Akhirnya, Mobil Otonom Subaru Sudah Mendapatkan Sertifikasi

Mobil Tanpa Sopir Milik Subaru Siap Diuji – Akhirnya, setelah beberapa produk mobil otonom besutan produsen lain mendapatkan ijin, kini giliran Subaru yang baru saja mendapatkan sertifikasi resmi untuk menjalankan uji coba mobil otonom miliknya di California. Izin tersebut secara resmi telah dikeluarkan oleh California Department of Motor Vehicles. Tentu, dengan munculnya mobil otonom Subaru ini maka pasar otomotif kendaraan otonom makin lama akan kian ketat.

Jika dijumlah secara keseluruhan, sampai saat ini diketahui sudah ada 22 perusahaan yang sudah diijinkan untuk melakukan uji coba mobil otonom di jalanan tersebut. Di sisi lain, berdasarkan laporan yang diberitakan dari The Car Connection pada Selasa (14/2/2017), disebutkan bahwa untuk saat ini, pihak Subaru masih belum mau memberikan keterangan yang berkaitan dengan rencanya untuk pengujian mobil otonom miliknya. Namun, paling tidak ini dianggap sebagai langkah awal yang sekaligus sebagai permulaan Subaru dalam bergelut di dunia kendaraan otonom

Sebelumnya pun diketahui juga bahwa Subaru pernah mengungkapkan jika mobil otonom garapannya ini nantinya akan dilengkapi dengan sistem Eye Sight, yaitu sebuah sistem yang mengkombinasikan antara kamera dengan cruise control, automatic emergency braking, dan beberapa fitur lainnya. Tak sampai di situ saja, Subaru juga berencana akan menambahkan lebih banyak fitur di mobil otonom buatannya ini secara bertahap. Termasuk di antaranya dengan membekali sistem navigasi otonom yang berfungsi untuk memantau kemacetan lalu lintas dan lingkar kemudi, serta fungsi semi otonom di jalan raya.

Di sisi lain, Subaru pun kabarnya juga telah memberikan sinyal kuat bahwa pihaknya akan segera mendatangkan kendaraan full autonomous paling cepat pada tahun 2020 mendatang. Jika terbukti benar maka Subaru harus siap bersaing dengan produsen mobil lain yang juga sudah siap dengan teknologi otonomnya, sebut saja beberapa di antaranya seperti Mercedes Benz, Ford, Tesla, dan lainnya.

Top