Mitsubishi Siap Luncurkan Konsep SUV Terbarunya

Konsep SUV Terbaru Mitsubishi Segera Diluncurkan – Desas desus kabar akan kejutan baru pun muncul menjelang Geneva Motor Show yang rencananya akan berlangsung pada Maret 2017 mendatang.  Kabar tersebut datang dari pihak Mitsubishi yang diketahui akan mulai menampakkan salah satu mobil konsepnya yang baru berjenis sport utility vehicle (SUV) di mana mobil konsep ini akan dipamerkan di sana. Meski hanya sebatas gambar konsep namun penampakan tersebut cukup membuat publik penasaran karena tampilannya benar-benar menggoda.

Di sisi lain, berdasarkan info yang dikutip dari Paultan pada Rabu (25/1/2017), mobil konsep yang bakal diluncurkan Mitsubishi tersebut diprediksi akan mengadopsi gaya desain tubuh Mitsubishi terbaru. Dalam gambar tersebut tampak bahwa pada bagian atap mobil dibuat sedikit miring ke belakang. Sementara itu, lampu belakang terinsipirasi dari tipe XR-PHEV II Concept, baik bagian depan dan belakang dirancang khusus sehingga tampak modern.

Namun, sayangnya perusahaan otomotif asal Jepang itu tidak memberikan banyak informasi terkait spesifikasi dari tampilan mobil konsep terbarunya itu. Namun tersiar kabar bahwa mobil yang diklaim bakal menjadi penantang Nissan Qashqai ini kemungkinan besar akan dikenal dengan nama Eclipse. Bahkan, mobil ini juga diperkirakan akan dibangun menggunakan platform dari Outlander.

Di sisi lain, mobil yang saat ini belum memiliki nama itu menurut rumor yang beredar di publik akan tersedia dalam sistem penggerak semua roda (AWD) dan multi-link rear axle. Selain itu, untuk pilihan mesinnya akan mencakup bensin turbocharged 1,5 liter yang dikawinkan dengan sistem transmisi  CVT dan AWD, bersama dengan diesel 2,2 liter, yang akan bekerja sama dengan transmisi manual enam percepatan dan gerak roda depan (FWD). Kabar lain pun menyebutkan bahwa menurut pihak Mitsubishi sendiri, jika sudah ada versi produksinya, SUV baru ini akan bergabung dengan ASX dan Outlander. Tampaknya, SUV ini bakal menjadi mobil yang bakal ditunggu-tunggu perilisannya.

Top