Honda Thailand Goda Konsumen dengan Civic Hatchback

Honda Civic Hatchback Siap Mengaspal di Thailand – Belum lama ini dikabarkan bahwa Honda Thailand secara resmi telah memperlihatkan sebuah teaser pertama berupa gambar penggoda Civic hatchback di halaman Facebook-nya. Gambar penggoda tersebut pun menjadi pertanda bahwa Honda tidak lama lagi akan meluncurkan kendaraan tersebut di Thailand. Tentu, berita ini membuat para penggemar Honda di Negeri Gajah Putih tersebut kian tergelitik.

diketahui bahwa teaser tersebut hanya menampilkan bagian depan mobil. Selain itu, pada bagian itu pula, tampak adanya perbedaan desain antara Civic sedan dan hatchback meski hanya terlihat sebagian. Pasalnya, pada bagian bumper depan Civic hatchback ini tampil dengan bentuk desain yang lebih baru, air intake lebih besar, dan lampu kabut dengan desain baru. Perubahan terbesar ada pada bagian belakang di mana hatchback tidak memiliki buntut seperti sedan.

Sementara untuk sektor interiornya diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan Civic sedan, begitu juga dengan tata letak fiturnya. Dilaporkan Paultan, Honda Thailand tidak mengungkapkan dapur pacu dari Civic hatchback, namun diharapkan akan didukung oleh mesin yang sama dengan sedan. Termasuk mesin 1,8 i-VTEC dan turbo 1,5 VTEC, yang dikawinkan dengan CVT. Sama seperti mobil Honda lainnya, sistem penggerak Civic hatchback menggunakan roda depan.

Selain Thailand, Honda Civic hatchback juga dikabarkan akan segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat ini. Bahkan, sebelumnya pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia pernah memamerkannya pada sebuah ajang di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada Agustus lalu. Jika beanr dihadirkan maka Honda Civic hatchback diposisikan untuk bersaing dengan mobil dari merek lain yang berada dalam satu segmen yaitu Toyota Yaris, Ford Focus, dan sebagainya.

Top