Mitsubishi XM Concept Bakal Jadi Pengganti Outlander, Benarkah?

Hubungan Mitsubishi XM Concept dan Outlander – Kini, menginjak semester II-2017, dikabarkan bahwa PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Penjualan Mobil resmi Mitsubishi akan meluncurkan mobil low MPV yang bakal menjadi pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Nissan Grand Livina. Untuk versi konsepnya sendiri pun sudah diperkenalkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Hanya saja, perbedaannya dengan para pesaingnya tersebut, terletak pada konsep tampilannya di mana XM Concept mengusung perpaduan desain antara MPV dan SUV. Tak heran banyak orang yang beranggapan salah mengenai mobil yang juga kabarnya akan diproduksi di Indonesia ini.

“Makanya, ada yang bilang XM Concept ini penggantinya Outlander. Ada yang bilang kalau XM Concept ini adalah mobil SUV karena high rider,” tutur Head of MMC Sales Group PT KTB, Imam Choeru Cahya.

Selain itu, ia pun juga menegaskan bahwa sebagai pendatang baru di segmen low MPV, tentu produk Mitsubishi ini harus hadir dengan tampilan dan kemampuan yang berbeda dari kompetitornya. Dengan demikian, konsumen pun akan memiliki alternatif baru, bukan sejenis dengan produk yang sudah ada di pasaran.

separator

“Kami sadar sebagai pendatang baru, karena itu harus melakukan atau menampilkan sesuatu yang berbeda,” ungkap Imam.

Terkait dengan namanya, Mitsubishi XM Concept ini memiliki arti X sebagai perlambang crossover dan M merupakan MPV. Layaknya mobil MPV yang memiliki daya tampung tujuh orang, XM Concept besutan Mitsubishi ini bakal memiliki bodi lebar dan interior luas. Hal ini untuk menunjang kenyamanan bagi penumpang sampai ke baris ketiga.

Tak sampai di situ saja, pad sektor desain bagian depan pun akan mengadopsi konsep Mitsubishi Motors yaitu konsep dynamic shield yang memberikan ekspresi visual dari fungsinya yaitu melindungi, baik kendaraan dan penumpangnya. Sebagaimana namanya, crosssover-MPV ini berupaya menggabungkan ketangguhan dari SUV dengan fungsionalitas mobil keluarga.

Top