Bocoran Wajah Baru Karimun Wagon R Beredar

Mengintip Segarnya Tampang Baru Karimun Wagon R – Suzuki Jepang disebut-sebut bakal segera merilis dua produk barunya. Kedua kendaraan yang dimaksud ternyata adalah Wagon R generasi terbaru serta Stingray yang kabarnya bakal diluncurkan pada awal bulan Februari tahun 2017 ini. Bocoran ini didapatkan setelah brosur dari kedua mobil baru Suzuki itu beredar di internet.

mengintip segarnya tampang baru karimun wagon r

Dari brosur itu diketahui jika mobil yang berada di bawah naungan kategori kendaraan murah ramah lingkungan atau low cost green car/LCGC di Indonesia ini mendapatkan permakan tubuh yang cukup signifikan. Perubahan pada mobil Wagon R ini tak hanya bisa ditemukan pada bagian bagian eksterior dan interiornya saja, tetapi juga pada mesin yang digendongnya.

Pada bagian eksteriornya, mobil ini hadir dengan wajah baru yang terlihat makin dewasa dengan balutan bodi yang lebih segar. Tingkat kelapangan mobil pun berubah mengikuti dimensinya yang juga bertambah. Panjangnya kini menjadi 3.395 mm, lebarnya dibuat dengan ukuran 1.475 mm, sedangkan tingginya bertambah hingga 1.650 mm.

Menuju ke bagian interiornya bisa dijumpai kabin yang diberi sentuhan warna krem sehingga terlihat lebih menarik dan menimbulkan kesan bagian dalam yang lebih lapang. Penampilan dasbor juga merupakan salah satu yang tak bebas dari permak. Pasalnya, kini bagian tersebut mengusung konsep floating dashboard yang membuat tampilannya makin modern dibandingkan dengan mobil Wagon R generasi sebelumnya.

separator

Wagon R yang ada di Jepang diketahui akan menggendong mesin hibrida yang akan tersedia dalam tiga pilihan di pasaran. Tiga opsi mesin Karimun Wagon R generasi terbaru itu meliputi FA, Hybrid FX, dan Hybrid FZ.

Bagian dapur pacunya dibekali dengan mesin RO6A tiga silinder berkapasitas 660 cc dengan keluaran tenaga sebesar 52 PS dan torsi puncak 60 Nm. Sementara itu untuk dapur pacu dari Wagon R dengan varian hibrida akan didukung dengan motor listrik WA05A yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 3.1 PS dan menghasilkan torsi 50 Nm. Meski begitu belum diketahui apakah bekalan dapur pacu untuk Wagon R do Jepang ini juga akan tersedia sama bagi pasar global.

Top