Versi Terbaru Honda Civic Type R Siap Meluncur

Honda Siap Rilis Civic Varian Terganas – Honda kini dikabarkan tengah mempersiapkan mobil Civic Type R generasi terbaru untuk debut perdananya yang akan dilakukan dengan memanfaatkan gelaran Geneva Motor Show yang akan diselenggarakan pada bulan Maret 2017 mendatang. Berbeda dengan model sebelumnya yang dipamerkan dalam bentuk prototipe, dalam ajang tersebut Honda benar-benar menghadirkan bentuk fisik mobil sport yang kini memiliki status versi produksi.

honda siap rilis civic varian terganas

Civic Type R versi produksi ini akan melakoni debut perdananya dengan mengusung desain hatchback lima pintu. Apabila dilihat secara sekilas, tampilan yang dimiliki mobil Civic Type R generasi terbaru ini memang mirip dengan versi prototipenya yang pernah dihadirkan pada beberapa waktu yang lalu.

Tampilan baru yang dibawanya kini juga masih menyuguhkan kesan agresif yang memang menjadi andalan utamanya. Hal ini bisa dilihat dengan jelas dari konsep aerodinamis yang diaplikasikan pada bagian eksteriornya. Desain anyar yang dibawa pada lampu utamanya juga menyuguhkan tatapan tajam yang siap melibas lawan-lawannya di segmen yang sama seperti Golf R dan Ford Focus RS.

Membicarakan soal tenaganya, Honda ternyata masih mengandalkan mesin yang digendong oleh Civic Type R generasi sebelumnya, yaitu mesin 2.000 cc VTEC Turbo 4 silinder. Meski begitu, ada kabar yang menyatakan jika tenaganya sudah ditingkatkan sehingga kini mampu mencapai angka 306 tk dan torsi yang dihasilkannya sebesar 400 Nm.

Akan tetapi, untuk sistem penggerak rodanya, bisa dipastikan kalau Honda masih akan mempertahankan front wheel drive. Hal ini tentu secara tidak langsung menepis kabar kalau Civic Type R generasi terbaru bakal dibekali dengan sistem penggerak roda all wheel drive (AWD) seperti yang selama ini diperbincangkan menyusul dengan kehadirannya.

Setelah mobil ini resmi dirilis, Honda menurut rencana bakal akan langsung memulai proses produksi Honda Civic Type R terbaru ini di Swindon, Inggris. Pabrik itu nantinya disebut-sebut akan menjadi basis produksi untuk sejumlah negara yang akan menjadi pasar dari mobil ini seperti Eropa, Amerika Utara serta negara asalnya sendiri, Jepang.

Top