Wajah Baru Mitsubishi Lancer Mirip Pajero Sport?

Mitsubishi Grand Lancer Disegarkan Terakhir Kalinya – Mitsubishi Lancer bisa dibilang merupakan salah satu model sedan legendaris yang pernah dibuat oleh produsen otomotif asal Jepang tersebut. Namun, tampaknya riwayat dari mobil ini akan segera berakhir sebab Mitsubishi mengikuti kiblat pasar otomotif  yang kini lebih cenderung ke mobil bersegmen SUV dan crossover. Produsen mobil asal Negeri Sakura itu menurut jadwal akan menghentikan produksi Lancer pada bulan Agustus 2017.

mitsubishi grand lancer disegarkan terakhir kalinya

Akan tetapi karena popularitas Lancer masih tinggi khususnya di Taiwan, Mitsubishi berkolaborasi dengan China Motor Corporation untuk menghadirkan Lancer dengan tampilan baru. Itu berarti bahwa Mitsubishi Lancer akan mendapatkan penyegaran untuk terakhir kalinya sebelum produksinya dihentikan.

Mobil baru yang diketahui mengusung nama Mitsubishi Grand Lancer ini jika dilihat dari keseluruhannya masih akan memakai basis dari Mitsubishi Lancer EX. Namun, sentuhan baru dari China Motor kini Grand Lancer yang benar-benar baru. Tak hanya itu, jantung penggerak yang dibenamkan pada mobil juga baru sehingga perf0rmanya tentu jauh lebih baik.

Pada bagian eksteriornya, Grand Lancer kini mengusung bahasa desain ‘Dynamic Shield’ khas Mitsubishi seperti yang bisa dijumpai pada Pajero Sport. Tak heran jika kini tampilannya makin sporti.

Bagian belakang juga tak lepas dari penyegaran karena kini lampu belakangnya terlihat seperti huruf C. Lampu buritan baru ini terlihat begitu menyatu karena mengikuti lekuk tubuh mobil pada keempat pintunya.

Pada bagian dapur pacu, Lancer mengganti mesin seri 4B yang biasa digendongnya dengan mesin seri 4J MIVEC 4 silinder dengan kapasitas 1.8 liter yang dipadukan dengan transmisi otomatis INVECS-III CVT sebagai penggerak roda depannya. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 140 PS dan torsi 176 Nm. Sedangkan konsumsi dayanya mampu menempuh 15,7 km untuk setiap liter.

Bagian interior juga turut disegarkan dengan desain dashboard baru yang mirip Mitsubishi Triton. Ada juga layar hiburan 8 inci yang juga berfungsi sebagai sistem navigasi dan TV digital.

Mobil ini juga disemati dengan sejumlah fitur keamanan yang meliputi ABS dengan EBD, Brake Assist, Stability Control, traction control, hill-start assist, dan 6 buah airbag.

 

Top