Jual Stok Lama, Proton Beri Diskon Hingga Rp 100 Juta

Proton Buat Diskon Besar-Besaran untuk Habiskan Stok Lama – Merek mobil asal Negeri Jiran, Proton tampaknya memang masih bisa mempertahankan eksistensinya di pasar Indonesia meski untuk tetap bertahan membutuhkan usaha ekstra. Kini mereka bahkan kembali bangkit dengan menghadirkan tiga model baru di tahun 2017. Proton Iriz meluncur pertama yang kemudian langsung disusul kehadiran kedua rekannya, Saga dan Persona.

proton buat diskon besar-besaran untuk habiskan stok lama

Stok model lama Proton yang hingga sekarang masih tersedia di dealer, khususnya untuk yang berada di area Jabodetabek, masih ada sekitar 100 unit. Model-model lama tersebut memiliki vehicle identification number (VIN) tahun 2013 hingga 2014. Untuk menarik masyarakat agar membeli mobil-mobil ini, pihak dealer menawarkan potongan harga besar-besaran, yakni sebesar 40 persen hingga 50 persen dari harga aslinya.

Direktur Proton Edar Jabodetabek, Andrea Dharmawan mengatakan bahwa terkait dengan berapa jumlah diskon yang diberikan untuk mobil Proton stok lama, maka jumlahnya adalah sekitar 40 sampai 50 persen dari harga awal yang sudah ditentukan oleh pihak dealer. Misalnya saja, untuk model Proton Saga saat dirilis harganya adalah Rp 145 juta untuk on-the-road Jakarta. Setelah didiskon, maka harganya kini menjadi Rp 85 juta. Itu berarti bahwa potongan harga yang diberikan pihak dealer adalah sebesar Rp 60 juta atau sekitar 40 persen.

Sementara itu, untuk model lainnya seperti Proton Preve, pihak dealer pada mulanya menjual model ini dengan harga Rp 285 juta. Lalu, harga dari mobil Proton model Preve ini dipotong sehingga kini konsumen bisa membelinya dengan harga Rp 180 juta saja. Dengan begitu diskon yang untuk Preve besarnya lebih dari Rp 100 juta.

separator

Kemudian, untuk Proton Exora yang semula dijual dengan harga Rp 198 juta, saat ini bahkan bisa dibeli dengan harga Rp 145 juta saja.

Andrea juga menambahkan jika dealer yang dikelolanya hanya mencakup wilayah Jabodetabek. Namun, bagi konsumen dari luar daerah yang ingin membeli stok lama Proton ini, maka pihak dealer akan menerima pengurusannya. Sementara itu, untuk saat ini dealer Proton yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, ada di daerah Pondok Indah, Tanjung Duren, dan Depok.

Top