Proton Iriz Dipenuhi Fitur Pengaman

Proton Iriz Usung Fitur Keamanan yang Berlimpah – Proton Indonesia telah resmi memboyong city car paling terbaru, siapa lagi kalau bukan mobil Iriz berkapasitas 1.3 L. Model terbaru dari Iriz yang kini hadir di Indonesia ini diharapkan dapat menjadi saat yang tepat untuk menunjukkan kembali eksistensi mobil asal Malaysia itu di pasar otomotif Indonesia.

proton iriz usung fitur keamanan yang berlimpah

Proton Iriz ini bahkan sudah sempat dicoba oleh Presiden Joko Widodo saat diperkenalkan secara perdana di negara asalnya pada tahun 2015 yang lalu. Iriz ternyata hadir dengan sejumlah  keunggulan, salah satunya adalah mobil perkotaan ini dibanjiri dengan berbagai fitur keamanan. Menariknya adalah beberapa fitur tersebut biasanya hanya bisa dijumpai pada merek-merek mobil premium.

Di samping menyematkan airbag dan anti-lock braking system (ABS), fitur keselamatan aktif lain yang bisa dijumpai pada  model ini adalah Electronic Stability Control (ESC). Fungsi dari fitur ini adalah untuk membuat mobil tetap stabil di jalanan yang menikung. Khususnya, fitur ini akan menghindari mobil yang tergelincir karena akibat kemudi yang bergerak secara tiba-tiba atau kondisi jalan yang tidak baik. Intinya adalah fitur ESC ini membantu pengemudi menguasai kendaraan untuk situasi yang kurang mendukung.

Ada juga Traction Control System (TCS) untuk menghindari roda kehilangan traksi atau mencegah slip pada ban. Selain itu, Electronic Brake System (EBD) juga diberikan untuk pengereman yang lebih efektif dan memperpendek jarak pengereman.

Brake Assist (BA) juga membantu pengemudi mendapatkan jarak terpendek ketika akan berhenti untuk situasi-situasi tak terduga yang terjadi secara mendadak. Belum lagi, kehadiran Hill Hold Assist (HHA) untuk mencegah kendaraan turun atau mundur di jalanan yang menanjak.

Fitur-fitur keamanan lain yang bisa ditemukan pada mobil ini seperti isofix, sensor parkir mundur, Whiplash protection headrest, dan Impact sensing door unlock. Tersematnya fitur-fitur keamanan canggih tersebut pada mobil biasanya juga akan turut melambungkan harga jualnya. Namun, hal inilah yang sepertinya ingin dirubah Proton sebab pihaknya justru mengharapkan jika kisaran harga mobil ini berada di bawah Rp 200 jutaan.

Top