Ford Luncurkan Ranger 2015 Nanti

Ford Luncurkan Ranger – Pabrikan mobil asal Amerika—Ford, bersiap menyegarkan kembali dunia otomotif dengan keluaran barunya. Pekan lalu perusahaan berlogo biru itu telah meluncurkan tipe Everest yang termasuk famili SUV di Beijing, China. Kini Ford sedang bersiap mengaspalkan model yang disebut – sebut lebih gress alias lebih segar tampilannya. Sesegar apa mobil berjenis compact pickup truck ini?

ford luncurkan ranger tahun 2015

Ford merilis brand barunya ini dengan dengan brand Ranger. Kepastian munculnya tipe baru ini ditandai dengan munculnya teaser video dengan durasi yang singkat, hanya 19 detik. Dalam video tersebut, penampakan Ranger dari sisi depan sudah diperlihatkan. Jika dibandingkan dengan Everest, memang ada kemiripan desain di sisi depannya. Dalam video tersebut memang terlihat bentuk lampunya mirip Everest. Hanya saja grille-nya memiliki dimensi yang lebih besar, sehingga terlihat lebih segar. Keberadaan Bemper depan, lampu kabut, dan lekukan baru pada kap mesin membuat Ranger terlihat lebih segar. Mobil ini juga terlihat lebih macho dan keren.

Perbedaan yang paling mencolok bila dibandingkan dengan jenis SUV, Ford Ranger punya bak belakang terbuka. Sedangkan Ford Everest yang termasuk SUV, tidak punya. Tapi jenis ini jelas juga bukan tipe pickup biasa. Dilengkapai dengan ban besar dan bodi yang tinggi, Ranger cocok melaju pada medan – medan yang bisa dikatakan berat. Misalnya saja daerah – daerah tinggi. Melongok ke bagian bodi lainnya, nampaknya tidak akan ada perubahan yang signifikan untuk tipe baru ini. Tapi besar juga kemungkinan bahwa Ford memang masih merahasiakannya. Apa tujuannya? Pasti untuk membuat pecinta mobil semakin penasaran.

Tapi sedikit bocoran, Ford Ranger dilengkapi dengan Curve Control. Fitur itu secara otomatis akan mengendalikan jalannya kendaraan. Curve Control akan bisa memperlambat kendaraan, jika mendeteksi Ranger menikung terlalu cepat. Wah….oke juga ya?!

Lalu kapan Ford Ranger akan benar – benar dinikmati? Dijadwalkan Ford Ranger akan mengaspal di regional Asia-Pasifik pada tahun 2015. Ah rasanya tidak terlalu lama juga, mengingat ini sudah masuk bulan terakhir di tahun 2014. Kita tunggu saja. Baca juga Tips dan Cara Mengetahui Ciri Ciri Mobil Bekas Kecelakaan dan Cara Memasang Lampu Halogen pada Motor.

Top