Catat!! Jaguar I-Pace Segera Diboyong Ke Indonesia

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Akan Dijual di Indonesia – Pagelaran pameran otomotif Los Angeles Auto Show di Amerika Serikat (AS) pada November 2016 lalu, tampaknya bakal menjadi saksi bisu perkenalan perdana mobil listrik konsep besutan Jaguar, yaitu I-Pace. Berada di bawah F-Pace, mobil jenis crossover ini baru akan dipasarkan pada 2018.

Yang menarik, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai distributor resmi.untuk penjualan mobil Jaguar Land Rover (JLR) di Indonesia pun kabarnya akan mendatangkan I-Pace. Hal itu diungkapkan langsung oleh Roland Staehler selaku chief operating officer (COO) WAE.

“Untuk I-Pace baru akan ada 2018. Kami pasti bawa I-Pace karena itu sesuatu yang baru juga untuk pasar Jaguar dan juga memiliki interior lebih dinamis, mesin beda dan friendly untuk city touring dan untuk perkotaan. Apalagi Jakarta itu sangat cocok,” kata Roland, di Jakarta, Kamis 26 Januari 2017.

Selain itu, Roland sendiri juga menambahkan bahwa mengenai waktu peluncuran di Indonesia sampai saat ini belum bisa dipastikan. Namun yang jelas mobil ini baru akan siap dijual pada 2018 mendatang.

Meskipun ada rencana untuk mengapalkannya ke pasar otomotif Tanah Air namun diketahui bahwa Jaguar I-Pace tidak akan dipamerkan dalam waktu dekat, termasuk di pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show yang berlangsung pada Agustus 2017. Mengingat pada waktu yang berdekatan ada pameran automotif terbesar Frankfurt Motor Show di Jerman.

“Saya tidak tahu, setelah Los Angeles mobil akan tour ke motor show lain yang berkala besar di dunia. GIIAS berlangsung di Agustus dan Frankfurt pameran terbesar di dunia pada September. Saya rasa tidak ke Indonesia, mungkin akan ke Frankfurt,” beber Roland.

Di sisi lain, pihak Jaguar sendiri telah mengkonfirmasi crossover I-Pace sebagai produk mobil listrik pertamanya. Setelah itu, baru disusul model sedan atau yang lainnya. Strategi yang dilakukan oleh Jaguar tersebut merupakan sebuah kejutan, pasalnya merek mobil Inggris itu dikenal dengan produk sedan, bukan SUV atau crossover.

Berkaitan dengan sektor pacu, Jaguar I-Pace akan hadir dengan mengandalkan dua motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga 400 hp dengan torsi mencapai 700 nm. Kapasitas baterai 90 kW dapat mengantarkan kendaraan menempuh 500 kilometer untuk sekali pengisian. Jaguar I-Pace akan bersaing dengan SUV listrik Tesla Model X.

Top