New Renault Koleos Tampil Makin Gagah

Transformasi Renault Koleos Ciptakan Kesan Tangguh – Selain meramaikan persaingan pasar dengan Renault Kwid untuk menjadi salah satu pengisi di segmen sport utility vehicle (SUV) mini, produsen mobil asal Perancis itu juga mencoba masuk ke segmen menengah dengan mobil Koleosnya. Pasar kedua mobil ini untuk Asia Tenggara adalah Indonesia setelah Malaysia.

 transformasi renault koleos ciptakan kesan tangguh

Kini, New Koleos hadir dengan tampilan yang lumayan berbeda dengan generasi sebelumnya. Koleos baru hadir dengan tampilan yang lebih modern dan elegan. Bagian mukanya yang sekarang berukuran lebih lebar juga memberikan kesan SUV mahal dengan tampilan yang mewah.

Meskipun bagian depannya juga masih membawa nuansa konservatif dari rounded shape, tetapi tampilan ini mampu diseimbangkan dengan garis-garis vertikal yang diberikan pada kap mesin sehingga tampilannya juga terlihat jadi lebih kekinian. Tak hanya itu, garis-garis di kap mesin ini juga menyuguhkan kesan gagah dan berwibawa.

Desain baru ini dipercaya tak hanya mampu mencuri perhatian para generasi Y, yang memiliki cita rasa elegan dan rounded shape tetapi juga generasi X dengan garis tegas dan tajam. Akan tetapi, ketiak dikendarai, mobil ini memerlukan adaptasi yang lebih sebab bagian depannya memang didesain lebih besar dan tinggi.

Masih di bagian depan, salah satu hal yang menjadi daya tarik utamanya adalah desain dari lampu utamanya, yang telah meninggalkan desain model lampu Koleos yang dipakai sebelumnya. Didukung dengan teknologi LED, dua lampu utama Koleos tampak lebih tipis dengan dekorasi chrome pada bagian atas dan bawahnya.

Lampu utama ini juga memberikan kesan tangguh dan perbedaanya cukup signifikan sehingga akan lebih mudah dibedakan dengan varian lamanya.

Untuk mengimbangi bagian depannya, bagian belakang mobil juga terlihat bongsor dengan komposisi yang padat dan simpel. Lampu belakang pun juga didukung LED dan didesain horisontal serta disemati logo Renault beraksen chrome di bagian tengahnya.

New Koleos memiliki ground clearance 210 mm, approach and departure angle 19 dan 26 derajat. Hal ini membuatnya mampu melaju di medan yang berat. Sedangkan jarak sumbu rodanya 2.705 mm dari total panjang 4.673 mm sehingga jadi yang terpanjang di kelasnya. Dimensi ini juga membuat kabinnya jadi semakin luas dibanding lawan-lawannya.

Top