Wah!! Tesla Motors Resmi Ganti Nama, Ada Apa?

Tesla Motors Resmi Ganti Nama – Pabrikan mobil listrik asal Negeri Paman Sam Tesla Motors Inc resmi mengubah namanya. Perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk tersebut resmi membuang kata Motors pada belakang nama perusahaan menjadi Tesla Inc.

Tesla Resmi Ganti Nama

Dilansir dari laman autonews.com, Kamis 2 Januari 2017, perubahan nama tersebut di ajukan Tesla Motors Inc kepada komisi pemerintah yang bernama Securities Exchange Commission pada hari Rabu yang lalu.

Perubahan nama ini nampaknya bukan hanya sekedar perubahan tanpa arti. Disebut-sebut perubahan nama dengan membuang kata “Motors” pada bagian belakang nama perusahaan tersebut memiliki maksud dan tujuan tertentu. Beberapa sumber menyebutkan, bahwa penghapusan kata “Motors” tersebut mengisyaratkan Tesla tak hanya ingin berbisnis di dunia otomotif saja. Dan hal tersebut telah mereka lakukan dengan mengakuisisi beberapa perusahaan teknologi.

Seperti pada bulan November 2016 yang lalu Tesla resmi mengakuisisi sebuah perusahaan penyedia panel surya yang bernama SolarCity. Bahkan sebelumnya, Teslan pun diketahui sudah memulai bisnis baterai.

Elon Musk selaku CEO dari Tesla Inc juga telah dikenal luas sebagai orang yang sangat concern dengan energi alternatif, hal tersebut dapat di lihat dari mobil yang diciptakan Tesla yang merupakan mobil bertenaga alternatif. Bahkan pada bulan Oktober 2016 yang lalu, Elon Musk pernah mengatakan bahwa Tesla akan membuat atap surya (solar roof) yang akan menggantikan peran panel surya yang butuh lahan luas.

Sinyal penghapusan kata motor pada Tesla Motors Inc sebenarnya sudah di isyaratkan sejak tahun lalu saat Tesla mengubah URL official website miliknya dari dari teslamotors.com menjadi hanya tesla.com saja. Bahkan, di laman tersebut sudah tertulis bahwa Tesla “tidak hanya pembuat mobil, tetapi juga perusahaan teknologi dan desai yang fokus pada inovasi energi”.

Dengan hilangnya kata “Motors” dari nama perusahaan Tesla Motors Inc, tentu hal ini menjadi sebuah perkembangan bagi perusahaan tersebut untuk dapat tetap berjaya. Namun semoga saja dengan perubahan nama yang dilakukannya, tidak membuat Tesla berhenti untuk memproduksi dan berinovasi di dunia otomotif khususnya mobil masa depan.

Top