Proton Iriz Ditargetkan untuk Konsumen Khusus

Proton Sasar Kalangan Muda untuk Beli Iriz – Segmen mobil perkotaan di pasar otomotif tanah air tampaknya bakal kembali ramai dengan kehadiran pendatang baru dari Malaysia yang diketahui membawa nama Proton Iriz. City Car asal Negeri Jiran itu digadang-gadang bakal menjadi lawan tangguh untuk mobil-mobil lain di segmen tersebut seperti Daihatsu Sirion, salah satu mobil perkotaan yang sudah cukup lama berkiprah di tanah air.

 proton sasar kalangan muda untuk beli iriz

Regional Head Asean, International Sales Division Proton Holding, Shahidin Sahamid menyampailkan bahwa model terbaru mobil perkotaan yang dibawa ke Indonesia ini bak bakal menyasar kalangan khusus. Mobil tersebut diluncurkan untuk menjadi daya tarik bagi konsumen muda pada usia sekitar 25 hingga 35 tahun, baik yang masih berstatus single maupun sudah berkeluarga.

Tentunya dengan tampilan mobil yang trendy itu, Proton Iriz bakal dipakai untuk menyasar konsumen-konsumen yang masih muda dan punya selera pada mobil perkotaan dengan tampilan stylish yang juga menyuguhkan kesan sporty. Sehingga mobil ini tak hanya memenuhi kebutuhan berkendara di dalam kota saja tetapi juga di luar kota.

Shahidin juga menambahkan bahwa pihaknya juga memiliki target pasar lain, yakni pengguna mobil di segmen LCGC yang ingin sedikit merasakan peningkatan pada kendaraannya. Pasalnya, Proton Iriz dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berkendara yang berlimpah dan juga menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Proton Iriz bisa menjadi versi upgrade dari sejumlah mobil LCGC seperti Ayla, Agya, Brio Satya, Datsun, dan Wagon R. Mobil-mobil tersebut diketahui dilepas untuk menyasar konsumen dengan rentang usia 30 hingga 50 tahun yang sudah memiliki anak 1 hingga 2 orang. Mobil-mobil tersebut juga diluncurkan dengan menempatkan keselamatan penumpang pada prioritas utama.

Jika dibandingkan dengan produk lain yang ada di segmennya, Iriz dibekali dengan fitur keselamatan yang lebih berlimpah seperti Anti-lock braking system (ABA), airbag, Electronic Stability Control (ESC), Traction Control  System (TCS), Electronic Brake Distributin (EBD), Brake Assist (BA), serta Hill Hold Assist (HHA). Ada juga fitur pengaman lain seperti isofix, sensor mundur, dan impact sensing door unlock.

Top