MPV Pesaing Ertiga Siap Diluncurkan Suzuki

Suzuki luncurkan MPV terbaru – Isu yang beredar dari laporan media di India yang menyebutkan jika pabrikan Suzuki sedang mengerjakan mobil terbarunya ini ternyata benar. Suzuki saat ini mempersiapkan mobil Multi Purpose Vehicle terbarunya yang akan menjadi persaing berat dari Ertiga dan Datsun Go+. Sebelumnya juga beredar isu akan segera diluncurkannya hatchback premium berkode YRA dan SUV maka kini sudah terungkap tipe MPV terkecil Suzuki ini dikenal lebih awal dengan kode YJC. Seperti apa sih Bro mobil hatchback terbaru dari Suzuki?

suzuki siapkan pesaing berat ertiga

Melansir India Times, (29/11/2014) mengungkapkan jika MPV terbaru yang dibuat Suzuki Maruti tersebut akan menciptakan segmentasi konsumen baru yang menjadi jembatan antara mobil hatchback dan crossover dalam hal ukuran dan kapasitas penumpang. Mobil terbaru berkode YJC tersebut akan menjadikan India sebagai pasar market pertamanya setelah itu baru akan berpindah ke Asia Tenggara.

Ukuran dimensi panjang YJC ini termasuk mungil tidak sampai empat meter panjangnya dengan ukuran luas kabin yang hampir sama besar dengan Datsun GO+. Kabar yang berhembus menyebutkan apabila YJC sebagai Multi Purpose Vehicle yang dapat menampung 7 penumpang akan menjadi salah satu mobil LCGC di tanah air.

Suzuki Maruti telah mengajukan proposal kepada vendor dan pemasok untuk kebutuhan desain komponen YJC. Paling cepat MPV terbaru dari Suzuki akan diluncurkan pada pameran otomotif dunia pada 2016 mengingat saat ini terus digenjot pengembangan spek mobil ini supaya dapat menjadi MPV terbaik. Mobil Suzuki ini bahkan ditargetkan supaya dapat mencatatkan target penjualan 80.000 unit di tahun pertama produksinya.

“Maruti merencanakan untuk membuat sebuah produk baru yang sangat berbeda dan masuk dalam area niche karena tidak ada wagon kelas premium di India. Produk MPV premium ini kemungkinan akan ditempatkan diatas Wagon R yang diharapkan dapat meningkatkan volume profit untuk perusahaan,” ujar sumber dari Suzuki Maruti.

Melansir Motorbeam, (28/11/2014) menyebutkan produk MPV YJC akan menggunakan platform yang sama dengan Wagon R. Sedangkan pada desain fisiknya akan dibuat dengan mengusung konsep premium dan ekslusif. Pada varian ini diaplikasikan pengembangan spesial supaya basis yang sama dapat menampung 7 penumpang tanpa mengubah jarak wheelbase. Mesin yang akan digunakan MPV YJC rencananya akan jauh lebih bertenaga diatas Wagon R. Baca juga Nissan GT-R edisi 45 tahun dan Diskon servis akhir tahun mobil Ford.

Top