Ford Rilis SUV Canggih dengan Bodi Bongsor

Ford Luncurkan Full-size SUV Bertajuk Ford Expedition 2018 – Persaingan mobil di segmen SUV dan crossover tampaknya makin hari makin bertambah sengit saja. Hal ini tentu membuat para pabrikan mobil untuk terus berbenah agar bisa menghasilkan inovasi-inovasi yang lebih menarik untuk lini SUV mereka. Salah satu pabrikan mobil yang terlihat cukup perhatian dengan hal ini adalah Ford.

ford luncurkan full-size suv bertajuk ford expedition 2018

Produsen otomotif asal Amerika Serikat itu diketahui baru saja memperkenalkan generasi paling baru dari SUV full-size yang menjadi salah satu mobil andalannya. SUV baru ini diketahui mengusung nama Ford Expedition 2018.

Pihak Ford sendiri bahkan dengan percaya diri mengklaim jika Ford Expedition terbaru itu akan menawarkan lebih banyak fitur yang akan semakin menunjang kenyamanan pengendara dibandingkan dengan full-size SUV buatan pabrikan mobil lainnya.

Ford juga diketahui telah menyematkan berbagai teknologi canggih pada Expedition 2018 besutannya itu. Misalnya saja hadirnya teknologi park assist yang akan membantu pengemudi ketika akan memarkirkan mobil yang kabarnya sudah dilengkapi dengan kamera 360 derajat.

Teknologi canggih lain yang disematkan salah satunya mampu menjaga mobil agar tetap berada di lintasan saat dikendarai. Selain itu, mobil juga dibekali dengan adaptive cruise control lengkap dengan sensor yang mampu memberikan tanda bahaya untuk blind spot.

Untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang hobi bermain gadget, Ford Expedition pun hadir dengan fitur wireless charging. Ada juga 4 outlet power 12 volt, 6 buah colokan charger USB, serta power outlet 110 volt.

Sementara itu, bagian kabinnya menawarkan suasana yang lebih nyaman setelah sistem infotainment SYNC 3 dengan dukungan Apple Car Play dan Android Auto ditambahkan ke dalamnya. SYNC connect dan sistem audio 12 speaker buatan Bang & Olufsen pun membuat sistem hiburannya makin lengkap.

Selain peningkatan pada segi elektronik,  SUV ini didesain dengan atap Panoramic Vista serta pengaturan cargo yang lebih luas dan canggih.

Untuk urusan sasis, Ford memakai bahan aluminium alloy yang tak perlu diragukan lagi kekuatannya serta membuat tubuhnya makin ringan namun lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Mobil ini menggendong mesin EcoBoost V6 3.5 liter yang ditemani dengan teknologi Auto Start-Stop serta dipadukan dengan transmisi otomatis 10 percepatan dengan limited-slip differential elektronik untuk menggerakkan keempat rodanya.

Top