XMAX 250, Kapan Meluncur di Indonesia?

Konsumen Indonesia Belum Dapat Kepastian Soal XMAX 250 – Menginjak dua bulan setelah gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang diselenggarakan pada bulan November 2016 yang lalu, hingga saat ini para fans dan calon pemesan dari motor Yamaha XMAX 250 belum menerima kepastian. Skuter matik yang hadir dengan bodi bongsor tersebut hingga kini masih belum memiliki status yang jelas tentang waktu pasti penjualannya.

konsumen indonesia belum dapat kepastian soal xmax 250

Kabar terkini yang disampaikan oleh Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti hanya menginformasikan jika XMAX 250 akan mulai meramaikan pasar pada semester kedua pada tahun ini. Meski begitu, kabar ini pun masih belum bisa dipastikan kebenarannya 100 persen.

Dyon juga menambahkan bahwa sekarang bukanlah momen yang tepat untuk menjual XMAX 250. Karena motor ini masuk ke dalam kategori produk high-end, maka apabila dijual menjelang lebaran tentu akan lebih menarik bagi konsumen sebab daya beli tentu bakal lebih meningkat.

Lantas, apakah motor tersebut benar-benar bakal dirilis sebelum lebaran yang akan jatuh pada akhir bulan Juni mendatang? Terkait dengan hal ini Dyon pun belum bisa memberikan kepastian. Dia bahkan berseloroh jika peluncurannya bisa setelah momen lebaran juga.

separator

Dengan begitu, para calon pembeli skutik bongsor ini memang diharapkan untuk lebih bersabar sebab perilisan dari sepeda motor yang bakal meluncur tanpa rival itu kemungkinan besar masih dalam waktu yang lama.

Kabar ini semakin dipertegas dengan informasi yang mengatakan bahwa produksi dari motor tersebut baru akan dimulai oleh Yamaha Jepang pada bulan Maret 2017 mendatang. XMAX 250 yang diproduksi itupun belum tentu juga langsung bakal ditentukan jatahnya untuk diboyong ke pasar tanah air sehingga wajar jika pihak Yamaha Indonesia belum bisa memberikan kepastian.

Berbicara tentang banderol harganya sendiri, Dyon sebelumnya sudah pernah menyampaikan jika motor ini akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan varian XMAX yang dibuat untuk pasar Eropa. Seperti diketahui, Benua Biru tersebut menjadi pasar dari XMAX 300 yang dibanderol 5.000 EURO atau setara dengan Rp 72 jutaan.

Top