ditempuh selama 9,3 detik. Tentu saja Mini Cooper 3 Door ini akan mampu melaju dengan kecepatan yang begitu powerfull. Di samping itu, mobil besutan Mini ini juga disediakan kapasitas tangki bahan bakar yang mampu menampung bahan bakar hingga 40 Liter. Sehingga, dengan kapasitas tersebut maka spesifikasi Mini Cooper 3 Door ini bakal memiliki bekal bahan bakar yang cukup ketika akan digunakan untuk menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Harga Mobil Mini Cooper 3 Door

Fitur

Fitur Lengkap dan Canggih Berikan Kenyamanan dan Kemanan dalam Berkendara

Nah, pada segmen kali ini Mas Sena akan mengulas spesifikasi Mini Cooper 3 Door pada sektor fitur-fitur pendukungnya. Jka ditelisik secara mendetail, ternyata selain memiliki desain unik dan mewah serta mesin pacu yang powerfull, mobil asal Inggris ini pun juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang berteknologi tinggi. Seperti dengan disematkannya fitur Bluetooth yang sudah terintegrasi dengan sistem navigasi maupun sistem Multifunction pada bagian sistem kemudi Mini Cooper 3 Door  ini sehingga pengemudi pun bisa memindah lagu atau MP3 tanpa perlu memencet tombol navigasi di tengah, cukup pada setir kemudinya saja. Selain itu, soket USB pun juga disediakan dalam ruang interiornya ini di mana sudah terintegrasi dengan panel infotainment. Sehingga, penumpang atau pengemudinya bisa memainkan musik pada Mini Cooper 3 Door dari flashdisk ini. Tak hanya itu saja, fitur teknologi pengereman ABS pun juga termasuk fitur canggih untuk menunjang keselamatan penumpangnya mengingat fitur ini bisa digunakan untuk mengendalikan laju mobil dengan sangat sempurna dan mencegah ban selip. Tak hanya itu saja, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Airbag yang siap melindungi pengemudi dan penumpangnya dari benturan keras atau kecelakaan. Tentunya, dari segala macam kelebihan fitur yang diusung pada spesifikasi Mini Cooper 3 Door ini, cukup tertarik dan siap kah sobat Mas Sena memboyong mobil unik ini?

Video Mini Cooper 3 Door

Berikut ini adalah official video Mini Cooper 3 Door yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Mini ini:

Spesifikasi Mini Cooper 3 Door

Mesin
Tipe Twin Turbo Power 3-cylinder
Kapasitas 1499 cc
Diameter x Langkah 82.0 x 94.6
Tenaga Maksimum 100 kW (136 hp) @ 4500 – 6000 rpm
Torsi Maksimum 220 Nm @ 1250 rpm
Kecepatan Maksimum 210 km/h
Sistem Steering Power Steering
CO2 emissions 105 [109] g /km
Dimensi
P x L x T 3821 x 1727 x 1414 mm
Jarak Sumbu Roda 2495 mm
Kapasitas Tangki 40 Liter
Berat 1565 kg
Kaki-kaki
Rem Depan Disc
Rem Belakang Disc
Roda Depan Alloy Wheels 16 inch
Roda Belakang Alloy Wheels 16 inch
Ban 195/55 R16
Fitur
Keamanan & keselamatan • Alarm
• Anti Lock Breaking System (ABS)
• Kunci Sentral/Central Lock
• Bantal Udara/Airbag Pengemudi
• Sabuk Pengaman Depan
• Sabuk Pengaman Belakang
• Sabuk Pengaman Pretensioners
• Bantal Udara/Airbag Samping
• Immobiliser
• Bantal Udara/Airbag Depan
• Sensor Hujan
• Sensor Parkir
Kenyamanan • AC
• Audio System 6.5 inch full colour display, bluetooth, usb, aux
• Konsol Tengah
• Kontrol Iklim
• Pengingat Kunci
• Power Steering
• Jendela Otomatis
• Navigasi Satelit / GPS
• Pengingat Sabuk Pengaman
• Material/Bahan Pelapis Kursi Leather & cloth combination
• 4 Pengeras Suara/Speaker
• Tilt Steering

Harga Mini Cooper 3 Door

Setelah kita mengetahui dan memahami bagaimana kecanggihan dan kehandalan dari spesifikasinya, kini waktunya Mas Sena untuk membahas harga Mini Cooper 3 Door. Namun, sebelumnya Mas Sena ingin sedikit memberikan ringkasan kesimpulan dari pembahasan spesifikasi yang sudah dijabarkan di atas. Dengan desainnya yang tampak elegan terlihat mobil ini memang menyasar konsumen muda yang berjiwa aktif. Selain itu, meskipun Mini Cooper 3 Door ini banyak mengusung fitur yang menawan namun terlihat mobil ini masih mempertahankan ciri khasnya yang mengusung desain retro khas mobil Britania Raya. Pastinya, dengan fitur tersebut maka wajar jika harga Mini Cooper 3 Door ini akan dibanderol dengan angka yang terbilang cukup tinggi. Bahkan, mobil unik ini pun akan dilengkapi dengan mesin handal dan fitur lengkap yang siap menjadikan mobil mewah dan unik ini menjadi mobil yang diburu oleh para konsumen. Lalu, dengan segala keistimewaan yang dibawanya tersebut, berapa ya harga Mini Cooper 3 Door terbaru?

Harga Mini Cooper 3 Door

Harga Mini Cooper 3 Door Terbaru

Seperti dengan yang sudah Mas Sena katakan di atas bahwa harga Mini Cooper 3 Door ini memang bakal dibanderol dengan angka yang sangat tinggi. Dan benar saja, berdasarkan hasil riset Mas Sena yang dikutip dari Situs resmi Mini Indonesia, harga Mini Cooper 3 Door ini akan dibanderol seharga Rp 549 juta. Sebuah banderol yang terbilang cukup tinggi untuk sekelas mobil unik dan mungil. Selain itu, Mini Cooper 3 Door ini menawarkan 10 warna, antara lain Red Metallic, Green Metallic, Electric Green Metallic, Deep Blue metallic, Electric Blue Metallic, Iced Chocolate Metallic, Midnight Black Metallic, Moonwalk Grey Metallic, White Silver Metallic, Pepper White dan Volcanic Orange. Kesepuluh warna tersebut diketahui tak akan merubah atau berpengaruh pada fluktuasi harga Mini Cooper 3 Door ini.

Harga Mini Cooper 3 Door
Rp 549.000.000,-

Catatan : 

  • Harga mobil Mini Cooper 3 Door diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Mini Cooper 3 Door

Terkait dengan harga Mini Cooper 3 Door ini, banderol yang disebutkan di atas merupakan OTR Jakarta sehingga jika dijual di luar daerah atau wilayah Jakarta maka kemungkinan besar harganya akan berbeda. Bahkan, cenderung akan lebih mahal. Di sisi lain, jika melihat spesifikasi yang diusungnya, tampaknya harga Mini Cooper 3 Door yang dibanderolkan di atas bisa dibilang cukup sepadan. Namun, meski demikian, harga yang menginjak angka lebih dari 500 juta tersebut tentu hanya akan beberapa kalangan menengah atas saja yang akan memboyong Mini Cooper 3 Door ini. Nah, bagaimana dengan kawan-kawan? Sudah siap memboyong mobil ini? Nah, semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Mini Cooper 3 Door yang telah Mas Sena sampaikan di atas bisa menambah informasi. Jangan lupa baca juga ulasan menarik mengenai Mini Cooper S Cabrio dan Daihatsu Copen.

Top