Harga Jaguar XF 2.0 Black Jack, Review & Spesifikasi Mei 2017

Harga Jaguar XF 2 Black Jack dan Spesifikasi – Pasar otomotif Tanah Air kembali diramaikan oleh sedan mewah yang bernama Jaguar XF 2.0 Black Jack. Mobil garapan Jaguar Land Rover ini resmi diluncurkan oleh PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku authorized distributor Jaguar di Indonesia pada Kamis 26 Januari 2017 di Showroom Jaguar Land Rover yang terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Mobil garapan pabrik asal Inggris ini bakal menyasar pada segmentasi sedan mewah dengan mengusung konsep Black Jack sehingga Jaguar XF 2 Black Jack ini dipastikan memperlihatkan kesan yang lebih agresif, elegan, dan sporty jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Di sisi lain, sebenarnya sedan mewah ini sebelumnya telah diperkenalkan secara perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung pada Agustus tahun 2016 lalu. Tentu, dengan dihadirkannya di Indonesia pada tahun 2017 ini maka Jaguar XF 2.0 Black Jack ini telah menjadi salah satu mobil premium yang bakal menjadi pilihan utama bagi para eksekutif muda. Menariknya, dikabarkan bahwa tipe sedan terbaru besutan Jaguar ini hanya akan beredar 5 unit saja di pasar otomotif Indonesia saja. Lantas, apa lagi ya yang menarik dari Jaguar XF 2 Black Jack ini?

Jaguar XF 2.0 Black Jack

Jaguar XF 2.0 Black Jack

Berkenaan dengan tema Black Jack yang diusungnya, tentu spesifikasi Jaguar XF 2.0 Black Jack ini akan lebih menarik. Sebagai contoh saja dari segi desain, meski sentuhan yang diberikan Jaguar pada varian Black Jack ini terbilang sederhana namun memberikan dampak cukup signifikan terhadap penampilannya. Pasalnya, sentuhan baru yang diberikan pada Jaguar XF 2 Black Jack ini secara jelas mampu memberikan penampilan visual yang semakin sporty. Hal itu bisa dilihat dari head lamp yang tampak menyipit dan memanjang sehingga terlihat layaknya tatapan mata tajam. Selain itu, balutan warna Gloss Black (hitam mengkilap) yang terpoles pada radiator grille serta pada aksen di bagian bumper depan yang sebelumnya berbalut chrome pun membuat wajah dari sedan premium besutan Jaguar ini berkesan lebih tegas. Kemudian, untuk mesin pacunya sendiri Jaguar XF 2.0 Black Jack ini akan dibekali mesin bensin bertipe Turbocharged dengan kapasitas 1.999cc sehingga membuat sedan ini tak hanya unggul dalam penampilan melainkan juga pada sektor performanya. Lalu, untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara pun, Jaguar akan membekalinya dengan beberapa fitur canggih berteknologi tinggi. Semakin penasaran ya dengan mobil ini? Tak perlu khawatir, kali ini Mas Sena akan menjelaskan secara lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Jaguar XF 2 Black Jack pada beberapa segmen di bawah ini!

Jaguar XF 2 Black Jack

Review Jaguar XF 2.0 Black Jack

Eksterior

Mengusung Konsep Desain Black Jack Tampilkan Kesan yang Lebih Sporty dan Mewah

Mengawali perkenalan dengan sedan mewah ini, Mas Sena akan memulainya dengan mengulas sektor eksterior dari spesifikasi Jaguar XF 2.0 Black Jack. Seperti yang sudah diutarakan di atas bahwa Jaguar telah menghadirkan sedan premium garapannya ini dengan penampilan baru mengusung konsep Black Jack yang lebih sporty dan tampak semakin mewah. Hal itu bisa dilihat pada setiap sisi bodi eksteriornya. Mulai dari depan, terlihat head lamp berteknologi LED Daytime Running Lights yang ada pada Jaguar XF 2 Black Jack didesain dengan bentuk menyipit dan modern sehingga selain mampu memberikan pencahayaan yang terang ketika dikendarai di malam hari, sektor depan pun juga bakal tampak terkesan seperti tatapan mata yang tajam. Di sisi lain, tampilan sektor depan pada mobil sedan besutan Jaguar ini pun akan tampak lebih menarik berkat balutan warna Gloss Black yang menghias bagian radiator grille khas Jaguar dan pada aksen di bagian bumper depan yang sebelumnya berbalut chrome sehingga membuat wajah Jaguar XF 2.0 Black Jack berkesan lebih tegas. Sementara, di bagian bodi samping tampak garis aerodinamis yang begitu presisi dan telah diasah melalui pengujian ekstensif untuk menyempurnakan efisiensi aliran udara dari depan. Selain itu, tampilan baru juga terlihat pada frame jendela dan ventilasi samping juga dibalut warna Gloss Black yang semakin memperkuat kesan sporty dan mewahnya. Bahkan, rumah kaca spion pada Jaguar XF 2.0 Black Jack ini diberi warna carbon dan velg mobil dilapis warna hitam dengan ornamen bendera Inggris “Union Black” pada penutup pentil ban dan penutup tengah velg yang semakin membuat sedan mewah ini makin tampak elegan dan sporty. Nah, menginjak pada sektor belakangnya, terlihat garis berkarakter dinamis dengan stoplamp modern. Tak hanya itu saja, pada bagian belakang dari spesifikasi Jaguar XF 2 Black Jack ini tampak bagian bagasi yang juga dibalut warna gloss black.

Spesifikasi Jaguar XF 2.0 Black Jack

Interior

Sektor Interior Tawarkan Kabin Luas dengan Nuansa Kemewahan

Nah, memasuki ruang interior dari spesifikasi Jaguar XF 2.0 Black Jack ini, akan diperlihatkan struktur ruang kabin yang luas dengan desain yang tampil lebih dinamis dan elegan dari model sebelumnya. Pasalnya, ketika memasuki kabin dari sedan ini maka suasana yang begitu mewah pun kian terasa dengan desain interior berbalut warna Gloss Black. Desain ini dipercaya dapat menambah kenyamanan dalam berkendara. Bahkan, beberapa fitur baru yang canggih pun tampak tersematkan dengan manis pada bagian dashboard depan Jaguar XF 2 Black Jack ini. Di mana pada dashboard ini akan dilengkapi dengan fitur Multimedia yang berupa layar touch screen dengan beragam navigasi. Bahkan, pada dashboard ini juga terdapat fitur MP3 dan DVD Player yang bisa digunakan untuk memutar musik kesukaan. Selain itu, terdapat beberapa tombol navigasi pada bagian setir kemudi yang terintegrasi dengan beberapa fitur lain yang terdapat pada panel multimedia Jaguar XF 2.0 Black Jack. Sehingga, pengemudi tetap bisa mengatur navigasi atau pun memilih lagu tanpa mengganggu fokus berkendara. Di sisi lain, pada panel instrumen pun tampak ditampilkan 3 bagian panel indikator, yaitu bagian kiri yang menampilkan mode pengaturan kemudi, tengah menampilkan kecepatan dalam hitungan Km/jam dan untuk bagian kanan akan menampilkan rpm. Ketiganya tampak saling berpadu untuk memberikan informasi yang jelas mengenai kondisi Jaguar XF 2.0 Black Jack ini kepada pengemudinya sehingga pengemudi pun akan mengetahui secara akurat terkait kondisi mobil yang sedang ditungganginya. Nah, menginjak pada sektor lain, yaitu pada sektor tempat duduk, jok pada spesifikasi Jaguar XF 2 Black Jack ini dibuat dari bahan material kulit dan serat karbon yang berkualitas yang dijahit begitu apik sehingga nuansa kemewahan dan kenyamanan pun akan didapatkan penumpang dalam mobil ini.

Spesifikasi Jaguar XF 2 Black Jack

Dimensi

Dimensi Luas dan Kokoh Dilengkapi Kaki-Kaki yang Kuat

Pada ulasan kali ini, sektor dimensi dari spesifikasi Jaguar XF 2.0 Black Jack ini juga tak luput dari perhatian. Pasalnya, bentuk bodi dan sisi ruang kabin yang terlihat besar luas tersebut tak lepas dari struktur dimensi pembentuknya. Berkaitan dengan dimensinya, mobil eksklusif ini memiliki panjang 4.945 mm, lebarnya 2.091 mm, tinggi 1.457 mm dengan jarak sumbu roda 2.960 mm. Selain itu, di balik tubuh sedan premium garapan Jaguar ini juga disokong rangka kokoh berbahan aluminium yang membuatnya mampu memangkas bobot total Jaguar XF 2 Black Jack ini hingga 190 Kg dibandingkan generasi pendahulunya, namun mampu meningkatkan kekakuannya hingga 28 persen. Di sisi lain, untuk menopang bodinya yang besar ini maka Jaguar pun akan membekali sedan besutannya ini dengan suspensi Aluminum Double Front Wishbone pada bagian depan dan suspensi tipe Integral Link pada bagian belakang sehingga dengan adanya kedua suspensi tersebut pada Jaguar XF 2.0 Black Jack ini, maka keseimbangan dan kenyamanan dalam berkendara pun akan kian terasa. Tak hanya itu saja, pada bagian rodanya, model velg tidak berubah dengan desain velg sporty. Namun warnanya kini juga mendapatkan lapisan warna Gloss Black, selaras dengan aksen lain. Kemudian, pada sektor pengeremannya, spesifikasi Jaguar XF 2 Black Jack ini akan dipersenjatai dengan sistem pengereman cakram pada keempat rodanya yang terbalut dengan aksen warna merah. Sehingga, tak hanya mampu memberikan pengereman yang handal namun juga untuk menonjolkan kesan yang lebih sporty.

ReviewJaguar XF 2.0 Black Jack

Mesin

Dibekali Mesin 2.0 Liter Turbocharger Hasilkan Performa Handal

Nah, menginjak pada sektor ini Mas Sena akan mengajak sobat semua untuk menilik pada bagian mesin pacu dari spesifikasi Jaguar XF 2.0 Black Jack. Sebagai sedan mewah kelas atas, tentu tak hanya tampilan dan fiturnya saja yang tampak premium. Begitu juga dengan sedan terbaru garapan Jaguar ini. Pasalnya, sedan mewah ini akan dibekali komponen jantung pacu handal, yaitu berupa mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2.0 liter dengan tambahan turbocharger. Mesin pada Jaguar XF 2 Black Jack ini nantinya akan mampu menyemburkan tenaga besar dengan titik maksimal 236 Tk pada 5.500 rpm dan mampu meraih titik torsi puncak 340 Nm pada putaran antara 1.750-4.000 rpm. Tenaga mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis 8 percepatan. Menariknya, dengan tenaga yang dihasilkan mesin tangguh tersebut, Jaguar XF 2.0 Black Jack ini dapat berakselerasi dari 0-100 Km/jam dalam waktu 7 detik. Bahkan, sedan premium ini pun mampu mencapai titik maksimal kecepatan hingga 248 Km/jam. Di sisi lain, gas buang pun terbilang standar dengan tingkat CO2 Emissions 179 g/km sehingga spesifikasi Jaguar XF 2 Black Jack pada sektor dapur pacu ini bisa dibilang handal namun juga cukup ramah lingkungan.

Harga Mobil Jaguar XF 2 Black Jack

Fitur

Dilengkapi Fitur Canggih dan Menarik

Menginjak segmen terakhir di pembahasan spesifikasi Jaguar XF 2.0 Black Jack ini, Mas Sena akan mengulas beberapa fitur yang disematkan pada mobil sedan ini. Ternyata, Jaguar pun tak hanya membekali mobil garapannya ini dengan desain mewah dan dapur pacu yang mumpuni. Bahkan, sedan premium buatan pabrik asal Inggris ini pun akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih dan berteknologi tinggi. Di antaranya seperti pada dashboard Jaguar XF 2 Black Jack yang dilengkapi beberapa fitur hiburan yang tersaji dalam sebuah layar canggih dengan beberapa panel navigasi yang mudah untuk dioperasikan. Tak hanya itu saja, untuk menunjang keamanan dalam berkendara maka Jaguar telah membekali bagian interior dari Jaguar XF 2.0 Black Jack dengan fitur SRS Airbags yang siap melindungi setiap penumpang ketika terjadi kecelakaan yang tak terhindarkan. Di sisi lain, sedan ini juga akan dibekali dengan fitur Dynamic Stability Control (DSC), Engine Drag Torque Control (EDC) dan Trailer Stability Assist (TSA) yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mengemudikan sedan ini. Tampaknya, beberapa fitur yang disematkan pada spesifikasi Jaguar XF 2 Black Jack ini terbilang cukup lengkap dan canggih.

Spesifikasi Jaguar XF 2.0 Black Jack

Mesin
Tipe 4-Valve in line turbocharged
Kapasitas  1.999cc
Kecepatan Maksimum 250 km/jam
Tenaga Maksimum 240 PS / 5.500 rpm
Torsi Maksimum 340 Nm / 1.750 – 4.000 rpm
Transmisi ZF 8-percepatan
Akslelrasi 0 – 100 km/jam @ 7.0 Detik
Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 4.945 mm X  1.457 mm X   2.091 mm
Jarak Sumbu  2.960mm
Volume Bagasi 540liter
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 74liter
Berat Kosong 190 kg
Kaki-kaki
Tipe Suspensi Depan Alumunium double front wishbone
Tipe Suspensi Belakang Integral Link Rear Suspensiun
Rem Depan Disc
Rem Belakang Disc
Fitur
• SRS Airbags
• Dynamic Stability Control (DSC)
• Engine Drag Torque Control (EDC)
• Trailer Stability Assist (TSA)

Harga Jaguar XF 2.0 Black Jack

Sampai pada segmen berikutnya ini, saatnya Mas Sena untuk mengulas harga Jaguar XF 2.0 Black Jack. Namun, sebelum jauh mengulas tentang banderolnya,  Mas Sena ingin sedikit memberikan kesimpulan mengenai spesifikasinya yang telah dijelaskan pada beberapa segmen di atas. Hadir sebagai sedan mewah, harga Jaguar XF 2 Black Jack yang pasti mahal memang bakal menampilkan tampilan yang lebih menarik dengan mengusung konsep Black Jack yang kental akan balutan warna Black Glossy pada setiap sisi eksteriornya. Sehingga, tampilannya pun semakin tampak gagah dan elegan. Selain itu, interiornya mewah dengan beragam fitur canggih pun juga semakin memperkuat kemewahan yang dimiliki Jaguar XF 2.0 Black Jack ini. Tentu saja hal tersebut akan menjadikan banderol mobil ini menjadi tinggi. Bahkan, sektor dapur pacunya pun juga diklaim bakal memberikan performa unggul dan handal berkat dibenamkannya teknologi Turbocharger yang berkapasitas 1.999cc. Nah, dengan spesifikasi yang demikian, lantas berapa ya harga Jaguar XF 2.0 Black Jack ini?

Harga Jaguar XF 2 Black Jack

Harga Jaguar XF 2.0 Black Jack

Sejak diluncurkan pada Januari 2017 ini, harga Jaguar XF 2.0 Black Jack pun juga turut disebutkan pada ajang peluncuran resminya tersebut. Diketahui bahwa PT WAE selaku Distributor Resmi dari Land Rover Jaguar di Indonesia, telah mengumumkan bahwa harga Jaguar XF 2 Black Jack akan dibanderol Rp 1.599.000.000,-. Wow, sebuah banderol yang sanggup untuk membeli 1 unit rumah mewah bukan? Tentu, dengan banderol yang melebihi angka satu milyar tersebut, Jaguar XF 2.0 Black Jack ini hanya akan diboyong oleh beberapa kalangan tertentu saja. Namun, perlu diingat bahwa harga tersebut berstatus Off The Road. Di sisi lain, menariknya dengan harga Jaguar XF 2.0 Black Jack tersebut, sedan ini hanya akan diproduksi sebanyak 5 unit dan hanya dipasarkan di Indonesia.

Harga Jaguar XF 2.0 Black Jack
Rp. 1.599.000.000,-

Catatan : 

  • Harga mobil Jaguar XF 2.0 Black Jack diatas merupakan harga Off The Road
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Jaguar XF 2.0 Black Jack

Nah, mengulas harga Jaguar XF 2.0 Black Jack ini, tentu tak bisa lepas dari spesifikasi yang diusungnya. Pasalnya, jika memperhatikan spesifikasinya, tampaknya harga dengan banderol yang sangat tinggi tersebut dinilai sudah cukup sesuai dan sepadan dengan spesifikasi yang dibawa Jaguar XF 2.0 Black Jack ini. Apalagi dengan jumlah produksi sedan ini yang sangat terbatas, tentu akan membuatnya terlihat begitu eksklusif. Hal tersebut pula yang akan menjadi daya tarik sedan ini untuk menggaet calon konsumennya. Dengan harga Jaguar XF 2 Black Jack tersebut yang berada di kisaran angka Rp. 1.5 M memang hal tersebut dirasa sangat pantas. Namun meskipun demikian, tampaknya hanya beberapa kalangan tertentu saja yang akan memboyong sedan premium besutan Jaguar ini. Nah, itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Jaguar XF 2.0 Black Jack yang dapat Mas Sena sampaikan. Semoga ulasan di atas bisa semakin menambah informasi bagi kawan-kawan semua. Jangan lupa baca juga ulasan lain dari Mas Sena mengenai sedan mewah lainnya seperti Lexus ES dan Lexus GS F.

Top