Bulan Depan, Mitsubishi Eclipse Cross Mulai Diperkenalkan

Mitsubishi Segera Buka Selubung Eclipse Cross – Geliat beberapa produsen otomotif asal Jepang kembali menunjukkan tajinya, salah satunya yaitu Mitsubishi. Produsen berlogo 3 berlian tersebut dikabarkan akan memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya di ajang Geneva Motor Show 2017 yang berlangsung bulan Maret 2017. Jelang perkenalannya, mobil yang bakal diberi nama Eclipse Cross itu sedikit demi sedikit mulai menampakkan diri. Mitsubishi pun baru saja mengeluarkan teaser berupa gambar, dan kali ini lebih banyak dari sebelumnya.

Jika mendasarkan atas gambar yang ditampilkan tersebut, sangat besar kemungkinan bahwa Eclipse Cross akan dihadirkan dengan gaya sporty dan elegan. Hal ini bisa dilihat dari sisi desain di mana terlihat mirip seperti mobil konsep XR-PHEV II yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2015 lalu. D sisi lain, Paultan sendiri juga melaporkan bahwa mobil jenis SUV ini akan berada di antara ASX dan Outlander.

Dari sektor eksterior, desain baru Mitsubishi Eclipse Cross ini akan mencakup garis tajam yang terlihat tepat di bawah jendela mobil dengan bentuk yang memanjang sampai lampu belakang. Selain itu, pada jarak sumbu rodanya juga panjang dan overhang belakang cukup pendek. Lampu belakang pada mobil konsep satu ini terlihat menyatu, lalu bentuk pintu belakang sedikit menonjol keluar.

Sebelumnya, nama Eclipse sendiri sudah pernah digunakan oleh Mitsubishi untuk mobil jenis coupe sport yang mulai diproduksi pada 1989 dan berhenti di 2011. Mobil itu dijual ke pasar Amerika Utara, Korea Selatan, Filipina, Brasil, Arab Saudi, Kuwait, Uni Emirat Arab, dan China. Mobil dua pintu tersebut sempat tenar di seluruh dunia karena tampil di film ‘Fast and Furious’.

Bahkan, menurut data yang didapatkan, sudah lebih dari 1,4 juta Eclipse terjual sepanjang keberadaannya di pasar automotif. Datang dalam wujud SUV maka tak mengherankan jika Eclipse Cross akan menjadi pesaing berat bagi Honda BR-V, Nissan Kicks, dan lainnya.

Top