“All New” Rio Siap Dirilis di Indonesia

KMI Segera Luncurkan All New Rio – Pada awal tahun 2017 ini, hasil penjualan yang diperoleh Kia Motor Indonesia (KMI) menunjukkan jika segmen hatchback kali ini menduduki posisi tertinggi. Jika sebelumnya KMI menjadikan Kia Picanto sebagai mobil andalannya di pasar otomotif, kini justru Kia Rio yang menjadi unit mobil paling laris di pasaran.

kmi segera luncurkan all new rio

Public Relation Manager KMI, Lawindri Liu, membenarkan kabar mengenai hasil penjualan KMI di awal tahun 2017 tersebut. Dirinya menjelaskan jika sejak penghujung tahun 2016 yang lalu, penjualan tertinggi yang awalnya dipegang oleh city car sedikit demi sedikit mulai digeser oleh Rio yang notabene berada pada segmen hatchback.

Dilansir dari Kompas Otomotif Jumat (17/02/207) Indri mengatakan “Dari data Rio lebih tinggi sejak akhir tahun lalu, jumlahnya mencapai 1.442 unit. Picanto masih di bawahnya.”

Tren tingginya penjualan Rio ini masih berlanjut hingga memasuki tahun 2017. Seluruh produk yang dijual KMI di pasar otomotif masih didominasi oleh penjualan Rio yang cukup tinggi. Bahkan kehadiran Grand Sedona dan Kia Sportage pun tampaknya belum mampu mengalahkan dominasi penjualan Kia Rio.

Terkait dengan produk terbaru All New Kia Rio, sejumlah negara diketahui sudah menyambut hadirnya generasi paling anyar dari Kia Rio tersebut. Lalu, kapan mobil ini juga akan mulai mengaspal di Indonesia? Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono, belum mau memberikan informasi terlalu banyak. Namun yang pasti Kia Rio terbaru bakal rilis tahun ini.

Hartanto menambahkan jika mobil tersebut bakal meluncur dalam waktu dekat. Semester pertama di tahun ini kemungkinan bakal menjadi momen yang dipilih untuk merilis versi terbaru dari Kia Rio ini. Akan tetapi, Hartanto masih belum bisa memastikan di bulan apa mobil Kia Rio baru ini hadir di tanah air.

All New Rio generasi keempat disebut-sebut bakal hadir dengan wajah baru. Pasalnya, Kia benar-benar telah melakukan rombakan besar hampir di semua sektor pada mobil ini. Tampilan baru tersebut bisa dilihat di bagian eksterior, interior, wheelbase, hingga sistem entertainment.

Top