Segera Diluncurkan, Harga MPV Mitsubishi Tak Akan Beda Jauh dengan Avanza Cs

XM Concept Akan Dibanderol dengan Harga Terjangkau – Peluncuran resmi XM Concept versi produksi pun kini hanya tinggal hitungan bulan saja. Akan tetapi, sampai saat ini pun PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang mana selaku distributor resmi untuk penjualan kendaraan Mitsubishi di Indonesia, masih menyimpan rapat spesifikasi dan harganya.

Nah, jika berbincang terkait dengan harga, Imam Choeru Cahya selaku Head of MMC Sales and Marketing Group KTB pun mengatakan bahwa harga untuk memboyong mobil ini kemungkinan besar tidak akan lebih dari Rp 300 juta, mengingat mobil ini masuk ke segmen low MPV. Tentu, dengan demikian akan menjadi pesaing berat bagi MPV lain. Bahkan, hal itu pun semakin diperkuat dengan penyatannya yang menyatakan bahwa harganya tidak akan berbeda jauh dengan kompetitor di kelasnya seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio. Banderolnya akan kompetitif.

“Untuk banderolnya, harga masih di bawah Rp 300 juta,” ujar Imam, di Bandung.

Nah, oleh karena itu, agar bisa dijual dengan harga di bawah Rp 300 juta maka pihaknya akan terus berusaha untuk meningkatkan penggunaan komponen lokal serta menawarkan fitur-fitur yang cocok dan sesuai di segmen tersebut. Sehingga nantinya pun akan membuat harga bisa lebih ditekan.

“Tentunya meningkatkan lokalisasi. Nah harapannya sekarang ini komponen dilokalisasi 65 persen. Tentunya dari waktu-waktu akan menambah lokalisasinya sehingga bisa menekan harganya. Untuk fitur fitur panoramic yang ada di mobil konsep tidak kami pasang di versi produksi, karena kalau ada bisa lebih mahal,” terang dia.

Terkait dengan pelncurannya tersebut, menurut rencana diketahui bahwa untuk versi produksi akan mulai diperlihatkan pada Agustus bersamaan dengan pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. KTB belum bisa memutuskan apakah mobil itu bisa dipesan sebelum atau tepat saat peluncuran. Namun yang pasti unitnya mulai dikirim ke pemesan pada kuartal ketiga 2017.

Top