Tak Ingin Kalah dari Kawasaki, Honda Kembangkan Motor Supercharge

Honda Kini Tengah Mempersiapkan Motor Supercharge – Saat ini, perlu diakui bahwa Kawasaki dikenal sebagai salah satu produsen otomotif pertama yang telah berhasil menerapkan perangkat induksi tenaga tambahan supercharge untuk sepeda motor garapannya. Hal Sehingga, dengan adanya teknologi tersebut maka saat ini pun motor dengan perangkat supercharged banyak menjadi incaran para pencinta kecepatan.

Oleh sebab itu, Honda sebagai pabrik otomotif yang cukup memiliki pangsa pasar luas pun kini tertarik untuk mengembangkan tunggangan kuda besi dengan perangkat induksi tenaga tambahan supercharged tersebut. Bahkan, belum lama ini pabrikan berlogo sayap kepak tersebut telah mengajukan paten untuk produk motor supercharge-nya.

Dalam gambar paten tersebut, Honda memang menerapkan desain tunggangannya tersebut dengan tampilan visual yang terbilang cukup sederhana. Namun, pada pengajuan paten model sepeda motor biasanya diabaikan begitu saja. Sehingga, fokus dari paten yang diajukan dalam gambar hanya terdapat pada sektor dapur pacu yang diusungnya.

Jika dikaitkan dengan gambar paten yang dilansir dari Morebike pada Senin (30/1/2017), Honda diketahui akan menempatkan perangkat supercharge ini berada di sebelah kiri pada bagian mesin. Produk paten ini pun nantinya akan menjadi bahan acuan dari jajaran produk motor Honda lainnya di masa mendatang yang memiliki mesin dengan supercharge.

Di sisi lain, kabar baiknya diketahui bahwa Honda akan menggunakan perangkat supercharge tidak hanya pada mesin berkapasitas besar. Melainkan, mesin kapasitas menengah seperti 600 dan 800 cc pun kabarnya juga akan dilengkapi dengan perangkat supercharge ini. Semakin menarik bukan?

Terlepas dari hal tersebut, Honda pun kini sedang dirumorkan akan meluncurkan produk terbarunya yang bertajuk CB250RR yang dihadirkan sebagai versi naked dari versi CB250RR yang sampai saat ini kabarnya masih dalam proses pengerjaan. Jika memang benar diluncurkan dalam waktu dekat maka Honda CB250RR akan bersaing dengan Yamaha MT25 dan Kawasaki Z250. Tampaknya, persaingan di kancah pasar otomotif nasional bakal kian ketat dan memanas.

Top