Mengintip Tampilan Sedan Baru Tata Motors

Tata Motors Punya Sedan Baru Berjuluk Tigor – Selain mobil bersegmen sport utility vehicle (SUV) dan crossover yang tengah digandrungi oleh konsumen otomotif. Mobil sedan pun juga masih memiliki banyak peminat meski belum bisa menyaingi SUV. Hal inilah yang tampaknya melatarbelakangi produsen otomotif asal India, Tata Motors untuk ikut ambil bagian dengan berkompetisi di segmen mobil sedan. Belum lama ini, Tata Motors diketahui memperkenalkan mobil sedan baru yang bernama Tigor.

tata motors punya sedan baru berjuluk tigor

Menurut kabar yang kini sedang beredar, mobil sedan anyar garapan Tata Motors ini akan diperkenalkan secara resmi pada bulan Maret 2017 mendatang. Jika dilihat lebih jauh, konsep yang dibawa sedan Tigor besutan Tata Motors ini hampir serupa dengan mobil konsep Kite yang sudah menyapa publik pada gelaran Auto Expo 2016 yang diselenggarakan pada tahun lalu.

President Passenger Vehicle Business Unit Tata Motors, Mayang Pareek menjelaskan bahwa langkah Tata Motors untuk merilis sedan baru ini adalah untuk melanjutkan eksistensi produknya yang sudah cukup baik di pasar. Oleh sebab itu, setelah memperkenalkan Hexa, Tata Motors menghadirkan Tigor sebagai pembuka kategori paling baru yang bisa dilihat dari desainnya.

Desain paling anyar yang coba dihadirkan oleh Tata Motors lewat sedan Tigor ini disebut-sebut sebagai desain dinamis pertama yang ada di India. Itu artinya jika desain dinamis yang diaplikasikan pada Tata Tigor menjadi model perdana ‘styleback’ dari India sehingga desain tersebut belum bisa ditemukan pada produk-produk sedan lain.

Walaupun saat ini mobil Tata Tigor masih hadir dalam bentuk desain, akan tetapi disebutkan jika kendaraan ini mempunyai volume kabin yang mencapai 420 liter. Jika hal ini benar adanya, maka sedan terbaru buatan Tata Motors ini bakal sanggup paling tidak hingga lima orang penumpang.

Selain itu, mesin yang akan dibekalkan pada jantung pacunya hingga saat ini belum diketahui. Meski begitu, banyak yang menduga jika Tata Tigor akan dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1.2 liter dengan 3 silinder serta pilihan mesin diesel dengan ukuran yang lebih kecil.

Top