Ini Dia, Wajah Baru Toyota Yaris 2017

Toyota Yaris 2017 Tampil Makin Tampan – Salah satu perusahaan otomotif asal Jepang yang bernama Toyota, kembali hadirkan hatchback terbaru dari jajaran Yaris Series. Pada hatchback terbarunya ini, Toyota kembali melakukan bentuk penyegaran pada moel Yaris dengan menerapkan sejumlah ubahan ringan atau facelift.

Berdasarkan kabar berita yang dikutip dari Carscoops pada Rabu (8/2/2017), Toyota Yaris yang merupakan generasi ketiga ini diketahui telah mengalami beberapa gubahan pada 900 titik. Perubahan tersebut memang sengaja dilakukan oleh pihak Toyota dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan desain, performa, dan faktor keselamatan pengguna. Namun, sayangnya model anyar ini bukan dihadirkan untuk pasar otomotif di Indonesia, melainkan untuk dijual di Benua Eropa.

Jika dilihat dari sisi eksteriornya, desain pada bagian depan dan belakang memang terkesan lebih sporty dan elegan. Hal tersebut bisa dilihat dari ubahan pada desain lampu utama (head lamp), grille trapezium, spoiler, dan lampu depan-belakang LED yang khas. Selain itu, Toyota Yaris 2017 ini hadir dalam dua warna baru, Hydro Blue dan Tokyo Red.

Sementara itu, menginjak pada bagian interior, ubahan terlihat pada system hiburan yang dilengkapi head unit dengan layar seluas 4,2 inci. Tak hanya itu saja, pada desain lingkar kemudi juga sedikit berubah, dengan palang tiga ditambah audio control membuat system informasi dan data kendaraan dapat diakses dengan mudah. Selain itu, pada bagian kabin ini juga terlihat lebih elegan dan mewah. Hal ini karena seluruh trim telah diperbarui dengan balutan warna hitam piano, serta instrumen pencahayaan berwarna biru.

Di sisi lain, untuk sektor dapur pacunya, Toyota Yaris 2017 facelift ini akan mengandalkan mesin bensin baru dengan kapasitas kubikasi hingga 1,5 liter, 4-silinder. Menariknya, mesin tersebut diklaim akan mampu memuntahkan tenaga hingga 111 Tk dengan torsi 136 Nm pada 4.400 rpm. Tentu, spesifikasi yang diusung hatchback besutan Toyota ini bakal menarik perhatian para konsumen di Benua Biru.

Top