Si Ekonomis, Datsun Jalani Rentetan Siksaan

Mobil Murah Datsun Disiksa dalam Serangkaian Tes – Datsun Indonesia rupanya baru-baru ini mengambil langkah untuk meyakinkan para calon pembeli, pemakai dan juga publik secara keseluruhan berkaitan dengan performa mesin yang digendong oleh mobil-mobil murahnya. Serangkaian kegiatan diselenggarakan dengan tujuan untuk menyiksa dapur pacu tipe HR12DE berkapasitas 1.200 cc yang dibekalkan pada Datsun GO+ Panca serta GO Panca.

mobil murah datsun disiksa dalam serangkaian tes

Program uji coba yang bertajuk “Seseruan Bareng Datsun” ini mengundang berbagai media untuk turut merasakan seperti apa kuatnya akselerasi dari mobil murah Datsun. Mobil ini akan diuji di berbagai kondisi di sepanjang lintasan Jakarta, Bandung, dan Subang. Mobil yang dipakai dalam uji coba ini adalah Datsun GO+ Panca dan GO Panca 2016.

Mobil yang akan disiksa kali ini sebelumnya telah mendapatkan sejumlah penyegaran. Hal ini bisa dilihat dari keberadaan tumble seat dan retractable seatbelt yang disematkan pada kursi di baris kedua. Mobil tersebut kini juga memiliki antena luar dan C-cluster yang hadir dengan aksen berwarna silver.

Rute yang dipilih dalam uji coba kali ini pun terbilang cukup lengkap. Jalur tol Cipularang diperuntukkan sebagai pengujian akselerasi dan performa mobil di tanjakan. Sedangkan rute Bandung-Lembang-Subang yang notabene memiliki kontur jalan kasar dan tidak rata ditujukan untuk menguji suspensinya. Pasalnya, suspensi mendukung performa mobil di jalan yang kurang mendukung, terlebih jika mobil membawa muatan penuh.

Berakhirnya ujian di jalanan ternyata masih belum menghentikan siksaan pada Datsun. Datsun Indonesia memberikan kesempatan bagi peserta untuk melakukan Gymkhana Challenge dan Mini Drag Race Challenge yang berlokasi Lanud Suryadarma, Subang. Tantangan yang dipandu oleh pebalap profesional Jimmy Lukita ini adalah untuk mengetahui ketangguhan performa Datsun secara keseluruhan termasuk dalam akselerasi, pengendalian, dan suspensi.

Sementara Mini Drag Race 200 M Challenge ditujukan untuk menekankan kembali performa akselerasi dari mobil murah. Salah satu rekor yang tercipta untuk menempuh 200 meter ini adalah 9,75 detik.

Program uji coba ini menunjukkan bahwa Datsun merupakan kendaraan yang bisa diandalkan untuk perjalanan di dalam dan di luar kota. Ini karena saat disiksa mobil bisa melibas tanjakan curam dan suspensi yang nyaman meski melewati jalan yang rusak.

Top