Suzuki: Ertiga Tak Gunakan Diesel Chevrolet Spin

Ertiga Diesel Tak Adopsi Mesin Chevrolet Spin – Suzuki Ertiga Diesel telah resmi diluncurkan di pasar tanah air. Mobil Ertiga tersebut kini dibekali dengan teknologi hibrida yang ringan. Yang menarik adalah bahwa kapasitas mesin yang diusung oleh Ertiga diesel ini ternyata mirip dengan yang dibekalkan pada mobil Chevrolet Spin yang diluncurkan pada beberapa waktu yang lalu. Mesin tersebut tak lain adalah 1.300 cc variable-geometry turbochargers (VGT).

 ertiga diesel tak adopsi mesin chevrolet spin

Hal ini membuat banyak orang berpikiran jika mesin yang di pakai oleh Ertiga Diesel tersebut merupakan milik Chevrolet Spin. Terkait dengan kabar adopsi mesin Spin itu, Marketing Director SIS 4W, Donny Saputra, memberikan bantahan terkait dengan kabar yang beredar itu.

Donny menyatakan jika mesin yang disematkan pada Ertiga Diesel tersebut adalah mesin yang dikembangkan oleh pihak Suzuki sendiri. Bahkan, Donny berani memastikan bahwa mesin diesel Ertiga berbeda dengan mesin yang dipakai Spin. Walaupun kapasitasnya sama, akan tetapi teknologi yang digunakan berbeda. Mesin yang dikembangkan oleh Suzuki ini tidak memakai produk apapun dari Amerika.

Donny juga menambahkan bahwa selai memakai mesin diesel, mobil Ertiga juga dibekali dengan fitur hibrida yang tidak bisa ditemukan pada mobil yang menjadi mantan rivalnya itu. Itulah salah satu alasan kuat mengapa Donny dengan tegas mengatakan  jika mesin yang dipakai oleh Ertiga  ini bukan milik Spin.

Selain memberikan bantahan terkait dengan mesin diesel adopsi dari Spin, Donny juga memastikan bahwa Ertiga Diesel Hybrid tak bakal menghadapi nasib yang sama seperti yang terjadi pada Chevrolet Spin. Untuk diketahui bahwa Chevrolet telah menutup pabriknya yang berlokasi di Bekasi. Sejak saat itu, Spin pun berhenti diproduksi dan penjualannya tidak lagi dilanjutkan di tanah air.

Terakhir, Donny menyampaikan jika sebelum merilis sebuah produk, Suzuki selalu melakukan studi untuk mengetahui apa yang sedang dibutuhkan konsumen. Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, bahwa Ertiga hadir dengan fitur hibrid. Hal inilah yang membuat pihak Suzuki yakin jika mobilnya bakal lebih sukses dari Chevrolet Spin.

Top