Volvo XC90 dan S90 Bakal Meluncur di Indonesia

Volvo Siap Luncurkan XC90 dan S90 di Indonesia – Setelah didapuk menjadi distributor tunggal mobil penumpang Volvo di Indonesia, Garasindo pun memulai gebrakan barunya. Pasalnya, akan ada dua model mobil premium akan diluncurkan di Indonesia, yakni sport utility vehicle (SUV) XC90 dan sedan S90.

“Kami sangat excited untuk meluncurkan award winning products kami all new Volvo XC90 dan S90 untuk konsumen di Indonesia,” ujar Jari Kohonen selaku vice president of region Asia Pacific Volvo Car Group, Rabu (1/2/2017). Namun belum disebutkan secara pasti waktu peluncuran dua mobil mewah itu.

Di sisi lain, pihak Volvo sendiri telah meyakini bahwa pasar otomotif di Indonesia akan bisa memberikan kontribusi yang positif bagi penjualan produk Volvo. Sebab, Volvo melihat bahwa pasar mobil premium di Tanah Air ini cukup menjanjikan. Namun, sampai saat ini, segmen mobil premium masih dikuasai merek Jerman, seperti Mercedes Benz dan BMW.

Satya Saptaputra yang merupakan Direksi dari Garansindo Group pun mengungkapkan rasa optimisnya jika Volvo akan mampu memberikan kontribusi yang positif di Indonesia. Salah satu alasannya adalah merek Volvo sudah dikenal sejak lama dan kualitas produknya yang dikenal canggih.

“Kami bangga dengan penunjukan Garansindo sebagai mitra bisnis Volvo Cars di Indonesia. Kombinasi dari keunggulan penjualan dan layanan purnajual Garansindo dengan produk-produk Volvo Cars yang terbaik meyakinkan kami bahwa Volvo akan dapat memberikan kontribusi tinggi pada segmen kendaraan premium, terutama dengan kuatnya sejarah Volvo yang sejak lama,” ujar Satya.

Terkait hal tersebut, di pasar SUV premium nasional sendiri Volvo XC90 nantinya akan segera bersaing dengan Mercedes Benz GLE, BMW X5, dan Audi Q7. Sementara untuk Volvo S90 berhadapan dengan Mercedes Bens E Class, BMW Seri 5, dan Audi A6.

Dalam catatannya, Volvo Cars telah mencatat hasil penjualan terbaik dalam tiga tahun terakhir ini. Dimulai pada 2016, Volvo mengalami peningkatan penjualan global sebesar 6,2 persen dibandingkan dengan 2015 dengan jumlah 534,332 unit. Sementara di Asia Tenggara, penjualan Volvo tumbuh sebesar 11 persen dari tahun ke tahun.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa produk mobil premium Swedia yang berada di bawah kepemilikan perusahaan automotif China, Geely Holding, itu kini sudah dipasarkan di sekira 100 negara.

Top