Wow! Berbekal Baterai 100 Kwh, Volvo Siap Luncurkan Mobil Listrik 2019

Siapkan Mobil Listrik, Volvo pun Siapkan Baterai 100 Kwh – Dikabarkan bahwa Volvo Cars Group beberapa waktu telah menargetkan sebuah angka penjualan untuk mobil listrik sebanyak 1 juta unit mulai tahun 2025 mendatang. Nah, demi mewujudkan targetnya tersebut maka produsen mobil yang berbasis di Gothenburg, Swedia itu pun akan segera meluncurkan mobil listrik pertamanya pada tahun 2019. Kendaraan listrik it pun rencananya dijual dengan merek Geely dan Volvo.

Terkait dengan peluncuran mobil listriknya ini, Senior Director of Electric Propulsion Systems Mats Anderson pun mengungkapkan bahwa pihaknya justru belum lama ini telah membenarkan dan bahkan memperjelas rencana Volvo tersebut. Tak hanya itu saja, ia pun juga sempat menyebut jika saat ini Volvo tengah mengembangkan Modular Electrification Platform (MEP) yang nantinya bisa digunakan untuk diterapkan pada mobil listrik lain di masa depan.

Di sisi lain, berdasarkan laporan yang dikutip dari Carscoops pada Jumat (10/2/2017), MEP diketahui tlah mampu mendukung hingga 450 kW tenaga listrik. Selain itu, menariknya bahwa mobil listrik pertama Volvo ini pun nantinya akan dibekali dengan baterai yang berdaya 100 kWh. Namun, sampai saat ini pun masih belum ada informasi mengenai jarak tempuh yang bisa dicapai oleh baterai baru itu. Begitu juga dengan bentuk dari kendaraan, masih menjadi rahasia perusahaan. Namun, banyak yang memprediksi bahwa kemungkinan untuk basic-nya akan menggunakan mobil yang ada atau bisa saja semuanya dibangun dari awal.

Di samping itu, pasar utama Geely dan Volvo masih tetap berjaya di China sebagai negara dengan penyumbang terbesar bagi dua merek itu dibandingkan negara lain. Kemungkinan perusahaan akan lebih memfokuskan pada penjualan mobil listrik di sana.

Top