Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Kehebatan Jaguar New XF 2.0 Black Jack

Jaguar Kembali Meluncurkan Sedan Terbarunya di Tanah Air – Beberapa waktu lalu, PT Wahana Auuto Ekamarga (WAE) selaku authorized distributor resmi untuk penjualan produk Jaguar di Indonesia membawa kabar gembira. Pasalnya, mengawali 2017 ini, Jaguar diketahui bakal mendobrak pasar otomotif Tanah Air dengan meluncurkan varian sedan terbarunya yang bernama Jaguar New XF 2.0 Black Jack. Model yang satu ini diyakini telah mengalami berbagai gubahan baru sehingga tampilannya tamnpak lebih sporty dibandingkan model sebelumnya.

Selain itu, menurut Roland Staehler selaku Chief Operating Officer PT WAE pun mengungkapkan bahwa Jaguar New FX 2.0 ini bakal menjadi salah satu sedan kelas premium terbaik. Sedan ini dihadirkan dengan desain tak sekadar sporty, saja namun juga terlihat lebih elegan dan agresif.

“Balutan warna gloss black pada radiator grille, dan bumper depan, ‎sebelumnya berbalut chrome, membuat wajah New FX 2.0 Black Jack berkesan lebih tegas,” ujar Roland saat acara peluncurannya di dealer Jaguar-Landrover yang berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda No 41, Jakarta Selatan pada Kamis (26/1/2017).

Adanya penambahan warna baru yang berupa gloss black pun juga diaplikasikan pada bagian samping, belakang, dan juga bagasi pada mobil asal Inggris tersebut. Sementara itu, untuk rumah kaca spion akan dilapisi dengan cover carbon. Tak hanya itu saja, warna kelir gloss black pun juga dipoles pada kaki-kaki. Namun, secara desain untuk model velg tidak akan berubah. Sementara itu, untuk penutup pentil ban dan penutup tengah velg dirancang dengan tema bendera Inggris ‘Union Jack’. Di sisi lain, kaliper rem cakram pada keempat rodanya dicat warna merah, sehingga sangat memberikan kesan sporty.

Pada struktur bodi, Jaguar New XF 2.0 Black Jack disebut telah mengandalkan bahan aluminium dan memangkas beratnya mencapai 190 kg dari model sebelumnya. Alhasil, mobil ini akan menjadi lebih ringan. Bahkan, untuk soal kenyamanan pun tak perlu diragukan, sebab mobil ini diklaim telah menggunakan suspensi double wishbone (depan) dan integral link (belakang).

Adapun untuk sektor dapur pacu, mobil ini telah dibenamkan mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2.0 liter dengan tambahan turbocharger, yang mampu memuntahkan tenaga 236 Tk pada 5.500 rpm dan torsi puncak 340 Nm pada 1.750-4.000 rpm. Tenaga yang dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu tujuh detik, sebelum mencapai kecepatan penuh diangka 250 km/jam.

Top