Kia Picanto Terbaru Gendong Mesin Turbo 1.000 cc

All New Kia Picanto Dibekali Mesin Turbo 1.000 cc – Kia belum lama ini merilis spesifikasi dari versi terbaru mobil Picanto secara resmi. Mobil ini disebut-sebut bakal tampil perdana pada pameran otomotif Geneva Motor Show yang akan diselenggarakan pada bulan Maret 2017 mendatang. City car yang menjadi salah satu mobil andalan Kia ini kabarnya akan diberi sejumlah pembaruan seperti pada bagian dimensi serta mesin yang dibenamkan pada tubuhnya.

all new kia picanto dibekali mesin turbo 1.000 cc

Mobil Picanto terbaru yang merupakan generasi ketiga ini dibekali dengan pilihan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc turbo T-GDI. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan. Mesin turbo 1.000 cc yang dipakainya ini mampu menghasilkan keluaran tenaga sebesar 99 tk dan torsi 172 Nm.

Sementara itu, untuk memberikan opsi pada konsumen, Kia juga menawarkan dua opsi mesin bensin yang lain. Opsi yang pertama adalah mesin dengan kapasitas 1.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 66 tk. Sedangkan, opsi kedua adalah mesin berkapasitas 1.200 cc dengan keluaran tenaga sebesar 83 tk.

Produsen otomotif asal Korea Selatan tersebut rupanya tak hanya melakukan pengembangan desain dari segi tampilan saja, tetapi juga perubahan pada dimensi mobilnya. Jarak sumbu roda juga mengalami pelebaran hingga 15 cm. Tak heran jika kini panjang total mobil ini sendiri mencapai 3.595 mm. Hal ini tentu saja berpengaruh pada sisi kenyamanan sebab kini bagian kabinnya jadi makin luas.

separator

Untuk memberikan perlindungan yang lebih ekstra, Kia menggunakan material baja yang diklaim kekuatannya dua kali lipat dibandingkan dengan yang dipakai pada model yang sebelumnya. Belum lagi, Kia juga akan membuat Picanto lebih lincah ketika melakukan manuver dengan menyematkan anti-roll yang kabarnya bakal lebih rigid.

Sistem hiburan yang ada di dalamnya pun ikut dipermak, tak terkecuali pada sistem kekedapan suara. Untuk sistem audionya kini diberi dukungan dengan monitor 7 inci yang juga sudah ditemani dengan sistem navigasi dan Apple CarPlay. Menurut rencana, All New Picanto akan mulai dipasarkan terlebih dahulu untuk pasar Eropa. Momen yang dipilih kabarnya adalah pertengahan tahun 2017 ini.

Top