Honda Dapatkan Keuntungan dari Wajah Baru Mobilio

Tampang Baru Bawa Hoki Bagi Honda – New Honda Mobilio yang dirilis pada beberapa waktu lalu hadir dengan pilihan warna yang lebih bervariasi dan menarik. Siapa sangka jika wajah baru Mobilio itu justru mendatangkan hoki bagi penjualannya di awal tahun 2017. Untuk bulan Januari saja, MPV baru racikan Honda ini telah berhasil terjual sebanyak 3.365 unit. Penjualan tersebut naik 67 persen dari bulan sebelumnya yang hanya mencapai 2.016 unit.

tampang baru bawa hoki bagi honda

Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengungkapkan jika peningkatan dicapai oleh New Honda Mobilio ini akan menjadi awalan yang baik, khususnya bagi Mobilio facelift.

Jonfis juga menambahkan jika kehadiran New Honda Mobilio mampu memberikan udara segar di segmen LMPV. Bahkan, pasar otomotif sepertinya bakal terus berkembang dengan hadirnya berbagai produk baru yang akan diluncurkan Honda pada tahun 2017 ini.

Selain Mobilio, ada juga sejumlah model lain ikut andil dalam pencapaian ini. Sebagai contohnya, mobil HR-V berkapasitas 1.5L dengan penjualan 4.285 unit dan 717 untuk versi 1.8L. Mobil lainnya, Brio Satya berkontribusi penjualan 2.632 unit, sementara tipe RS mampu terjual 705 unit.

BR-V sendiri berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 2.528 unit. Posisinya kemudian diikuti oleh Honda Jazz dengan perolehan penjualan sebanyak 1.884 unit. Hasil penjualan ini meningkat 143 persen dari bulan lalu yang hanya memperoleh 773 unit. Mobil lainnya CR-V juga mengalami kenaikan penjualan sebanyak 543 unit dari 263 unit.

Beralih ke hasil penjualan Honda untuk segmen sedan, Civic berhasil menutup bulan pertama di tahun 2017 dengan perolehan penjualan sebanyak 237 unit. Hasil penjualan yang diperolehnya pada bulan ini mengalami kenaikan sebesar 32 persen. Untuk diketahui bahwa pada bulan lalu, Civic hanya mampu menjual sebanyak 180 unit.

Dari hasil penjualan yang diperoleh mobil-mobil andalannya tersebut di awal tahun 2017 ini, HPM telah memperoleh catatan penjualan sebanyak 16.896 unit secara keseluruhan. Hasil penjualan pada bulan pertama ini mengalami peningkatan sebesar 21 persen dari penjualan bulan sebelumnya di tahun lalu. Pada Desember 2016 sendiri HPM secara ttal hanya mampu menjual sebanyak 13.926 unit.

Top