Harga Honda CB250RR 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Honda CB250RR dan Spesifikasi – Tak ingin kalah dengan para pesaingnya, kabarnya Honda sedang mempersiapkan motor tipe street fighter yang bertajuk Honda CB250RR. Motor ini pun dikabarkan akan menjadi salah satu generasi penerus dari CB150R yang sudah diluncurkan sebelumnya. Selain itu, kabar akan perencanaan produsen asal Jepang ini untuk menggarap motor Honda CB250RR ini pun sebenarnya sudah diketahui dari bocoran gambar yang tersebar di dunia maya. Dalam gambar tersebut, terlihat kuda besi besutan Honda dari jajaran keluarga CB. Tak hanya itu saja, rumor akan kehadiran motor street fighter yang terdengar sejak bulan Desember 2016 lalu ini pun menyebutkan bahwa Honda CB250RR ini nantinya akan mengusung mesin yang mengadopsi dari CBR250RR. Tentu, kehadiran dari motor naked besutan Honda ini akan menarik perhatian bagi para pecinta otomotif, termasuk para penggemar Honda di Indonesia. Bahkan, jika kabar akan kehadirannya di jagad otomotif benar-benar akan diluncurkan maka Honda CB250RR ini pun diklaim akan menjadi penantang berat bagi Yamaha MT25 dan Kawasaki Z250SL.

Honda CB250RR

Honda CB250RR

Nah, berkaitan dengan spesifikasi yang di usung Honda CB250RR tersebut, pastinya tak akan lepas dari yang namanya desain, komponen mesin pacu, dan beberapa fitur yang diusungnya. Jika dilihat dari sisi desain, sebenarnya tak terlalu berbeda jauh dengan CBR250RR. Hanya saja, untuk desain tampilan fisiknya Honda CB250RR ini mengalami beberapa perubahan yang cukup signifikan di mana dihilangkannya fairing depan dan dibenamkannya stang model handle bar berukuran panjang, sehingga bakal membuat posisi riding menjadi lebih tegap. Lalu, untuk sektor dapur pacunya motor Honda CB250RR ini akan dibekali mesin berkapasitas 250cc dengan tipe Parallel Twin Cylinder dan dilengkapi teknologi PGM FI yang siap memberikan performa mesin yang mumpuni dan handal namun tetap irit bahan bakar. Di sisi lain, masih banyak lagi fitur-fitur canggih yang disematkan pada motor naked bike besutan Honda ini. Mau tahu apa saja itu? Nah, untuk lebih jelas dan lengkap, yuk kita simak bersama saja ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Honda CB250RR yang akan diuraikan pada beberapa segmen di bawah ini!

Motor Honda CB250RR

Review Honda CB250RR

Desain

Motor Naked dengan Desain Sporty Tanpa Fairing Tampilkan Kesan Gagah

Hadir sebagai motor naked, sektor eksterior dari spesifikasi Honda CB250RR pun tetap tampak gagah. Bahkan, motor naked besutan Honda yang dihadirkan dengan mengadopsi dari konsep CBR250RR ini pun memiliki tampilan yang tak kalah menarik pula. Hanya saja pada tampilan desain yang diusung oleh Honda CB250RR ini mengalami beberapa perubahan yang cukup signifikan, terutama pada bagian depan. Pasalnya, pada sektor depan, Honda diketahui akan menggunakan headlamp terpisah dengan model lampu V-shaped lengkap bersama teknologi LED di dalamnya. Sehingga tak hanya tampil keren saja tetapi dapat memberikan pencahayaan secara maksimal ketika berada pada kondisi minim cahaya. Kemudian untuk pemakaian model stang, Honda CB250RR ini berbeda jauh dari tipe sport-nya. Sebab, diketahui bahwa Honda telah melengkapi motor naked besutannya ini dengan stang model handle bar sesuai dengan konsep motor naked atau street fighter yang memiliki ukuran lebih panjang sehingga akan memberikan posisi riding yang lebih tegak. Dan yang paling menonjol yaitu Honda CB250RR ini tidak didukung full fairing seperti pada versi motor sport-nya. Tak hanya itu saja, menurut beberapa sumber terpercaya yang telah Mas Sena dapatkan, seperti info dari Indianautosblog, dikatakan bahwa pada bagian tangki bahan bakar akan dilengkapi dengan model sayap lebih kokoh. Kemudian pada bagian mesin bawah di tambahkan adanya under cowl yang akan berfungsi untuk melindungi bagian mesin Honda CB250RR saat melaju di jalanan. Di sisi lain, pada bagian belakang pun tampak masih mempertahankan LED tail lights dan pada bagian knalpot menggunakan dual exhaust system, yang selain tampak berkarakter, juga dapat mendongkrak performa menjadi lebih baik. Sehingga, bisa disimpulkan bahwa sektor fisik dari spesifikasi Honda CB250RR ini memang memperlihatkan desain yang gagah dan sporty meski tanpa full fairing.

Spesifikasi Honda CB250RR

Speedometer

Didukung Instrumen Indikator Full Digital User Friendly

Setelah puas membahas pada sektor desain fisiknya, kini saatnya kita akan menginjak pada bagian dashboard dari spesifikasi Honda CB250RR ini di mana pada bagian ini akan dilengkapi pula dengan sistem panel indikator modern Full Digital meter lengkap dengan Revolution indicator beserta lap timer yang dikemas dalam tampilan yang sangat user friendly. Selain itu, pada panel tersebut juga akan diperlihatkan beberapa informasi mengenai kondisi motor. Pada bilah kiri, akan menampilkan indikator bahan bakar dari Honda CB250RR yang ditampilkan secara digital. Lalu, pada bagian tengahnya tampak layar panel digital yang cukup luas dengan menampilkan kecepatan Km/jam, jam digital, dan jarak tempuh. Kemudian, tak ketinggalan juga pada sektor kanan atas terdapat lampu indikator netral dan indikator oli mesin dari Honda CB250RR. Seluruhnya disatukan dalam panel digital yang begitu jelas sehingga pengemudinya pun akan mudah untuk memahami kondisi motor yang sedang ditungganginya tersebut. Dengan demikian maka bisa disimpulkan bahwa panel indikator atau speedometer dari spesifikasi Honda CB250RR ini memang dihadirkan dengan desain modern Full Digital yang sangat user friendly atau mudah dipahami pengemudi.

Spesifikasi Motor Honda CB250RR

Dimensi

Dimensi Kokoh Mengusung Rangka Truss Frame

Untuk sektor dimensi dari spesifikasi Honda CB250RR, produsen asal Jepang ini akan mengandalkan rangka tipe Truss Frame yang sangat kuat untuk menopang beban dari bodinya yang terlihat berbobot. Namun, sangat disayangkan untuk ukuran dimensi dan bobot dari motor naked besutan Honda ini belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, sebagai motor naked yang konsepnya mengadopsi dari versi CBR250RR, tentu untuk ukuran dimensi dari Honda CB250RR ini pun diprediksi tak akan berbeda jauh dari versi CBR250RR, yaitu memiliki panjang 2.060 mm, lebar 724 mm, dan ketinggian 1.098 mm ketinggian joknya mencapai 790 mm. Bahkan, perkiraan tersebut meliputi juga dengan kemungkinan ground clearance dari Honda CB250RR yang berukuran sama dengan versi sportnya, yaitu 145 mm. Jika memang demikian adanya maka bisa dipastikan akan membuat pengendara lebih merasa ringan dan terasa lebih lancar untuk dikendarai di jalanan yang berbatu dan bergeronjal. Dengan begitu, spesifikasi Honda CB250RR dengan sektor dimensinya seperti ini pun akan membuat pengemudi dan penumpangnya pun merasa lebih nyaman.

Review Honda CB250RR

Suspensi

Disokong Kaki-Kaki Mantap dengan Suspensi Kokoh

Kemudian, pada sektor kaki-kaki dari spesifikasi Honda CB250RR pun juga tak luput dari perhatian. Sebab, sebagai kaki-kaki penunjang dari bodi motor naked ini, tentu Honda akan membekalinya dengan suspensi kuat dan kokoh. Hal itu dibuktikan dengan disematkannya tipe suspensi Hydraulic Disc Dual Piston. Sementara itu, pada bagian belakangnya juga akan dilengkapi pula dengan sistem suspensi yang sama dengan bagian depan dari Honda CB250RR, yaitu Hydraulic Piston namun menggunakan Single Piston. Keduanya sama-sama akan memberikan daya redam yang cukup baik dari goncangan ketika melewati medan jalan yang bergeronjal sehingga akan membuat pengemudi maupun penumpangnya merasa nyaman. Di sisi lain, untuk memperkuat sistem kaki-kakinya maka Honda CB250RR akan menggunakan ban jenis Tubeless pada sisi depan dan belakang yang siap membalut velg berjenis tapak lebar. Hanya saja, untuk ukuran ukuran ban yang akan digunakan masih belum diketahui kepastiannya. Namun, yang jelas bahwa Honda CB250RR ini akan dibekali rem depan Inverted Telescopic Front Suspension dan Aluminium Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System) pada bagian belakang di mana kedua rem dari spesifikasi Honda CB250RR tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS yang akan memberikan kinerja rem yang lebih optimal dan sempurna.

Harga Motor Honda CB250RR

Mesin

Mesin Tangguh Berkapasitas 249.7cc Berteknologi Parallel Twin Cylinder

Selanjutnya, menginjak pada segmen kali ini, Mas Sena akan menilik pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Honda CB250RR. Pada bagian mesin pacunya ini, Honda diperkirakan akan mengandalkan tipe mesin yang sama, yakni 4 stroke, dengan 8 katup Parallel Twin dan memiliki kapasitas 249,7cc. Dan tidak ketinggalan pula, untuk sistem pendingin pun akan mengandalkan sistem liquid cooled with auto electric fan yang nantinya akan diterapkan pada bagian dapur pacu Honda CB250RR ini. Dengan sistem pendingin ini maka diyakini dapat menstabilkan suhu mesin sekalipun pengguna telah menempuh perjalanan jauh. Selain itu, adapun mengenai power maksimum, mesin yang diusung Honda CB250RR ini akan mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 38,7 PS pada putaran mesin 12.500rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimum mampu dicapai pada titik 23.3 Nm setiap putaran 11.000 rpm. Dengan demikian, tentunya dengan perolehan tenaga yang dihasilkan tersebut maka bisa dipastikan bahwa Honda CB250RR yang memiliki sistem transmisi 6 percepatan manual ini dapat melaju kencang, bahkan memungkinkan pengguna untuk bisa dapatkan top speed hanya dalam hitungan detik. Di sisi lain, menariknya bahwa meski memiliki tenaga mesin yang sangat gahar namun spesifikasi Honda CB250RR ini akan dilengkapi teknologi sistem PGM FI Electronic Injection yang akan mampu membuat konsumsi bahan bakar motor ini menjadi lebih efisien dengan tingkat perbandingan kompresi hingga 11.5 : 1.

Fitur

Berbekal Fitur Canggih Untuk Berkendara yang Nyaman dan Aman

Tak hanya desainnya yang gagah dan mesin pacunya yang handal, ternyata spesifikasi Honda CB250RR ini juga dilengkapi dengan fitur canggih berteknologi tinggi yang tak kalah dengan versi motor sport-nya. Hal ini bisa dilihat dari beberapa fitur yang disematkan pada motor naked ini, sebagai contoh pada sektor pengeremannya, Honda sudah melengkapinya dengan teknologi pengereman ABS (Anti-Lock Brake System) yang pastinya akan mempermudah pengemudi dalam mengontrol laju Honda CB250RR ini dan memberikan kualitas pengereman yang handal. Bahkan, dengan teknologi ABS ini pun akan mampu mencegah ban selip. Sehingga, keselamatan pengemudinya pun akan lebih terjamin. Di sisi lain, sistem injeksi PGM FI pun juga turut menjadi fitur yang membuat motor Honda CB250RR ini menjadi memiliki daya tarik. Pasalnya, dengan disematkannya fitur PGM FI tersebut maka akan membuat konsumsi bahan bakar pun menjadi lebih efisien dan pastinya akan ramah lingkungan. Tampaknya, memang fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi Honda CB250RR ini memang cukup canggih dan mampu memberikan rasa nyaman kepada pengemudinya.

Spesifikasi CB250RR

Mesin
Tipe 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder, Liquid Cooled With Auto Electric Fan
Diameter x Langkah 62.0 x 41.4 mm
Kapasitas 249.7 cc
Rasio Kompresi 11.5 : 1
Tenaga Maksimum 38,7 PS /12.500rpm
Torsi Maksimum 23.3 Nm / 11.000 rpm
Transmisi Manual, 6 Speed 1-N-2-3-4-5-6
Sistem Suplai BBM PGM-FI electronic fuel injection
Sistem Starter Electric
Ignition system Full Transisterized
Sistem Pelumasan Wet (Pressing and Spray)
Kopling Multiplate Wet Clutch with Coil Spring
Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 2.060 x 724x 1.098mm
Jarak Terendah 145  mm
Tinggi Jok 790 mm
Kaki-kaki
Tipe Suspensi Depan Inverted Telescopic Front Suspension (Up Side Down)
Tipe Suspensi Belakang Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Rem Depan Hydraulic Disc,Dual Piston
Rem Belakang Hydraulic Disc, Single Piston
Rangka Diamond frame
Ban` Tubeless

Setelah puas mengulas spesifikasinya, kini saatnya Mas Sena untuk mengulas harga Honda CB250RR. Namun, sebelum jauh membahas banderol, Mas Sena akan sedikit memberikan gambaran singkat mengenai spesifikasi yang diusung motor naked besutan Honda ini. Seperti pada ulasan yang telah dijelaskan di atas, dengan harga Honda CB250RR yang belum resmi dirilis, motor ini memang dihadirkan sebagai motor naked dari versi CBR250RR. Perubahan pun tak berbeda jauh hanya sektor tampilan desainnya tampak terlihat tidak ada full fairing dan hanya menambahkan sedikit sayap pada sisi tangki bahan bakarnya. Sehingga, kesan motor naked pun kian terlihat semakin kuat. Tak hanya itu saja, sektor dapur pacu Honda CB250RR pun akan dibekali dengan mesin handal berkapasitas 250cc yang siap memberikan tenaga penuh. Di sisi lain, motor naked buatan Honda ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, seperti ABS sistem dan panel indikator full digital yang akan memberikan jaminan kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara. Nah, dengan spesifikasi yang begitu handal tersebut, lantas berapa harga Honda CB250RR ini ya?

Harga Honda CB250RR

Harga Honda CB250RR Terbaru

Apabila membicarakan mengenai harga Honda CB250RR ini, tampaknya dinilai masih terlalu dini. Pasalnya, motor naked besutan Honda yang satu ini sampai saat ini pun masih bersatus rumor dan belum diketahui kapan waktu perilisannya. Tetapi berdasarkan atas analisa dari Mas Sena sendiri, kemungkinan harga Honda CB250RR ini nantinya akan memiliki selisih tidak terlalu jauh berbeda jika dibanding dengan CBR250RR, yaitu diperkirakan akan dipatok seharga Rp 55 jutaan. Sebab, perubahan hanya ada dari segi eksterior pada bodi depan. Sementara itu, mengenai teknologi yang akan diusung Honda CB250RR ini pun kemungkinan besar tetaplah sama. Sehingga, sangat wajar jika nantinya harga CB250RR ini akan dibanderol pada nilai jual yang tinggi dibanding motor street fighter dari merek lain. Nah, dengan harga Honda CB250RR tersebut apakah sobat sudah mulai tertarik untuk memboyongnya ke garasi rumah sobat?

Harga Honda CB250RR
Sekitar Rp 55.000.000,- (Perkiraan)


Catatan : 

  • Harga Honda CB250RR diatas merupakan harga perkiraan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga motor Honda CB250RR

Sekali lagi, info terkait harga Honda CB250RR di atas merupakan prediksi yang didasarkan atas beberapa pertimbangan mengingat motor naked ini masih dalam bentuk rancangan atau konsep dan belum resmi dirilis. Sehingga, kemungkinan besar harga Honda CB250RR nantinya ketika resmi dirilis bisa lebih mahal atau lebih murah dari perkiraan di atas. Yang jelas bahwa motor naked besutan pabrik asal Jepang ini tak akan dibanderol dengan harga yang murah. Selain itu, jika nanti resmi diluncurkan maka Honda CB250RR ini akan bersaing ketat dengan Yamaha MT25 dan Kawasaki Z250 yang sudah diluncurkan terlebih dahulu. Sampai di sini dulu perjumpaan kita dan semoga ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Honda CB250RR di atas bisa bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Yamaha MT 25 dan Kawasaki Z250SL.

Top