VW Kodok Tua Bakal Segera Dilelang

VW Kodok Klasik Dilelang dengan Harga Tinggi – Volkswagen Beetle merupakan salah satu mobil tertua milik pabrikan otomotif asal Jerman tersebut yang masih bertahan hingga saat ini. Di Indonesia sendiri mobil ini lebih populer dengan nama “VW Kodok”. Mobil yang telah mencapai usia 50 tahun tersebut kabarnya akan segera masuk ke bursa lelang. Mobil klasik ini diketahui baru menempuh 17.556 mil atau sekitar 28.254 kilometer.

vw kodok klasik dilelang dengan harga tinggi

Informasi terbaru menyebutkan jika VW Beetle sudah terdaftar pada salah satu situs pelelangan. Mobil kodok itu juga masuk ke dalam kategori Race Retro Classic Car Sale. Lelang dari mobil antik milik Volkswagen ini bakal dibuka pada tanggal 24 Februari yang berlokasi di Stoneleigh Park, Conventry, Inggris.

Harga lelang dari VW Kodok Tua klasik ini banyak yang memperkirakan bakal mencapai angka 15.000 poundsterling atau setara dengan Rp 249,4 juta. Bahkan, harga tertingginya kemungkinan bisa mencapai 20.000 poundsterling atau sekitar Rp 332,5 juta.

Harga lelang hingga ratusan juta yang ditawarkan oleh Volkswagen itu dipatok bukannya tanpa alasan. Hal ini karena mobil VW kodok tua masih dalam kondisi yang bagus, dari mulai catnya, chrome trim, roda, dan interior yang terlihat seperti mobil anyar. Akan tetapi, belum diketahui apakah kondisi ini merupakan hasil permakan atau memang karena pemeliharaan yang baik semenjak kendaraan tersebut dibeli.

separator

Di sisi lain, rumah lelang yang akan menawarkan mobil tersebut pun hingga saat ini belum memberikan informasi terkait dengan model mobil VW kodok yang siap dipinang itu. Akan tetapi, mobil ini kemungkinan besar bakal menjadi kado yang indah, jika memang mendapatkan pembeli yang tepat.

Ketika VW kodok itu usianya semakin menua, maka pabrikan otomotif asal Jerman tersebut kini dikabarkan sedang mencari sosok pengganti baru untuk mobil ini dan disebut-sebut bakal mengandalkan teknologi mesin listrik. Akan tetapi, belum diketahui apakah sosok pengganti tersebut bakal memakai platform MQB seperti pada mobil Golf paling anyar atau juga sejumlah kendaraan lain yang dibuat di bawah naungan perusahaan Volkswagen.

Top