Mengawali Tahun 2017, Datsun Indonesia Persiapkan Amunisi Baru

Datsun Indonesia Persiapkan Produk dan Varian Terbaru – Tampaknya, tahun 2017 ini pasar automotif Indonesia diprediksi mengalami pertumbuhan yang cukup pesat, yaitu naik sekitar 6 persen di mana total menjadi 1,1 juta unit dari realisasi pada 2016 yang tercatat 1,06 juta unit. Namun, meski demikian, Datsun Indonesia selaku salah satu pemain di pasar automotif Indonesia sampai saat ini pun mengaku masih belum menentukan target penjualan untuk tahun 2017.

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia pun mengatakan dan memberikan penjelasan bahwa pihaknya masih belum menentukan target lantaran menggunakan model sistem tahun fiskal dalam menjalankan bisnis.

“Target belum bisa umumkan, karena kalendar fiskal belum selesai,” ujar Indri, di sela peluncuran Datsun GO Panca Special Version, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/1/2017).

Meskipun diketahui masih belum menargetkan angka namun pihak Datsun Indonesia tetap akan menjalani program yang sudah direncanakan, yakni meluncurkan varian baru dan produk ketiga Datsun di Indonesia.

“Untuk new model, sesuai dengan komitmen kami di awal pastinya, model ketiga akan datang di 2017. Pastinya akan melengkapi line up dengan transmisi otomatis. Tepatnya kapan, yang pasti saya belum bisa bocorkan. Yang pasti di 2017 menjadi breakthrough Datsun dan kami akan membuat inovasi terbaru seperti pada 2014,” pungkas dia.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa Datsun Indonesia saat ini diketahui hanya akan menjual dua model, yakni hatchback Datsun GO Panca dan MPV Datsun GO+ Panca. Keduanya produk garapan Datsun tersebut masuk dalam segmen low cost green car (LCGC) dan bersaing dengan beberapa pemain seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio, Suzuki Karimun, serta di jenis MPV dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Di sisi lain, Datsun GO Panca maupun GO+ Panca hanya ditawarkan dengan sistem transmisi manual. Sementara produk kompetitor sudah menggunakan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Top