Proton Iriz Siap Dipesan

Proton Iriz Siap Dipesan – Produsen mobil milik negeri tetangga Malaysia nampaknya ingin kembali mencoba peruntungannya di Tanah Air. Baru-baru ini untuk mengawali kebangkitan Proton di Indonesia, produsen tersebut menghadirkan sebuah city car yang bernama Proton Iriz. City car yang sebelumnya sudah resmi mengaspal di negeri asalnya rencananya akan di luncurkan untuk publik Tanah Air pada tanggal 18 Februari mendatang di FX Sudirman, Jakarta.

Proton Iriz Siap Dipesan

Meskipun keberadaannya sampai saat ini belum dirilis, namun city car yang siap untuk bersaing dengan Toyota Etios Valco, Daihatsu Sirion, Mitsubishi Mirage, Nissan March dan Kia Picanto ini sudah mulai dapat di pesan dengan melakukan fee booking terlebih dahulu.

Dilansir dari laman web otomotif.liputan6.com pada kamis 9 Februari 2017 Director PT Proton Edar Jabodetabek Andrea Dharmawan mengatakan “ Karena belum diluncurkan, jadi standar saja fee bookingnya sekitar Rp 2-5 jutaan,” jelasnya saat ditemui di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Bahkan ia juga mengatakan, meski belum dirilis, konsumen sudah bisa melihat secara langsung ini secara langsung unit display mobil berjenis city car di dealer Proton yang ada. “ Cuma kalau harganya belum bisa kami beritahu sekarang, sebelum diluncurkan nanti. Setelah diluncurkan konsumen juga pada dasarnya bisa melakukan test drive terlebih dahulu,” ungkap Andrea Dharmawan.

Nantinya, selain menerima pembelian secara tunai, mobil city car milik negeri Melayu ini rencananya juga akan menggunakan sistem kredit dalam melakukan penjualannya. Untuk harganya sendiri Proton akan membanderol Proton Iriz ini di bawah angka Rp 200 juta, yang tentu akan menjadi pesaing bagi city car lainnya yang sama-sama memasang harga pada kisaran angka tersebut.

Rencananya, meskipun di negeri asalnya mobil ini ditawarkan dalam mesin 1.3 L dan 1.6 L, namun menurut informasi yang Mas Sena dapatkan di Indonesia Proton Iriz ini hanya akan di tawarkan dengan mesin 1.3 L. hal tersebut di sampaikan oleh Regional Head ASEAN International Division Proton Sdn Bhd, Shahidin Sahamid, di sela-sela media test drive Proton Iriz, Hotel Neo+ Sentul City, Bogor.

Di lansir dari oto.detik.com Shahidin mengatakan “Karena sistem pajaknya ya di Indonesia, jadi kita mulai dengan 1.300 cc dulu kita akan lihat penerimaan di Indonesia bagaimana”.

Top